Selain lipstick dan face palette, brand kosmetik lokal gencar meluncurkan produk pensil alis yang bisa diputar dan dilengkapi dengan spoolie. Tetapi, Lakmé Absolute Reinvent bekerja sama dengan brow stylist kondang Anggie Rassly merilis pensil alis klasik yang menggabungkan dua warna.

Saya mencoba Lakmé Absolute Reinvent x Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Kit Marble Grey. Kenapa dinamakan eyebrow kit? Selain pensil alis dan spoolie, produknya dilengkapi dengan rautan. Pilihan warna pensil alis ini hanya dua, yakni Marble Grey dan Marble Brown, dua warna pensil alis yang terbilang umum digunakan perempuan di Indonesia.

(Baca: Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner)

Kolaborasi Lakmé Absolute Reinvent dengan Anggie Rassly terbilang tidak diprediksi. Pasalnya, Anggie sendiri memiliki produk pensil alis dengan brand Anggie Rassly ULTiMATE DEFINER 2in1 Eyebrow + Face Definer Pencil yang menggabungkan slanted brow pencil dan highlighter dalam satu kemasan.

Selain itu, jadwal peluncuran produk kolaborasi Lakmé Absolute Reinvent dan pensil alis Anggie Rassly sendiri sama-sama pada 2018. Apa penjualannya tidak bersaing ya?

Penasaran dengan performa Lakmé Absolute Reinvent x Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Kit Marble Grey? Simak review-nya!

(Baca: Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil)


Claim:
Alis akan tampak lebih sempurna bila terlihat berdimensi. Cukup sekali ulas, pensil dengan paduan dua warna ini akan menghasilkan alis yang tampak natural.

Ingredients:
Hydrogenated Vegetable Oil, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Talc, Ceresin, Hydrogenated Cottonseed Oil, Silica, Sorbitan Stearate, Polysorbate 60, BHT, Methylparaben, Propylparaben, Cl 77499, Cl 77007, Cl 77891, Cl 77491, Cl 77019.

How to Use:
Outline alis dari pangkal ke ujung luar, buat stroke di pangkal alis dan isi bagian dalam alis dengan gerakan arsir ringan, terakhir sisir dan rapikan alis menggunakan spoolie.

Price:
Rp139 ribu

Where to Buy:
Gerai Lakmé dan official website, Lazada, Shopee, Tokopedia, serta e-commerce/marketplace lainnya.


Packaging:
This is the most luxurious eyebrow pencil’s packaging ever! Jika biasanya pensil alis hanya dikemas dengan plastik bersegel atau boks yang ukurannya sesuai dengan pensil alis, Lakmé x Anggie Rassly ini punya kemasan boks karton tipe pull up yang mesti ditarik dulu untuk mengeluarkan pensil alisnya.

Sesuai dengan nama produknya, boks karton bernuansa marble dengan font silver, rainbow, dan putih. Informasi tentang produk tercantum dengan jelas pada sisi boks. Pensil alis memiliki dua sisi: pensil alis dan spoolie bertutup plastik transparan. Pensil alis marble ini masih dibungkus plastik mika. Lakmé x Anggie Rassly Marble Eyebrow Pencil sudah dilengkapi dengan rautan.


Texture, Color, Scent:
Senada dengan klaimnya, pensil alis ini memiliki pola marble berwarna hitam dan abu-abu yang belum tentu ditemukan pada pensil alis lainnya. Teksturnya empuk, nggak keras meskipun tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, dan memiliki warna yang pigmented. Sekali ulas atau arsir, warnanya yang unik langsung terpampang nyata pada alis. Oleh karena tidak ada kandungan fragrance, pensil alis marble Lakmé ini tidak mengeluarkan aroma apapun.

FINAL THOUGHTS:
Saat brand kosmetik baik lokal maupun asing berlomba-lomba meluncurkan pensil alis yang diputar (retractable), Lakmé menggandeng Anggie Rassly merilis pensil alis berbentuk klasik yang masih harus diraut. Namun, kemasannya mengikuti tren, yakni dilengkapi dengan spoolie dan rautan.

Kenapa rautan penting banget termasuk dalam kemasan? Soalnya, pensil alis Lakmé x Anggie Rassly ini harus selalu runcing/tajam untuk pengaplikasian yang maksimal. Kalau udah tumpul, proses bikin outline dan arsir akan kurang memuaskan dan tidak merata.


Saya suka tekstur pensil alis marble ini: empuk dan nggak memicu rambut alis rontok. Smooth banget saat membuat outline maupun arsir. Perpaduan warna hitam dan abu-abu menghasilkan tampilan alis yang tebal natural dan rapi.

(Baca: Review M.O.B Cosmetics)

Oleh karena alis saya sudah tebal, saya cenderung mengaplikasikan pensil alis tipis-tipis, nggak terlalu menekan supaya tampilannya tidak medok ala Sinchan. Tebal-tipis alis bisa mudah diatur saat menggunakan Lakmé x Anggie Rassly Marble Eyebrow Pencil ini. Efeknya pada alis saya seperti habis sulam alis.


Pensil alis marble ini cukup waterproof, sweatproof, dan long lasting. Jika wajah saya basah sehabis wudhu, tidak terlihat tanda-tanda luntur. Namun, efek pensil alis berkurang setelah seharian beraktivitas.

Tetapi, saya kurang suka dengan spoolie Lakmé Absolute Reinvent x Anggie Rassly Marble Eyebrow Kit ini. Keras banget sehingga tidak nyaman digunakan untuk merapikan alis. Area sekitar alis terasa agak sakit saat spoolie ini dipakai. Jadinya saya menggunakan spoolie dari pensil alis lain (P.S. spoolie yang nyaman itu punyanya Purbasari dan M.O.B Cosmetics).

Dengan harga Rp139 ribu untuk pensil alis, spoolie yang keras, dan rautan, eyebrow kit ini terbilang di atas rata-rata pensil alis sejenis dari brand lain. Saya bersedia membeli lagi apabila mereka telah memperbaiki kualitas spoolie dan produknya sedang diskon. Menurut saya, ada produk pensil alis dari brand kosmetik lain yang memberikan hasil yang tidak jauh berbeda namun harganya lebih ramah di dompet.