MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW

 Hi my lovely Beauties!! rasanya aku udah jarang banget review make up, karena sekarang lebih fokus ke skincare, padahal yang awalnya bikin aku jatuh cinta sama dunia perbeautyan ya makeup. Karena menurutku makeup itu lebih ke seni, kalo ngeliat hasil makeup yang bagus, rasanya jadi seneeeng, entah itu makeup sendiri atau nonton makeupnya orang lain, Kalo skincare itu menurutku lebih ke bentuk apresiasi ke diri sendiri, lewat skincare juga aku jadi lebih bersyukur sama kondisi kulitku, aku jadi tau kalo semua orang yang pengen punya kulit bagus dan sehat itu ya harus berjuang! And now I love both of them, make up and skincare!

 Nah untuk mengobati kangenku sama review makeup, aku mau ngereview beberapa lips products dari Mineral Botanica. Aku dapet produk-produk ini sebagai hadiah dari photo contest yang diadain lewat akun instagramnya Mineral Botanica beberapa waktu lalu. Di sini ada MINERAL BOTANICA LIP CHEEK EYE WUNDER CREAM dan LIP GLAZE.

💖 PRODUCTS KNOWLEDGE 💖

Brand : MINERAL BOTANICA
Product Name : Lip Cheek Eye Wunder Cream (Ursa Major 201 & Tucana 213)
                          Lip Glaze (#1 Antila & #02 Corona)
Netto Weight : 5 g
PAO : 12 Months
BPOM :
Wunder Cream #201 : NA18181204690
Wunder Cream #213 : NA18181204691
Lip Glaze #1 : NA18181302932
Lip Glaze #2 : NA18181302933
Origins : Indonesia
Official Website : www.mineralbotanica.com

💖 PACKAGING 💖

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW

 Box dari Lip Glaze dan Lip Cheek Eye Wunder Cream ini berbeda desain. Untuk Lip Glaze, boxnya lumayan besar dan bernuansa hologram pada bagian depan boxnya. Ini salah satu desain box Local Lippies tercantik yang pernah aku lihat. Kalo untuk Wunder Cream, boxnya lebih kecil dan minimalis dengan warna dasar putih dan terlihat ada shimmernya.

 Pada bagian belakang box ada keterangan Not Tested On Animal dan PAO 12 bulan. Meskipun aku masih belom bisa sepenuhnya beralih pemakaian produk kosmetik yang Vegan atau Cruelty Free, tapi aku tuh ikut bangga dan seneng tiap lihat logo Leaping Bunny ((logo ini menyatakan bahwa tidak ada percobaan yang dilakukan pada hewan dalam pembuatan (develpment) suatu produk)).

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW
Click to enlarge image

 Pada kemasan Lip Cheek Eye Wunder Cream, terdapat petunjuk penggunaan Wunder Cream. Selain dia fungsinya seperti lip cream pada umumnya, dia juga bisa digunakan sebagai blush on dan eyeshadow. Cukup usapkan sedikit di bagian pipi sebagai liquid blush on. Dan usapkan pada kelopak mata sebagai eyeshadow, kemudian blend sesuai style yang disukai Beauties.

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW

 Pada bagian samping ada keterangan Ingredients, maaf ngga aku ketik ulang soalnya banyak banget hehe. Bisa Beauties cek sendiri yah, semoga gambarnya masih bisa kebaca, maklumin ya kalo rada ngeblur.

💖 APPLICATOR 💖

Aplikatornya sama-sama berbentuk doe foot baik Wunder Cream maupun Lip Glazenya. Aku sukak sih sama kuasnya ini soalnya panjangnya pas, kokoh, dan ujungnya yang bentuk miring itu kecil, jadi gampang buat ngeratain di bibir, ga khawatir belepotan. Sayangnya kuas Lip Glaze #1 Antila itu putih jadi kalo kita pake dia di atas lipstick lain, warna lipsticknya itu bisa nempel di kuasnya, kesannya jadi qotor gitu hahaha.

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW


💖 SHADES 💖

Sebelum bahas shadesnya, yang perlu diketahui adalah, Wunder Cream ini lip cream yang warnanya sejenis metallic. Jadi pas dibibir kelihatan ada pantulan warna selain warna lip Creamnya. Tapi untuk shade Ursa Major menurutku Ada shimmer-shimmernya gitu.

Untuk warna Wunder Cream yang aku dapat ini ada no 21 Ursa Major dan no 213 Tucana. Beruntung banget sih aku dapet warna yang nude sama yang bold, jadi bisa banget kalo dibikin ombre / gradient lips.

MINERAL BOTANICA LIP CHEEK EYE WUNDER CREAM

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM URSA MAJOR TUCANA

201 URSA MAJOR

 Shade 201 Ursa major in warnanya coklat muda yang ada hint ungu/birunya. Menurutku ini cocok buat yang punya cool undertone dan warna kulitnya cerah soalnya dia ini pucet banget. Di aku yang warm undertone + kuning langsat, ini bener-bener ngga nyambung. Makin kelihatan kulitnya kuning terus bibirnya ungu wkwkwk.

 Tapi hal ini masih bisa disiasatin dengan teknik ombre/gradient. Jadi tinggal tambah lip cream yang warnanya lebih tua/ bold biar ngga kelihatan pucet banget.

 Shade Ursa Major ini menurutku bagus banget dipake buat eyeshadow, bahkan untuk yang kelopak matanya item cem aku. Warna nudenya bikin riasan kelihatan lebih natural.

213 TUCANA

 Warna Tucana ini merah apa ya nyebutnya, aku bingung. dia ini merah maroon tapi ada hint coklat-gold yang cantik banget.

 Dia ini tingkat warnanya bisa diatur sesuai layer. Makin banyak dilayer merahnya makin bold, tapi kalo satu kali oles warna merahnya masih natural. Menurutku shade ini cocok buat yang punya warm undertone.

 Kalo mau pake shade Tucana buat eyeshadow aku saranin buat tap-tap lip Creamnya sedikit dan setipis mungkin, soalnya warnanya bisa langsung menonjol gitu kalo di kelopak mata jadi mesti ati-ati ya gaes.

MINERAL BOTANICA WUNDER CREAM AND LIP GLAZE SWATCH REVIEW
Click to enlarge image

MINERAL BOTANICA LIP GLAZE

 Lip Glaze ini fungsinya sebagai lip topper. Jadi kalo kita pake lipstick tapi pengen hasilnya glossy dan bling-bling, tinggal oles Lip Glaze ini diatas lipstiknya. Atau mungkin gampangnya dia ini biasa disebut Lip Gloss. Lip glaze ini selain bikin tampilan kelihatan lebih glamour, juga membuat bibir terlihat lebih bervolume.

 Lip Glaze ini warnanya bener-bener cantik banget, buat yang suka tampilan glossy, pasti seneng deh sama Lip Glaze dari Mineral Botanica ini.

INERAL BOTANICA LIP GLAZE ANTILA CORONA REVIEW

LIP GLAZE #1 ANTILA

 Dia ini bening dan warna glitternya putih. Jadi dia ini ngga ngerubah warna lipstick di bawahnya. Buat yang ngga begitu suka sama glossynya sebenernya bisa kok ditap pake tissue buat ngurangin kesan berminyaknya, tapi glitternya bakal tetep stay dan kalo ditap itu justru bikin lipstick yang dibawahnya jadi keangkat juga. Jadi aku pikir itu bukan solusi yang bagus hehe.

LIP GLAZE #2 CORONA

 Dia ini bening tapi ada warnanya bronze (kalo menurutku dia orange kecoklatan, jadi bukan orange yang gonjreng gitu). Shade Corona ini bisa juga loh dipake langsung (bukan sebagai lip topper) karena dia udah ada sedikit warnanya. Jadi bibirnya bisa kelihatan glossy tapi natural gitu.

MINERAL BOTANICA LIP CHEEK EYE WUNDER CREAM AND LIP GLAZE REVIEW

💖 TEXTURE & STAYING POWER 💖

WUNDER CREAM

 Untuk teksturnya, Si Wunder Cream ini keduanya sama-sama creamy dan lembap di bibir, ga bikin bibir kering. Bibirku ini kalo kering sampe bikin lip cream yang di pake pada mbrudul di bibir. Tapi sejak pengalamanku pake Wunder Cream belum pernah kejadian sampe gitu.

 Menurutku formula untuk keduanya ini berbeda, jadi yang Ursa Major terasa lebih lengket, berat ada waxy feeling, jadi kurang nyaman di bibir. Tapi untuk Tucana dia ini ringan banget, ga kerasa waxy, meskipun ada sedikit rasa lengket. Asli nyaman banget dipake seharian.

 Untuk warna Ursa Major, dia  ini butuh barkali-kali usap untuk bisa menutup warna asli bibir, jadi buat yang pinggiran bibirnya berwarna hitam (like me) again susah pakainya. Nah untuk no 213 Tucana dia sekali usap langsung bisa menutup warna asli bibir. Warna Tucana ini juga gampang dibaurkan dan cepet banget nge-setnya, jadi kalo mau di bikin ombre harus cepet diblend. Tapi sayangnya shade Tucana ini gampang banget ilangnya, apalagi dibagian dalam bibir, mungkin karena kena ludah dari dalem mulut jadi gampang ilang lip Creamnya.

 Lip Cheek Eye Wunder Cream shade 201 dan 213 ini ngga transferproof. Jadi dipake minum di gelas langsung nempel, tapi masih normal kok, engga yang langsung hilang warnanya. Kalo dipakai makan yang berkuah/berminyak, si Tucana ini gampang ilang, jadi harus reapply.

LIP GLAZE

 Seperti lip gloss pada umumnya, Lip Glaze ini terasa lengket di bibir. Dia juga tidak transferproof. Tapi glitternya bisa nempel di bibir dan bisa bertahan lama meskipun efek glossynya udah ngga ada. Lebih susah dibersihkan.

 Karena aku memang lebih suka matte lippies jadi jarang dan kayaknya ngga pernah aku pake ini keluar rumah, paling dipake buat coba- doang, jadi ngga begitu tau performanya.

💖💖💖

 Sepertinya ini review terpanjang di tahun 2019 yang aku buat. Jadi cukup sekian yah Beauties, maaf ngga ada fotonya di bibir karena kamera selfieku ga bisa nangkep warnanya dengan baik, jadi percuma, aku fotopun warnanya beda sama aslinya hehe maap..

 Review ini dibuat berdasarkan pengalamanku menggunakan produk-produk ini. Jadi untuk efek dan warnanya bisa berbeda tergantung jenis, warna, Dan kondisi bibir masing-masing. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading and have a sweet day Beauties 💋💋
Xo,