Sirup adalah minuman yang sering di sajikan atau di siapkan pada saat sebelum hari lebaran, banyak orang yang mengkonsumsi bahkan hampir setiap rumah mempunyai sirup tersebut. Sirup banyak digemari masyarakat karena dengan pembuatannya yang sangat gampang dan juga rasanya yang cukup manis.
Namun perlu diketahui jika terlalu banyak atau sering mengkonsumsi minuman manis itu bukan suatu hal yang baik bagi kesehatan, karena dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2, jantung dan juga asam urat. 

baca juga : Cara merawat kulit tubuh dengan cara alami

Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang kerap sekali menyerang masyarakat yang tak mampu menjaga dirinya agar tetap sehat. Penyakit ini mampu membuat komplikasi yang sangat berbahaya seperti penyakit jantung, kebutaan, impotensi, dan juga kematian.
Dapat diketahui dari seorang penelitian, bahwa wanita yang sering mengkonsumsi satu gelas manis akan membuat diabetes meningkat hingga dua kali lipat. Jika anak kecil yang mengkonsumsi minuman manis tersebut akan meningkatkan 60 persen dan juga membuat gigi menjadi berlubang hingga 2 kali lipat.
Dari pakar kesehatan menyarankan untuk meminum air putih lebih banyak agar jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh anda. Air putih pun tidak susah untuk dicari, jika Anda sedang tidak dirumah Anda bisa menemukannya di minim market terdekat dengan lokasi Anda tersebut.

Baca juga : Manfaat siwak untuk kulit 
                   Madu mampu membuat mata menjadi lebih sehat