Henna salah satu hiasan yang sering digunakan wanita untuk menunjang penampilan dan kecantikan tangan dan kuku mereka. Selain itu, henna juga banyak digunakan wanita untu menghiasi kaki dan kuku apalagi untuk acara pernihakan mereka. Henna tidak sama dengan tattoo pada umumnya yang lama hilang, henna bisa hilang dalam beberapa minggu. Tetapi kamu bisa menghilangkan henna dalam waktu singkat dengan mengikuti tips berikut ini :

1. Lemon
Gunakan air perasan lemon untuk menghilangkan henna di tubuh kamu sebab lemon berpran dalam memutihkan kulit. Akan lebih maksimal hasilnya jika kamu campurkan air perasan lemon dengan baking soda. Kamu cukup mengoleskan bahan tersebut ke bagian kulit yang ingin dihilangkan hennanya dengan kapas ataupun kain lembut ataupun kamu cukup meletakkan campran tersebut ke kulit yang terdapat hennanya, kemudian biarkan mengering lalu bilaslah dengan dengan air dingin atau panas.

2. Pasta gigi
Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan henna sebab pasta gigi mengandung formula yaitu pemutih yang mampu memutihkan kulit tubuh. Kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan henna nya kemudian diamkan beberapa saat ataupun sampai pasta gigi mengering. Kemudian gosok lembut dengan sikat gigi, jangan terlalu keras karena kulit bisa lecet dan iritasi.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantika kulit. Selain minyak zaitun sangat baik untuk menghilangkan henna dari tubuh. Kamu cukup mencampurkan garam dan minyak zaitun kemudian langsung oleskan ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan henna nya. Gunakanlah kapas ataupun kain yang lembut untuk mengaplikasikannya.


4. Garam
Henna bisa kamu hilangkan dengan merendam kaki atau tangan yang diberi henna yang telah ditambahkan garam. Garam mengandung natrium klorida yang akan akan memberikan reaksi dengan mengangkat sel kulit mati ataupun hiasan henna tersebut. Disarankan menggunakan air panas dan direndam selama 20 menit lamanya.