Hello beautiful!^^
 
Welcome new month~ gak kerasa ya udah masuk bulan kedelapan aja tahun 2015 ini. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget koleksi lipstick. Awalnya aku pikir, ah paling lipstick yang aku pakai bakalan itu-itu aja. Ternyata liat brand ini dan itu warnanya lucu-lucu kok jadi ngiler juga hahahaha~
 
Kali ini aku bakal review lipstick dari brand lokal yang pastinya kalian udah familiar, yaitu Wardah. Matte Lipstick dari Wardah bisa dibilang adalah salah satu favoritku dari seri dekoratifnya. Read more if you want to know!^^ 
 
 
Waktu lagi main-main ke Yogya Toserba, aku lewatin counter Wardah dan langsung aja liat-liat tester matte lipsticknya. Range warnanya banyak banget dari nude sampai bold. Kali ini pilihanku jatuh kepada no. 7 (Dark Violet),
 
As usual, lipstick Wardah selalu dilengkapi dengan box. Untuk series Matte Lipstick ini boxnya berwarna abu-abu (atau silver?) dengan aksen berwarna maroon. Di boxnya dilengkapi dengan informasi mengenai tanggal kadaluarsa, ingredients dan yang paling penting buatku adalah logo halalnya^^.
 
 
 
 
Tubenya berwarna silver dengan tulisan Wardah dibagian tutupnya. Menurutku tube dengan silver seperti ini kelihatan ekslusif. Ukurannya standar seperti lipstick lainnya. Bisa masuk di makeup pouch kamu tanpa makan tempat. Bentuk tutup Wardah Matte Lipstick ini berbentuk agak runcing. Tutup yang agak tuncing ini menurutku agak susah untuk melihat shadenya kalau kita punya beberapa shade dari series ini. Karena gak bisa dibalik. Jadi ya otomatis harus dilihat secara manual untuk melihat shadenya. Buatku sih gak masalah^^~
 
 
 
 
Aku pilih warna ini karena aku gak punya lipstick dengan warna seperti ini. Kebanyakan warna lipstickku peach, pink atau merah, jadi aku ingin mencoba sesuatu yang baru. Waktu main di counternya, liat nama shadenya aku udah tertarik dan mikir, "Wah warnanya pasti bagus nih.", dan bener aja pas aku liat dan swatch langsung jatuh cinta. Ini warna yang sedang aku cari. Tapi sayangnya aku gak bisa langsung beli saat itu juga, karena stoknya habis, jadi harus seminggu -__- hahahahaha. Akhirnya Mbak BA minta no HP ku dan seminggu kemudian, Mbak BA-nya SMS kalau shade Dark Violet ini sudah tersedia. Kebayang dong senengnyaaaa hahahaha...
 
 
 
Warna di tubenya cantik banget kan? Aku lagi suka banget warna seperti ini, warna campuran merah dan ungu, deep red, plum atau red wine. Jadi pas tau Wardah punya warna kaya gini, aku rela nunggu sampe seminggu xD. Dark Violet ini di tubenya terlihat gelap, tapi waktu di swatch warnya gak segelap di tubenya.
 
 
Saat swatch di tangan, menurutku warnanya kemerahan dengan hint ungu, tapi saat dicoba langsung di bibirku warnannya menjadi warna plum(?), which is so pretty
 
Sayang banget aku kira warnanya bakal bener-bener matte seperti Wardah Matte Lipstick Summer Pink yang sudah pernah aku review. Tapi tenyata Dark Violet rada glossy dan gak begitu matte. Untuk hal ini, aku mensiasatinya dengan memblot bibirku menggunakan tisu dan apply loose powder supaya hasilnya matte dan lebih tahan lama.  
 
 
Diatas adalah hasilnya di bibirku, maafkan karena pencahayaannya berbeda. Di bibirku itu sekali oles dan aku rapihkan dengan menggunakan kuas. The good thing is, the color is super pigmented! Jadi gak perlu reapply. Buat kamu yang gak begitu berani pakai warna bold seperti ini, jangan takut dulu, karena Dark Violet ini pigmented seperti yang udah aku bilang tadi, kamu tinggal tap tap aja ke bibir kamu (jangan di seret) dan ratakan dengan menggunakan jari atau kuas untuk mendapatkan hasil yang natural.
 
Walaupun sedikit glossy, tapi tetap aku menyarankan kalian untuk memakai lipbalm terlebih dahulu, supaya bibir kalian gak kering. Untuk ketahannya sendiri, 5-6 jam masih bisa tahan di bibir tanpa makan dan minum. Kalau kamu makan barbar, lipsticknya bakal buyar langsung. Tapi kalau dipake makan biasa aja masih bisa tahan kok. Buatku gak masalah sih, karena aku bisa touch up sehabis makan, so make sure always bring your lipstick on your makeup pouch^^. Yang aku suka adalah, Dark Violet ini meninggalkan stain yang saat lipsticknya sudah mulai memudar, dan stainnya di bibirku terlihat sangat natural. Love it!
 
Dibawah ini adalah fotoku saat menggunakan Wardah Matte Lipstick shade Dark Violet. Satu kali oles, outdoor dengan pencahayaan natural. What do you think?^^
 
 
 
(+)
Pigmented
Warnanya tahan lama dan meninggalkan stain natural
Terjangkau
Mudah didapat
Tidak ada bau yang aneh
Halal
 
(-)
Little bit glossy
Will transfer everywhere saat warnanya belum ngeset
 
Kamu bisa mendapatkan Wardah Matte Lipstick Dark Violet ini diseluruh counter Wardah dengan harga Rp. 33.000. Untuk line Matte Lipstick ini warnanya bagus-bagus semua, so I will buy another shade for this line. Any recommend?^^
 
Well, thank you for reading my post! Have a good day and see you