1.    Mengangkat sel kulit mati
Sulit kulit mati di wajah akan menambah kesan wajah terlihat kotor dan kusam. Hal ini merupakan masalah besar bagi sebagian wanita, karena kulit kusam membuat kita tampil tidak percaya diri. Kandungan zat-zat aktif pada clay mask mampu mengakat sel-sel kulit mati dan membuat wajah terlihat lebih bersih.

2.    Meghilangkan racun dan kotoran di kulit
Racun dan kotoran di kulit bisa menjadi permasalah bila tidak diatasi dengan serius. Clay mask mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk mengangkat semua kotoran dan racun yang ada di kulit.

3.    Efektif untuk seemua jenis kulit
Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya ada 3 tipe kulit wajah di dunia yaitu kering, berminyak, dan berminyak. Tapi jangan khawatir karena clay mask efektif untuk 3 kulit tersebut karena bahan-bahannya cocok untuk semua jenis kulit. 

4.    Menyerap minyak berlebih di wajah
Secara alami, wajah memproduksi minyak yang berfungsi untuk melembabkan.  Saat sistem kekebalan tubuh terlalu aktif baik itu karena pengaruh stress ataupun racun maka produksi minyak menjadi berlebihan. Minyak yang berlebih di wajah akan menggangu penampilan seseorang karena akan memberikan kesan wajah yang kusam. Selain itu, minyak yang berlebih pada wajah akan mudah menyebabkan  wajah terkena jerawat. 

5.    Mengecilkan pori-pori
Ukuran pori-pori yang semakin besar disebabkan oleh pengendapan kotoran, minyak, atau kulit wajah yang terpapar sinar matahari tandan sisa make up. Pori-pori yang membesar juga bisa disebabkan oleh kotoran yang tertinggal dalam pori-pori yang tidak terangkat secara maksimal. Bila tidak diatasi dengan cepat maka akan menyebabkan blackhead dan jerawat. Ukuran pori-pori tidak bisa berkurang secara maksimal, apalagi jika kondisi tersebut disebabkan oleh genetik. Namun, penggunaan clay mask secara rutin mampu mengecilkan pori-pori di wajah mu. 

6.    Melembutkan dan mencerahkan kulit
Kebanyakan clay mask meengandung Silica yang berfungsi untuk pembuatan kolagen. Secara alami, silica terdapat dalam makanan. Akan tetapi, kadang tidak cukup untuk kebutuhan kulit. Dengan memakai clay mask secara rutin maka akan menambah6 kandungan silica kulit sehingga kulit menerima lebih banyak nutrisi terutama kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.