Althea semakin hari semakin banyak variant produknya. Ya, produk ekslusif dari Althea yang aku maksud. Baru-baru ini Althea mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu A'bloom yang terdiri dari 4 produk.


Produknya adalah A'bloom Mask Sheet, A'bloom Giant Meringue Puff, A'bloom Baby Meringue Puffs, dan A'bloom BHA Blackhead Blaster. Langsung aja yuk review satu per satu.


A'bloom Mask Sheet (Rp 50.000,- / 10pcs)



Langsung ke favorite aku nih! Seneng banget akhirnya Althea punya sheet mask juga. Harganya murah dan produknya bagus pula. Selain ga ribet haru dibilas, pake sheet mask juga praktis kalo lagi bepergian dan bikin relax. Oh ya, ada 4 variant sheet mask pada A'bloom edition ini yaitu Avocado, Watermelon, Lemon Lime, dan Peach.

  • Avocado (Nourishing &Wrinkle Care) : menutrisi dan mengembalikan elastisitas kulit dengan kandungan antioksidan dalam ekstrak alpukat serta vitamin E
  • Watermelon (Moisturizing Drench & Quench Care) : melembabkan dan menenankan kulit kering dengan kandungan ekstrak semangka
  • Lemon Lime (Brightening & Shining Radiance) : mencerahkan kulit dan membuat kulit bersih bening dengan kandungan vitamin C dan ekstrak lemon.
  • Peach (Anti Blemish, Purifying Skin & Shooting Care) : membantu mengurangi minyak berlebih dan menyeimbangkan kelembaban kulit dengan kandungan vitamin A dan ekstrak peach.



Seperti sheet mask pada umumnya, packagingnya hanya untuk satu lembar sheet mask. Kemasannya memiliki gambar yang cute dan colorful. Berat essence nya 25 gram. Aku udah mencoba semua variantnya, menurutku hasilnya hampir sama aja di kulit yaitu melembabkan, yang membedakan antara satu dan lainnya hanya aroma.

Sheet mask ini lembarannya tipis, maskernya transparan dan masih kelihatan bagian kulit. Essence nya berwarna bening, cukup kental dan banyak. Kalau dipake diwajah bakalan basah banget. But, aku suka sheet mask yang essence nya berlimpah seperti ini. Aku rekomen banget masker ini buat daily karena harganya murah tapi kualitasnya ga murahan.


A'bloom Giant Meringue Puff ( Rp 28.000,- /pcs)



Bisa dibilang, aku paling suka mengkoleksi sponge makeup dibandingkan brush makeup. Karena menurutku hasilnya lebih flawless dan rata ketimbang menggunakan brush. Dari sekian banyak sponge diluar sana, sponge ini bentuknya cukup unik. Seperti bentuk kue. Karena permukaannya yang lebar dan pipih sehingga bisa dengan cepat dan mudah untuk meratakan foundation.


Sponge ini bisa digunakan dalam kondisi kering ataupun basah. Untuk hasil matte dan full coverage, kita bisa langsung pakai tanpa harus dibasahi terlebih dahulu. Sedangkan untuk finish dewy, sebelum digunakansponge harus direndam dalam air terlebih dahulu sambil meremasnya. Oh ya, jangan lupa untuk memeras sponge sampai airnya habis ya, agar sponge bouncy dan mengembang maksimal.


Ujung lancip pada sponge bisa digunakan untuk menjangkau bagian mata, hidung, bibir, dan bagian wajah yang sulit dijangkau. Selain itu, permukaan sponge ini lembut dan halus pas digunakan pun tidan menyerap banyak produk.


A'bloom Baby Meringue Puffs (Rp 38.000,- /3pcs)



Meringue puff ini juga tersedia dalam ukuran mini. Dalam satu kotak kemasan terdapat tiga sponge yang sangat cute dan menurutku ini cocok untuk mengaplikasikan concealer, color corrector, cream blush, dan contour.



Sama seperti Giant Meringue Puff, Baby Meringue Puff ini bila dibasahi air maka akan jauh mengembang dan bouncy. Keduanya sangat membantu untuk hasil complexion yang flawless. Kalau dibandingkan brush, aku jauh lebih suka menggunakan sponge sebagai tools makeup. Overall, sponge kecil ini pas banget buat kamu yang pake concealer buat daily, karena cukup bisa meratakan bagian yang sulit dijangkau dengan sponge besar.

A'bloom BHA Blackhead Blaster (Rp 54.000,-)


Produk terakhir adalah BHA Blackhead Blaster ini. Menurutku cukup untuk karena dia semacam stick untuk membersihkan komedo. Kandungan BHA pada produk ini menggunakan bahan natural (White Willow Bark Extract), tidak menggunakan acid sebagai sumber BHA sehingga lebih aman.



Selain itu, BHA Blackhead Blaster ini juga memiliki kandungan Charcoal yang berfungsi untuk membersihkan minyak dan kotoran pada kulit, kandungan Apricot Seed yang dapat mengangkat sel kulit mati juga membersihkan pori. Kandungan Tea Tree Leaf Oil juga berfungsi untuk menenangkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.



Kemasannya berupa stick yang disertai penutup dan bisa diputar untuk mengeluarkan isi produknya. Karena bentuk stick ini, sehingga sangat friendly untuk dibawa traveling. Selain itu, pada permukaan stick nya jg dilapisi penutup transparan agar isunya tetap higienis dan safety.


Dari semua produk diatas, bisa dibilang aku suka semuanya. Karena masing-masing punya fungsi tersendiri. Tapi kalo kalo tetap disuruh milih, paling suka sama sheet mask nya. Hehe aku anak sheet mask soalnya😅

Thankyou for reading, and see you on my next post. #AltheaAngels #AltheaKorea #AltheaAbloom