Untuk mendapatkan kulit wajah yang maksimal memang banyak step yang mesti kamu pahami dan aplikasikan ke wajah kamu. Dimulai dari membersihkan wajah hingga make up yang sudah ready untuk kamu keluar rumah, termasuk salah satunya penggunaan toner. Walaupun penggunaan toner belum terlalu familiar dan sering kali di skip saat kamu berdandan. Padahal toner sangat penting lho untuk kecantikan kulit wajah kamu. Berikut alasanya :

1. Membersihkan wajah
Pemakaian toner tidak boleh dilewatkan sebab toner berfungsi sebagai pembersih kulit wajah dari  tumpukan kotoran dan sel kulit mati di area wajah. Tidak hanya itu, toner juga mampu membersihkan sisa make up yang tidak sempurna kamu bersihkan sebelumnya dan menjaga kulit dari terjadinya iritasi.

2. Mengatasi banyak masalah kulit wajah
Disaat pori-pori wajah terbuka dan membesar, wajah penuh jerawat dan kulit wajah tampak kusam dan kotor, kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan toner ke kulit wajah. Toner juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah kamu tampak awet muda dan kencang.

3. Menjaga keasaman wajah
Wajah merupakan salah satu area penghasil keringat tubuh, maka tidak heran wajah memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi dan saat kamu menggunakan toner akan membuat ph wajah menjadi stabil sebab jika tidak wajah akan menjadi kering dan tampak tidak segar.

4. Melembabkan kulit wajah
Kulit wajah yang kering tentu saja membuat kamu terganggu dan menjadi tidak percaya diri. Toner bisa mengatasi masalah kamu tersebut, toner mampu melembabkan kulit wajah sehingga kulit wajah akan tampak selalu sehat dan segar.