Anak Visual
.
.


Setiap anak itu unik. Nah, gaya belajar anak juga unik. Ada anak-anak visual. Yang mudah memahami sesuatu dengan penggambaran visual, kemampuannya melihat gambar bisa dibilang bagus. Ada anak-anak auditori yang fungsi pendengarannya berperan lebih dominan. Ada anak-anak kinestetik dimana memiliki gaya gerak yang bagus saat belajar. Dan ada ana dengan gaya belajar global dan juga analitik.
.
.
Nah, kebetulan Zoebair itu gaya belajarnya visual. Sangat menyukai gambar dan bentuk-bentuk geometric. Menyukai warna. Di rumah saya menyediakan puzzle, lego, megablock, dan pensil warna. .


Banyak orang mengira cerdas kreatif itu melulu urusan genetic. Padahal ada beberapa factor yang menentukan kecerdasan seseorang. 

Pertama: genetic
kedua: nutrisi
ketiga: stimulasi
keempat: lingkungan kondusif
untuk urusan genetik memang sudah tidak bisa otak-atik. Diterima dengan lapang dada apa yang didapat dari Allah.

tetapi 3 hal yang berikutnya bisa diakali alias bisa diusahakan. Untuk nutrisi kuncinya pada makanan bergizi dan seimbang. Dan sampai sekarang saya memasukkan susu sebagai salah satu makanan bergizi. alasan utamanya karena susu itu halal dan salah Satu makanan yang disukai oleg Rasulullah. Di rumah kami nyetok SGM Eksplor 3 + dan 5+ untuk anak-anak. Dan untungnya anak-anak-anak saya doyan banget sama susu. Termasuk gampang memberikan susu sebagai makanan tambahan untuk anak-anak. Saya pilih SGM karena kandungan Complinutri yang dilengkapi minyak ikan dan Omega 3. Itu nutrisi otak yang luar biasa.

Untuk stimulasi dan lingkungan kami berusaha membangun kedekatan Bersama anak-anak. Stimulasi keilmuan dan berdasarkan juga adab dan akhlak mulia. Jangan sampai pinter tapi ga beradab. Dan mengusahakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak. 





Kami sering berkunjung ke pusat-pusat pengetahuan di Jogja, salah satunya Taman Pintar. Yang dilengkapi wahana-wahana edukatif dan murah meriah. Ga rugi datang ke taman Pintar.
.
Ibu-ibu ada yang anaknya gaya belajarnya visual juga kah?

Menyediakan alat peraga apa di rumah?
#catatansiemak
#momblogger
#bloggerparenting
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju