review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Mau tahu rahasia terbesarku nggak? Dua tahun lalu aku termasuk orang yang cuek sekali dan masa bodoh dengan sunscreen. Tidak bohong.  Pakenya bolong bolong bahkan lama banget habis nya. Seharusnya suncreen lah produk yang harus cepat habis. Dalam pikiranku "Ah nggak apa apa nya itu gak pake sunscreen juga, kan udah pake pelembab". Wow. Sungguh jangan ditiru dan dipikir membawa penyesalan cukup dalam. Ternyata setelah aku amati wajah aku dua tahun lalu, kusam dan keriput yang lumayan dalam. Sekarang, aku mengejar target merawat wajah karena ketidaktahuanku akan pentingnya sunscreen. Better late than never, kan?.

Dulu, aku memilih produk asal asalan dan tidak memperhatikan klaim maupun bahan yang terkandung didalamnya. Tidak mengerti juga apa itu SPF dan PA+++. Sungguh dunia beauty blogger membuka mataku.  Seringnya dalam memakai sunscreen wajah menjadi berat, greasy, dan malah membuat wajah aku jadi makin kilang minyak. Kadang karena  'berat' esoknya malah timbul bruntusan. Apalagi kalo habis pake sunscreen ditimpa make up langsung bubar grak hanya 1 jam saja karena wajah berminyak. Tak pelak kadang white cast yang sungguh menganggu. Jadi makin males menggunakan sunscreen karena belom nemu yang pas buat wajahku.


PENTINGNYA MEMAKAI SUNSCREEN

Beranjak dari pengalaman aku yang dulu masa bodo dengan sunscreen, akupun mulai belajar tentang pentingnya menggunakan sunscreen setiap hari. Sunscreen berperan penting untuk menjaga dan melindungi kita dari sinar matahari. Apalagi jikalau kita berpergian keluar rumah seharian, tentu paparan sinar matahari pun tidak terelakkan ya kan sahabat. Memang sinar matahari juga bagus untuk kesehatan kulit dan tulang tapi ada jam nya loh. 

Sinar matahari yang bagus dari jam 7 – 9 pagi untuk mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Lewat daripada itu (jam 10 pagi – 3 sore) paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan permasalahan kulit dan terasa menusuk ke kulit. Ada dua tipe sinar matahari UVA dan UVB.  Penjelasannya begini :

Sinar UV-A (Aging) :  Paparannya bisa menembus kulita lebih dalam menyebabkan freckles, noda hitam, dan penuaan diri sebelum waktunya. Dan mengabikbatkan kulit berkurang elastisitasnya. Sinar UVA bisa masuk ke dalam ruangan atau dalam keadaan cuaca mendung. Sinar UV-A ini tidak terpengaruh keadaan cuaca apapun atau objek kaca/pakaian. Dan merupakan sinar ultraviolet paling kuat dibandingkan UVB yang bisa memicu kanker kulit. Hiih serem ya. 

Sinar UV-B (Burning) : Paparannya menembus kulit terluar yang menyebabkan kulit kemerahan dan dan terbakar(sunburn). Sinar UVB tidak bisa menembus awan atau ruangan, jadi hanya saat kita terpapar matahari langsung saja. 

Makanya kulit membutuhkan perlindungan ekstra dengan adanya SPF (Sun Protection Factor) untuk melindungi kulit dari sinar UV B dan PA+++ (Protection Grade of  UV A) untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Untuk mencapai itu, diperlukan produk yang bisa mencakup perlindungan total dari sinar ultraviolet yang berakibat` fatal ke kulit wajah jika tidak diproteksi secara rutin. Tentu memilih produk yang terbaik. Selain aman dari bahaya sinar ultraviolet juga nyaman digunakan dan tidak menganggu penampilan. Pilihan aku jatuh kepada Biore UV Aqua Rich ini. Bagaimana sih performanya di aku? Yuk kenalan dulu dengan produk satu ini.

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50 PA+++
review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Perkenalan cukup serius dengan  Biore UV Aqua Rich Watery Essence saat aku travelling ke Sabang-Banda Aceh tahun 2018.  Kepengen cari sunscreen yang ringan dan nggak greasy di kulit. Hasil racun kak Alodita . Waktu itu masih susah dapetin produk ini dan kepengen coba performanya,  jadi aku beli lewat share in jar online shop. Bagaimana sih performanya di aku saat berpanas panasan di luar rumah?
review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Gak heran memang Biore UV ini menjadi brand sunscreen no.1 di Jepang. Memiliki kemampuan Strong UV Protection dengan SPF 50+ PA+++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah freckles, noda hitam, dan sunburn. Selain itu ampuh melindungi dari UV-A yang dapat mengurangi elastisistas kulit dan memicu keriput dan penuaan dini.

Biore UV Aqua Rich ini ketahanannya sudah teruji (Better Resistance). Sunscreen ini waterproof dan tidak mudah hilang bahkan jika terkena keringat dan air. Selain itu mempunyai UV Protection Layer yang bisa melapisi kulit lebih baik dan merata.

 Dan yang paling aku suka adalah Biore UV Aqua Rich ini ringan seperti air. Karena mempunyai formula Water Capsule yang nyaman di gunakan bahkan re-apply pun tetap meresap dan tidak greasy. Formula water capsule ini juga memberikan sensasi sejuk pada kulit. Tentu performanya tidak main main dan secinta itu aku.

Selain itu, Biore UV Aqua Rich ini terdapat beauty essence yaitu Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan citrus Mix yang membuat kulit terjaga kelembapannya. Sungguh kesemua itu membuat sunscreen ini ekstra melindungi kulit , ringan seperti air, dan tetap menjaga kulit lembab dan cerah.


INFO PRODUCT

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani


Produk : Biore UV Aqua Rich Watery Essence
Diproduksi oleh : KAO Corporation Japan
BPOM No : NA22161700982
Harga : Rp 115.000 (50gr)
Bisa dibeli di : Guardian, Watson, Sociolla, Tokopedia : KAO Official Store, JD.id, Blibli, etc.
Instagram : @id.biore


FORMULA AND AROMA
review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Biore UV Aqua Rich ini ringan seperti air. Karena mempunyai formula Water Capsule yang nyaman di gunakan bahkan reapply sekalipun. Teksturnya emulsion yang tidak begitu kental dan watery. Biore UV Aqua Rich ini berwarna kuning keruh. Cepat meresap dan sangat enak diratakan ke kulit. Nyaman sekali dipakai dan tidak lengket. Formula water capsule ini juga memberikan sensasi sejuk pada kulit ketika dibalurkan.

Selain itu, Biore UV Aqua Rich ini terdapat beauty essence yaitu Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan citrus Mix yang memberikan kelembapan kulit. Wanginya segar dengan wangi citrus yang kental. Tidak menyengat dan masuk dalam taraf nyaman ke indra penciuman. Wanginya juga bertahan saat awal pemakaian saja kok. 

INGREDIENTS

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani


Water (Aqua), Alcohol, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, c12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrine Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceril Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crossplymer, Agar, Fragrance (Parfume), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, c30-45 zolefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben. 

CARA TEPAT MENGGUNAKAN BIORE UV AQUA RICH

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

  1. Biore UV Aqua Rich termasuk dalam step terakhir dalam rangkaian skincare pagi . Penggunaannya setelah pelembab dan sebelum make up.
  2. Ambil produk dengan takaran yang sesuai. Khusus area wajah diwajibkan dua ruas jari karena itu dosis yang tepat.  Jangan irit irit menggunakan sunscreen untuk poteksi lebih.
  3. Oleskan secara merata di seluruh wajah dan badan (Jika dibutuhkan).
  4.  Jangan lupa re-apply sunscreen dengan takaran yang sama untuk hasil lebih signifikan.
Perhatian : Jangan terlalu lama terpapar matahari meskipun menggunakan  tabir surya. Dalam ruangan pun wajib menggunakan sunscreen.

PERFORMA

PEMAKAIAN AWAL

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Aku suka sekali dnegan pakcagingnya dengan gradasi biru langit. Cantik dan sangat travel friendly. Aku pakai setelah pelembab dan saat itu  jam 11 siang karena kebetulan mau keluar rumah mengurus beberapa hal. Takaran memakai Biore UV Aqua Rich ini dua ruas jari panjang dan di totolin ke area muka. Saat dibalurkan terasa lumer di wajah . Sensasi sejuk saat diratakan ke wajah dengan bau citrus nya sungguh segar. Mudah diratakan dan tidak ada kesan lengket sama sekali.  Dan memang ringan seperti air dengan watery essence nya.  Poin plusnya aku merasakan efek glowing yang nyata saat diaplikasikan ke wajah.

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Menariknya, tekstur emulsionnya mampu  mengisi pori pori kulit aku yang lumayan kelihatan dan menjadikan tekstur kulit lebih halus dan lembab. Jadi begitu ditimpa pake loose powder lebih menempel sempurna karena ada essence beauty yang terkandung didalamnya. Tidak ada efek whitecast sama sekali. Super cinta sekali dengan Biore UV Aqua Rich ini. 

KONDISI KULIT SETELAH 4 JAM
review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

Saat jam 3 sore, kondisi kulit aku berminyak tapi tidak berlebihan. Lebih seperti glowing. Bedak tabur sudah melebur dengan sunscreennya. Jadi kesannya  meninggalkan kulit yang sehat. Poin plusnya pula, aku sempat panas panasan dan nyampe rumah kulit wajahku masih seperti pemakaian pertama kali saja. Ekstra menghidrasi nya aku rasakan sampai pulang ke rumah. Tidak ada aku layer dalam kurun waktu 4 jam. Jadi bisa kelihatan hasilnya di foto. 

Gak salah pas travelling ke Aceh aku memilih ini, panas panasan diluar pun wajah aku masih normal dan tidak ada sunburn sama sekali. Padahal di Aceh mataharinya sungguh menantang dan aku mobile dari satu ke tempat ke tempat lainnya karena schedule mendatangi tempat wisata. Gak salah memang Biore UV Aqua Rich ini sunscreen terbaik pujaan semua orang dan #ringansepertiair. 

review-biore-uv-aqua-rich-natrarahmani

BIORE UV AQUA RICH
Instagram : @id.biore