Salah satu skin care routine yang wajib banget digunakan pada pagi hari adalah sunscreen. Skin care yang satu ini dapat membuat wajah kita terlindung dari paparan sinar matahari. Efek jangka panjangnya bisa mencegah penuaan dini loh, apalagi keriput-keriput.


Sayangnya, sulit untuk menemukan sunscreen yang bener-bener bagus dan cocok buat aku. Apalagi, berdasarkan pengalamanku, semakin tinggi SPF yang terkandung, semakin oily juga sunscreen-nya, sehingga bikin wajah berminyakku semakin berminyak. Kalau sunscreen-nya sendiri udah berminyak banget nih, biasanya bikin ngga nyaman karena terlalu lengket dan ngga kering-kering. Selain itu, sunscreen lain yang pernah aku coba juga terkadang menimbulkan white cast atau seperti bercak-bercak putih gitu loh. Kalau udah menimbulkan banyak masalah gini kan jadi males juga ya pakai sunscreen, padahal skin care yang satu ini penting banget. Makanya sunscreen yang tepat bener-bener dicari banget, supaya rajin juga pakainya.

And now I've the perfect sunscreen! Aku mau kasih tau kalian tentang sunscreen favorit aku ini, karena it really solves all my sunscreen problems! Selain kasih tau, aku juga mau ulas produknya sekalian, jadi kalian bisa dapat informasi yang lengkap mengenai sunscreen terbaikku ini. Nama sunscreen-nya udah ketauan kali ya dari judulnya, yepp, it's Biore UV Aqua Rich!

About Biore


Biore adalah sebuah brand dari Kao Corporation Japan yang sudah tersebar di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Nama dari brand yang satu ini juga udah akrab banget terdengar di Indonesia dengan berbagai macam produk yang unggul. Pasti udah pada tau deh produk-produk Biore seperti sabun mandi, facial wash, pore pack, makeup remover, dll. Dengan kualitas yang unggul, ngga heran brand yang satu ini terkenal di Indonesia.

About Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua rich ini merupakan skincare no 1 di Jepang loh. Produk ini memiliki SPF 50+ PA ++++ yang dapat melindungi kulit dari UV, mencegah timbulnya freckless, dark spots, dan juga sun burn loh. Biore UV ini juga memiliki tekstur yang terasa ringan seperti air, mudah menyerap ke dalam kulit, tidak lengket, dan juga tidak berminyak. Produk ini mengandung UV protection agent dalam water capsule.

Apa sih SPF itu? SPF adalah singkatan dari Sun Protector Factor. Semakin tinggi SPF yang digunakan, maka semakin tinggi pula proteksi yang diberikan terhadap paparan sinar matahari, semakin lama pula ketahanan dari proteksi yang diberikan.

Lalu PA++++ itu untuk apa? Apa bedanya dengan SPF? Kalau PA itu singkatan dari Protection Grade of UVA. Semakin banyak +nya nih, maka semakin tahan lama proteksi yang diberikan, artinya kamu akan membutuhkan + yang banyak ketika kamu akan berjemur dibawah paparan sinar matahari dalam waktu yang lama. Nah, bedanya dengan SPF, kalau PA itu proteksi terhadap UVA, sedangkan SPF memberikan proteksi terhadap UVB.


Lah, emang UVA sama UVB beda? Beda dong, secara scince, UVA merupakan sinar Ultra Violet A (UVA) gelombang panjang, sedangkan UVB merupakan sinar Ultra Violet B (UVB) gelombang pendek, semakin pendek nih justru semakin bahaya. Nah, kalau kamu terpapar sinar matahari terlalu lama tanpa perlindungan untuk UVA, maka UVA ini bisa menembus ke dalam kulit dan menimbulkan penuaan dini loh, bisa menimbulkan keriput dan juga noda hitam, dan damapk terburuknya adalah menimbulkan kanker kulit! Kalau UVB dapat merusak kandungan melanin dalam kulit, menyebabkan kulit terbakar, dan juga menggelapkan kulit. 

Untungnya nih, Biore UV Aqua Rich memiliki perlindungan lengkap untuk UVA dan UVB dengan SPF 50+ dan PA++++ nya. Jadi kalau kamu adalah oarng yang aktif menghabiskan waktu berkegiatan diluar, sering mengendarai motor, dan juga menggunakan transportasi umum, aku saranin banget untuk menggunakan sunscreen yang satu ini. Sunscreen is very important!

Packaging


I love the packaging! That's all I could say. Kemasannya simple, ngga berisik, dan enak untuk dilihat. Warna gradasinya juga bikin aku suka banget karena menimbulkan kesan yang adem. Terus ukurannya yang 50 gram dengan kemasan yang pipih juga membuat produk ini enak dibawa-bawa, travel friendly banget, dan cocok untuk dimasukin ke dalam pouch. Di kemasannya juga terdapat full information of the product, so dia informatif banget.

*for your information, yang aku punya adalah ukuran 15 gram, so it's smaller than the full size one.

Ingredients

Water, Ethanol, Ethylhexyl methoxycinamate, Lauryl Methacrylate, Alkyl Benzoat, BisEthylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Traizone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Sylitol, Dextrine Palmitate, Acrylates, Dimethicone, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl propanol, Vinyl Dimethicone, Agar, Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alchohol, C30-45 Olefin, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Royal Jelly Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Grandis Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Phenoxyethanol, EDTA-2Na, BHT, Fragrance.

How to Use

Cara menggunakan sunscreen sebenernya sangat simple. Cukup keluarkan sunscreen secukupnya ke jari tangan dengan cara menekan kemasannya. Aku sendiri sih biasa cuma pakai 2 ruas jari aja udah bisa ter-cover satu wajah, tapi ada juga yang menggunakannya hingga 2 jari tangan. Terus aplikasikan aja ke wajah secara merata. Gunakan Biore UV Aqua Rich tiap pagi yah, ini skin care routine yang wajib dan penting banget. Jangan lupa aplikasikan ulang setelah 4-5 jam.

Textures, Colour, Scents


Biore UV Aqua Rich ini memang benar memiliki tekstur yang sangat ringan seperti air. Selain itu tsksturnya sangat halus dan lembut pula, benar-benar soft dan weightless. Untuk sunscreen, produknya cukup licin sehingga enak untuk diaplikasikan ke wajah dan cepat untuk diratakan. Warnanya yang cream muda cenderung putih gading juga membuat produk ini tidak meningglkan bercak putih loh. Wanginya juga enak, sangat soft juga dan bikin nyaman. Wanginya ngga terlalu strong kok, jadi bagi kamu yang ngga suka wewangian, produk ini masih sangat sangat aman dalam comfort zone kamu.

My Thoughts

I really love this Biore UV Aqua Rich. Mulai dari kemasannya aja aku udah suka, tapi aku lebih suka lagi sama kualitas produknya sendiri. It really solves all my sunscreen problems! Sunscreen ini mengandung SPF yang tinggi, tapi dia ngga oily sama sekali, ngga bikin wajahku terlihat berminyak. Terus juga emang seriously produk ini ringan banget dan sangat mudah menyerap, waktu penyerapannya juga cepat loh. Ngga cuma itu, setelah dia menyerap, Biore UV Aqua Rich ini ngga terasa lengket sama sekali. Dengan sunscreen dari Biore ini, waktu penggunaan sunscreen-ku jadi jauh lebih cepat dan terasa sangat mudah.


Aku juga suka karena dia sangat mudah digunakan dan memiliki tekstur yang halus. Terus karena halus, penggunaannya juga menjadi mudah diratakan. Produk ini juga tidak menimbulkan white cast sama sekali, warna kulitku tidak berubah menjadi putih dan juga tidak meninggalkan bercak putih. Wanginya juga enak banget deh, soft gitu dan menurut aku bikin seger sih karena ada hint wanginya.  Oh ya, di kulitku yang mudah berjerawat, sunscreen Biore ini tidak menimbulkan jerawat atau merangsang pertumbuhan jerawat. Yang paling penting juga nih, sunscreen ini kandungannya lengkap banget, SPF nya tinggi yaitu 50+ dengan ditambah PA++++ sehingga wajahku udah terjamin terproteksi dari bahaya UVA dan UVB.


Advantages
  1. SPF 50+ PA++++
  2. Sangat ringan
  3. Tidak menimbulkan white cast
  4. Tidak berminyak
  5. Tidak menimbulkan jerawat
  6. Tidak lengket
  7. Mudah menyerap
  8. Mudah diratakan
  9. Harga terjangkau
Disadvantages :

  1. None that I can think of, it's all good!

Price & Where to Buy

Price : Rp 115.800,- for Biore UV Aqua Rich 50 gram
Where to Buy :
- drugstore (Guardian, Watsons)
- e-commerce (Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.id, Blibli.com, etc)

See you in the next post,

XOXO, 

ELLEN LIM

SOCIAL MEDIA :
Biore : @id.biore
Where to Buy : Sociolla || Tokopedia