haihaihai
guys, siapasih yang ga sebal dengan kehadiran komedo di wajah?  apalagi di komedonya itu agak bandel dan susah untuk dihilangin. Ga seperti kotoran-kotoran diwajah (debu, dan lain-lain) bisa hilangkan dengan makeup remover dan cuci muka, kalau komedo ini harus kita pencet-pencet dulu baru deh dia keluar. Selain sakit pada kulit wajah, memencet komedo bisa menyebabkan bekas-bekas pada kulit sehingga wajah jadi ga mulus. Nah pada postingan ini aku mau sharing pengalaman aku dan ini bisa menjadi salah satu tips memberishkan komedo bandel pada wajah hanya dengan modal 1500-2000 rupiah saja. Ga mahal, gampang di temukan, dan gampang di buatnya. So keep reading ya guys.


guys, kita hanya menyiapkan dua bahan yaitu telur (terserah jenis telurnya bisa telur ayam broiler/ayam eropa, bisa telur ayam kampung, dan lain-lain) dan tissue wajah (terserah mau merk apa).. tapi kalau jenis telurnya lebih bagus harganya juga semakin mahal. Dan perlu di ingat (noted)  untuk mencuci telur terlebih dahulu sebelum menggunakannya.
kenapa?
karena, pada kulit telur yang belum di bersihkan tersebut masih terdapat kotoran ayam, dan  juga terdapat bakteri samonella thipy, dan bakteri lainnya.

noted kedua--> sebelum menggunakan masker sebaiknya jangan memencet- mencet jerawat dulu ya guys..Karena ditakutkan masih terdapat luka pada wajah yang bisa menjadi jalan masuk bakteri-bakteri melaluli luka tersebut

alat yang digunakan adalah gunting (untuk memotong tissue sesuai ukuran dan kebutuhan wajah), garpu (untuk mengocok telur), sendok atau spatula masker (ini optional yang mana enaknya saja)

let's start it
Pertama-tama bersihkan telur dengan cara mencucinya menggunakan sabun (terserah jenis sabunnya, apakah sabun mandi atau sabun cuci piring).
kedua, pisahkan kuning terlur dan putih telur dengan cara memecahkan salah satu sisi ujung telur. cara ini lebih gampang daripada memecah telur menjadi dua bagian .
ketiga: setelah kuning telur dan putih telur dipisahkan, sisihkan kuning telur, karena kita hanya menggunakan putih telur. kocok putih telur menggunakan garpu hingga sedikit mengembang.
keempat aplikasikan pada wajah menggunakan sendok atau spatla lalu di lapisi menggunakan tisu,dan aplikasikan kembali putih terlur pada sisi atas tisu yang sudah menempel.
lakukan cara ini pada bagian-bagian yang terdapat komedo. aku lebih suka menggunakannya keseluruh wajah.

pada postingan ini aku aplikasikan 2 layer pada beberapa bagian wajah dan ada juga yang 3 layer pada bagian-bagian yang banyak komedonya, seperi pada hidung, lipatan hidung,

pada postingan ini aku aplikasikan masker putih telur ini sekitar 2 layer pada beberapa bagian wajah seperti pipi, jidat. Dan 3 layer pada bagian-bagian yang banyak komedonya seperti hidung, sela-sela hidung atau lipatan hidung, dagu, sisi-sisi bawah bibir karena pada bagian-bagian tersebut komedonya benar-benar susah dihilangkan. 
kalau pada pipi sih ga banyak apalagi jidat malah ga ada. 

nah, penggunaan masker putih telur ini ga harus di aplikasinya ke seluruh wajah, kalau kalian malas atau merasa ga terlalu butuh pengaplikasian ke seluruh bagian wajah kalian bisa skip bagian ini. 

aku pribadi mengaplikasikannya keseluruh wajah karena merasa itu perlu dan biar sekalian bersihkan seluruh wajah , kan nanggung tuh kalau hanya membersihkan pada bagian hidung dan dagu. 

setelah mengaplikasikan ke seluruh wajah, diam kan masker hingga benar-benar kering. Mengeringkannya ini yang juga jadi PR buat kita karena menunggu agak lama. Karena aku mengaplikasikannya 2 hingga 3 layer maka aku menunggu sekitar 40 -50 menit.  

bagaimana caranya agar kita tahu masker benar-benar kering?
sangat gampang guys, coba lihat wajah kita didepan cermin, kalau tisunya sudah ga basah tandanya sudah kering atau dengan menyentuh maskernya dengar jari kita, selain itu di tandai dengan  wajah terasa tegang karena pengaruh putih terlur yang mengering, 

nah ini nih momen yang aku tunggu-tunggu yaitu melepas masker. Seriously aku sangat suka momen ini meskipun sedikit sakit tapi aku sangat bersemangat mengangkat si komedo-komedo itu dari wajahku. melepasnya dari arah bawah ke atas ya guys agar hasilnya maksimal. 

nah, jika semua masker telah di lepas, langkah selanjutnya cuci wajah pakai facial foam sampai benar-benar bersih. Ga mau kan ada sisa-sisa terlur dan kapas di wajah? *lol

Alasan kenapa aku suka menggunakan masker putih telur ini karena:
mudah diperoleh, harganya murah dan mudah membuatnya.
honestly aku sudah mencoba beberapa masker penghilang komedo mulai dari yang ada scrubnya, hingga peel of mask tapi hasilnya ya gitu-gitu aja 

kurang ampuh dan kurang nendang dengan komedo-komedo di wajahku. 

hanya saja, meskipun cara nya mudah tapi terkadang aku juga malas harus repot-repot mencuci telurnya, menunggu lama sampai masker benar-benar kering, mencuci wajah setelah menggunakannya dan membersihkan peralatan setelah menggunakannya. 

tapi kalau di ingat-ingat dari khasiatnya, aku lebih memilih menggunakan masker ini (kalau rajin heheh)

and guys, i think that all my tips dan sharing pengalaman membuar masker putih telur. semoga bermanfaat buat kita semua. 

xoxo
ira