Cari sunscreen yang cocok itu memang susah-susah gampang ya guys huhu. Karena terkadang sunscreen meninggalkan white cast pada wajah, dan yang pernah aku alami adalah sunscreen yang sulit atau lama menyerap ke kulit. Bahkan terkadang membuat lapisan skincare di bawah sunscreen menjadi ikut terangkat, dan makeup di atasnya jadi tergeser karena sunscreennya belum terserap dengan baik pada kulit.

Jadi aku tu happy banget pas ketemu sunscreen Biore UV Aqua Rich yang cocok sesuai harapan ☺.

Soalnya sunscreen itu buat aku adalah skincare wajib! karena, memang sepenting itu untuk kulit.

Kenapa Sih Kita Butuh Sunscreen?

Butuh banget, karena sinar matahari memang berperan baik dalam pembentukan dan penguatan tulang dengan vitamin D di pagi hari. Tapi, kamu juga perlu tahu jika sinar matahari juga memiliki radiasi yang dibagi menjadi 3 jenis, yaitu sinar ultraviolet A (UVA), UVB serta UVC. Beruntungnya sinar UVC tidak masuk ke dalam bumi karena terfilter oleh lapisan ozon, namun tidak dengan sinar UVA dan UVB. Huruf A pada sinar UV-A berarti “Aging” (penuaan) dan B pada UV-B berarti “Burning” atau (pembakaran).

Nah, jika kulit terlalu lama terpapar sinar UVA dan UVB, pastinya kulit akan timbul masalah. Sinar UVA yang menembus kulit terlalu dalam bisa mempercepat penuaan pada kulit,seperti munculnya keriput serta noda hitam pada wajah.

Sedangkan sinar UVB dapat membakar kulit, dan merusak melanin sehingga membuat kulit jadi tampak lebih gelap dan kusam loh. Karena inilah penggunaan sunscreen sangatlah penting!

Jadi Kapan Penggunaan Sunscreen Sebaiknya Dilakukan?

Setiap waktu! baik itu beraktivitas di dalam ataupun di luar ruangan.

Kenapa? Tahu nggak sih kalau sinar UVA masih dapat menembus kaca dan tidak terpengaruh cuaca, jadi memakai sunscreen itu wajib hukumnya! Baik berada di dalam ruangan maupun saat cuaca mendung girls.

Belum lagi aktivitas kita yang lebih sering mobile, nunggu ojek online hingga perjalanan menuju ke tempat tujuan. Kebayang kan gimana rasanya  terserang sinar matahari langsung?

Biore UV Aqua Rich SPF50+ , PA ++++

And yes, pilihan sunscreen favorit aku jatuh kepada Biore UV Aqua Rich.

Kalau kamu belum tahu, Biore itu adalah brand kecantikan dari KAO corporation asal Jepang dari tahun 1980. Rasa-rasanya nggak mungkin ya kalau kamu nggak tahu brand Biore ini. Produk yang ditawarkan pun sangat banyak dan usefull banget, cocok untuk kondisi kulit orang Indonesia. Nah,Biore UV Aqua Rich adalah produk skincare sebagai salah satu sunscreen no 1 di negara asalnya Jepang. Apalagi produk ini sudah dilengkapi dengan SPF50+ dan PA ++++.

biore uv 4

Apa itu SPF50+ dan PA ++++ Serta Fungsinya?

SPF dan PA adalah tingkat perlindungan dari sinar UV. SPF atau Sun Protection Factor berurusan dengan sinar UVB yang dapat menggelapkan kulit serta membuat kemerahan pada kulit. Sedangkan PA adalah Protection Grade of UVA untuk menangani sinar UVA yang menyebabkan penuaan kulit, merusak struktur kulit hingga menyebabkan kanker kulit. Semakin banyak + pada PA menyatakan produk tersebut makin baik.

Jadi, bisa dibilang bahwa sunscreen ini adalah paket lengkap. Makanya walaupun sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu, tapi hype terhadap produk ini nggak pernah surut, ya karena emang sebagus itu banget.

Kandungan dan Deskripsi Produk Biore UV Aqua Rich

Mungkin kamu juga penasaran apa sih yang di tawarkan produk Biore UV Aqua Rich SPF50+ , PA ++++  ini? Here I goes!

The claim!

Block Strong UV Ray

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan mencegah timbulnya bintik hitam akibat sun burn
  • Memberi perlindungan dari efek negatif sinar UVA yang bisa mengurangi elastisitas kulit

High Durability/Better Resistant

  • Produk ini engga mudah terhapus oleh keringat ataupun air tapi mudah dibersihkan oleh foam atau pembersih wajah.
  • Bahan aktif pelindung sinar UV nya bisa melapisi permukaan kulit.

Water Hydrate Essence

  • Diformulasikan dengan water capsule sebagai agen perlindungan sinar UV
  • Nyaman ketika di apply ke wajah, teksturnya ringan seperti air dan engga meninggalkan rasa lengket.
  • Memiliki kandungan hyaluronic acid, royal jelly  extract dan citrus yang membantu kulit tetap lembab dan ada efek segar setelah diaplikasikan

Then, aku setuju banget dengan semua klaimnya!

biore uv 5

Cara Pakai dan Review Produk

Penggunaan sunscreen yang benar adalah berada di layer paling luar dari step skincare yaitu toner-serum/booster-moisturizer-sunscreen. Kamu juga nggak perlu khawatir konsistensinya akan bertabrakan dengan skincare sebelumnya, karena seperti yang aku bilang kalau produk ini gampang banget nyerap ke kulit.

Produknya sendiri berbentuk transparant cream, yang ringan banget, termasuk saat di apply ke wajah dan ada sensasi cooling-nya gitu.

biore uv 3

Kemasan Produk

Produk Biore ini memiliki kemasan dengan tutup ulir, tapi tenang aja karena lubang keluarnya tidak terlalu besar ataupun kecil sehingga tidak menganggu jalan keluarnya produk. Tubenya juga terbuat dari plastik jadi nggak akan takut pecah ataupun berat. Tapi juga hati-hati saat mengeluarkan produknya ya, jangan sampai terlalu semangat ya karena nanti bisa lebay keluarnya hehe.

Untuk saat ini Biore UV tersedia dengan ukuran 50 gr yang isinya banyak! Butuh waktu beberapa bulan untuk menghabiskannya. Nah, disini aku juga punya yang varian 15 gr alias varian sample. Tapi aku pribadi juga punya ukuran besarnya yaitu 50 gr.

biore uv 2

Harga dan Beli Produk

Nah kalau kamu tertarik buat ikutan coba produk ini, Biore UV sangat mudah kok ditemukan diantaranya:

Untuk harganya sendiri, ukuran 50 gr dijual dengan harga Rp.115.800,-

Gimana udah tertarik buat beli? cus deh yuk buat persiapan libur lebaran!

See ya on my next review, please lots of love for my baby blog.

Thank you and stay beauty!