Setiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda-beda dan cara perawatannya pun juga berbeda-beda. Salah satunya kulit wajah berjerawat akan berbeda cara merawat wajahnya dibandingkan orang dengan kulit wajah normal. Salah melakukan perawatan dan salah memakai produk kecantikan akan membuat kulit wajah semakin berjerawat. Oleh karena itu, coba ikuti tips berikut ini untuk merawat kulit wakah berjerawat  :

1. Memakai face cleanser
Face cleancer sangat penting digunakan, tidak hanya untuk kulit yang mudah berjerawat tetapi juga semua jenis kulit. Selektiflah dalam memilih produk face cleancer ini dan sesuai akan dengan jenis kamu, apakah kulit wajah kamu berminyak, kering atau kombinasi.

2. Gunakan toner
Toner berperan untuk memberikan kelembapan kulit, memberikan kesimbangan ph kulit. Disarankan menggunakan toner yang mengandung vitamin C sebab mampu untuk mempercepat proses pembentukan jaringan kulit yang baru.

3. Lakukan eksfoliasi
Eksfoliasi bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dari tumpukan kotoran, bekas jerawat dan sel kulit mati yang belum sempurna terangkat. Lakukan eksfoliasi dengan lembut tetapi tepa sempurna. Jangan terlalu keras melakukannya sebab kulit wajah bisa meradang, luka bahkan iritasi.

4. Gunakan moisturizer water gel-based
Ini berguna untuk mengontrol minyak wajah tetapi jika tidak menghilangkan sebab jika kulit wajah hilang bisa menyebabkan kulit wajah mengalami dehidrasi dan berkahir kering sehingga kelenjar sebum akan terpicu untuk meningkatkan produksi minyak di kulit yang bisa menyebabkan wajah timbul jerawat.

5. Sebelum tidur bersihkan wajah
Poin penting jika kulit kamu mudah berjerawat jangan lupa untuk membersishkan wajah seblum tidur baik seharian kamu menggunakan make up maupun tidak agar kotoran dan kuman yang menempel di wajah bisa disingkirkan yang bisa memicu timbulnya jerawat.