Hi, babes!



Ngebahas skincare itu memang nggak ada habisnya, setuju nggak? aku sih yes. HEHE. Empat minggu yang lalu, aku mulai mencoba per-skincare-an yang sedang hits dikalangan beauty enthusiast. Yes. Se-hits itu. Bener-bener kalo buka Intagram, isinya orang yang udah coba dan suka sama produk ini. Produknya adalah: Avoskin Miraculous Refining Serum.

Kalau kalian ngikutin aku dari lama di Instagram ataupun Blog, pasti kalian udah tau gimana cintanya aku sama Avoskin punya PHTE & eye cream. Dua produk tersebut menurutku adalah produk lokal yang sangat harus diapresiasi karena kualitasnya yang nggak kalah sama produk keluaran internasional.

Kalian mungkin bertanya-tanya, apasih Avoskin Miraculous Refining Serum?
Miraculous Refining Serum merupakan serum terbaru dari Miraculous Refining Series. Dengan kandungan AHA, BHA, Niacinamide, Ceramide, dan kandungan pendukung lainnya yang membuat serum ini berfungsi efektif untuk membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan memicu regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah, warna kulit merata, dan lebih halus.    

Mungkin kalian masih bertanya-tanya lagi, apa sih AHA & BHA? Apa bedanya? Kenapa eksis banget itu kandungan di kalangan skincare masa kini?


AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah kelas senyawa kimia yang terdiri dari asam karboksilat dan senyawa asam lainya yang efektif sebagai bahan untuk pengelupasan sel kulit mati atau exfoliating. AHA dan BHA hanya bekerja pada lapisan terluar alias pada permukaan kulit saja. Kedua senyawa ini tidak akan masuk hingga ke dermis atau bahkan ke jaringan dalam kulit, alias sama-sama hanya bekerja di permukaan kulit. 


Bedanya adalah, komponen AHA larut dalam air, sedangan komponen BHA larut dalam minyak. AHA mampu meningkatkan kelembapan kulitmu sehingga cocok untuk kamu dengan kulit normal yang kering dan sering rusak karena sinar matahari. Sedangkan, BHA sangat cocok untuk kulit normal yang berminyak yang bermasalah dengan whiteheads atau blackheads dan pori-pori yang besar. BHA juga memiliki sifat menenangkan alami kulit, jadi cukup lembut untuk kulit sensitif yang rentan terhadap kemerahan dan bahkan cocok untuk kulit yang rentan terhadap milia (bintik putih di bawah kulit bertekstur keras dan menonjol).


AHA dan BHA juga berbeda dalam penanganan masalah kulit. Selain mampu melembapkan dan membantu pelepasan sel kulit mati, AHA juga mampu meningkatkan ketebalan kulit, dan memperbaiki tingkat kolagen. Oleh karena itu, kandungan AHA lebih sering ditemukan pada produk-produk anti-aging. Sedangkan BHA lebih bagus dalam urusan mengatasi masalah kulit berminyak seperti jerawat, komedo, dan peradangan kulit, sehingga sering ditemukan pada produk-produk kulit anti-acne.

Baik, semoga penjelasanku mudah dipahami yah HEHE. 

Oke, daripada panjang lebar, yuk sekarang kita review Avoskin Miraculous Refining Serum ini versi AKU!


PACKAGING
Avoskin Miraculous Refining Serum ini hadir lengkap dengan packaging box yang informatif dan cukup terkesan mahal karena informasi ditulis dengan warna silver hologram. Gak perlu takut sama kualitasnya, meskipun lokal produk ini memaparkan dengan jelas kok info-info produknya dibagian belakang box. Untuk packaging produknya sendiri, serum ini punya packaging bernuansa cokelat tua yang menurutku terkesan elegan seperti rangkaian Miraculous Refining lainnya. Produk ini juga hadir dengan pipet sebagai aplikatornya, agar kualitas produk tetap higienis.


Pipet bawaan dari Avoskin Miraculous Refining Serum

TEKSTUR
Tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum sebelum meresap pada kulit.


Kondisi kulit setelah diaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental seperti gel cair berwarna putih tajin nyaris transparan. Meskipun agak sedikit kental, serum ini mudah dibaurkan ke kulit dan tidak terasa lengket karena langsung mengering setelah set pada kulit. Tidak ada efek melembabkan yaa! Karena produk ini bisa dibilang melakukan chemical peeling, aromanya sedikit kuat di awal, namun akan hilang beberapa detik setelah serum meresap.

INGREDIENTS
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.


Produk ini tidak menggunakan paraben sebagai pengawet, which is good for every skin type! Serum ini menggantinya dengan menggunakan Sodium Hydroxymethylglycinate dan Phenoxyethanol. Kalo dari hasil baca buku The Skincare Bible: Your No-Nonsense Guide to Great Skin-ya dr. Anjali Mahto, kurang lebih fungsinya sama, yaitu sebagai preservatives untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur.  Produk ini juga fragrance free, jadi aromanya tidak wangi dan asli seperti campuran kimia namun tidak mengganggu.


CARA PAKAI
Informasi pada kemasan produk

Informasi pada kemasan produk
Actually, setiap orang punya cara yang berbeda-beda saat memakain skincare, aku pribadi lebih suka pakai serumnya hanya di malam hari setelah mencuci muka sebanyak 1 drop setiap pemakaian. Ingat ya gengs, karena produk ini exfoliating kamu tidak bisa memakainya setiap hari dan tidak disarankan digunakan dipagi hari.  Kamu juga wajib mengaplikasikan sunblock saat beraktifitas diluar ruangan agar serum yang kamu aplikasikan dimalam sebelumnya bisa tetap bekerja didalam kulit. Aku biasa pakai dengan cara ditepuk-tepuk perlahan supaya skincare bisa meresap dengan baik. Kalaupun harus melakukan tarikan, aku selalu menarik dari bagian bawah ke atas supaya wajah tetap kencang.

HASIL PENGGUNAAN
Progress area dagu selama 4 minggu
Empat minggu menggunakan produk ini wajahku jadi terasa lebih halus, cerah dan pastinya bruntusan tidak lagi muncul terutama di area dagu. Area daguku itu lumayan bandel karena komedo yang tersumbat, jadi akhir-akhir ini sering bruntusan dan berjerawat (aku attach foto progress selama empat minggu menggunakan hp atas request kalian yaa, hahaha). Sekarang komedo di area dagu sudah tidak pernah muncul lagi kecuali sisa komedo yang sedang dalam tahap perawatan itu.


Peredaan jerawat dalam waktu 4 hari



Empat hari yang lalu tiba-tiba juga tumbuh jerawat di area pelipis dekat rambut alisku, namun cepat aku atasi dengan serum ini jadi jerawat sudah kempes kembali dan jauh lebih membaik. Meskipun awalnya sedikit rasa tingling terasa pada area hidung di minggu pertama pemakaian, lama kelamaan kulitku sudah tidak kaget lagi saat menggunakan produk ini. Itu makanya setiap penggunaan exfoliating serum kita harus menggunakannya secara bertahap agar kulit tidak kaget dan menyesuaikan dulu.

Ada atau tidaknya tingling sensation ataupun reaksi lainnya bisa berbeda pada setiap individu. Yang terjadi di kulitku belum tentu akan terjadi di kulitmu dan sebaliknya. Menurutku, aku nggak merasakan reaksi belebihan karena mungkin kulitku sudah terbiasa dengan bahan aktif yang ada dalam serum ini. 




Tagline Avoskin yang bilang The Miracle For Skin itu emang terbukti. Kamu memang nggak akan dapetin hasil kinclong plek-plek langsung kayak Song He Kyo, tapi slow but sure gapapa kan? Hihi. Aku juga jarang bisa percaya produk lokal, tapi buat Avoskin pengecualian XX.


Produk ini udah bisa kalian beli di website resmi @avoskinbeauty yaa, aku saranin untuk beli produk-produk kosmetik khususnya skincare selalu di official website, supaya terjamin keaslian dan kualitas produknya.

Sekian dulu yaa info dari aku kali ini.
Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! 
Jangan lupa follow Instagramku @fazkyazalicka @avoskinbeauty
supaya nggak ketinggalan info-info terbaru.

Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku nantinya! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com