Safi Indonesia merupakan salah satu skincare yang sedang aku incar belakangan ini. Banyak yang rave kalau produk-produk Safi ini memang bagus. Buat teman-teman muslimah pasti sudah pada paham ya, karena Safi ini merupakan produk kosmetik halal yang sudah teruji dan dikembangkan di Safi research Institute, Institute Halal pertama di dunia.

Sempat gagal dapat ke event Safi di Surabaya sebulanan lalu karena berhalangan dengan jam anak sekolah haha — Senang sekali, akhirnya kemarin dapat kesempatan untuk datang ke event Safi Blogger Gathering di Surabaya yang kedua yang diadakan di The Consulate Restaurant Jalan Darmokali.

Banyak sekali informasi-informasi yang aku dapat dari event Safi kemarin. Acaranya dimulai siang hari sekitar pukul 12 siang dan kita lunch bareng dulu.

Setelah perut kenyang dan hati gembira, acara dimulai dengan kata sambutan dari Mbak Dita selaku perwakilan dari brand Safi. Kemudian dilanjut dengan pembahasan serta tanya-jawab sedikit oleh Dokter Kulit Ellen yang uenak banget kalau menjelaskan and last but not least bintang tamu nya Cheryl Raissa. For the record, orang nya ternyata konyol dan menyenangkan hehe.

Jadi di event kali ini, Safi Indoensia sekalian launching dan memperkenalkan produk terbaru mereka yang memfokuskan pada jenis kulit oily acne – prone, yaitu Safi White Expert Oil Control & Anti Acne dan Safi White Natural Anti Acne (perpaduan Aloe Vera dan Tea Tree).

Safi Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa varian yang dibedakan berdasarkan skin-concerns.

Tidak hanya talk show, acara kemudian dilanjut dengan membuat sebuah handmade bunga dari hijab oleh IndriGiftShop.

Gila sih butuh ketlatenan dan kesabaran yang luarbiasaaaah. Owner handmade bunga hijab bernama Mbak Indri sabar banget ngajarin kita yang amatir ini selama pembuatan lol. Mulai dari gunting-gunting kertas, ngebentuk jadi mawar, melilit kain, sampai pada finishing touch nya. Ini effort banget sih dan ga paham lagi Mbak Indri bikin beginian tiap hari. Saluuut!

Setelah penuh “peluh” dan keluh akhirnya kerajinan tanganku pun selesai, tentunya dengan hasil acak kadut lol.

Kemudian acarapun selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto-foto bersama dan dengan Cherryl Raisa yang ternyata humble buanget. Dan kita pun mendapat box hampers berisi beberapa produk skincare dari Safi Indonesia.

Berikut detail dari produk-produk Safi Indonesia yang aku dapat dari event Blogger Gathering.

Dari kelima produk yang aku dapat, yang menjadi sorotan utama adalah seri barunya yaitu Safi White Expert Oil Control & Anti Acne.

Inilah produk terbaru dari Safi Indonesia, yang aku dapat di atas adalah 2 in 1 cleanser & toner, Facial cleanser, dan Anti Acnr Cream. Dari ketiga produk tersebut, sepintas aku lihat ingredients nya mereka bebas alkohol. Mantab!

Aku akan bahas singkat, padat dan jelas ya supaya kalian gak bosen bacanya ehe.

Yang pertama dan paling menarik buatku adalah 2 in 1 cleanser & toner. Dari namanya saja, aku awalnya bingung campur penasaran karena yang terbersit adalah ini sebenernya cleanser atau toner ya wak. Karena kalau toner, masa harus dibilas, tapi kalau cleanser masa jadi toner yang leave-on . Tapi setelah nyobain, ternyata dia ini formulanya ada cooling sensation nya. Adem banget di kulit. Super refreshing. Mungkin inilah kenapa disebut toner. Tapi basically dia adalah cleanser yang kalau kita gosok terus dia menjadi facial wash. Menarique yah. Baru pertama ini deh produk lokal ada yang hybrid begini. Kudos Safi !!

Yang kedua adalah facial wash nya. Karena kulitku bertipe kering, jadi untuk ku sih ini lumayan ketat di wajah. Tapiii kalau kalian punya kulit oily, kurasa bakal suka banget karena kulit akan berasa bersih dan sebum terangkat.

Textur nya cream-y dan kental teman-teman. Jadi sedikiiit aja sudah banyak busa nya gengs.

Yang terakhir dari seri Oil control & Anti Acne adalah Anti Acne Cream nya. Packaging nya kecil dan berupa squeeze tube. Texture nya cream putih susu and so easily spread. Mudah sekali terserap dikulit, which is gooood for oily skin. Hasilnya tidak greasy dan glowy gitu ya, jadi mau kalian pakai untuk pagi-siang hari pun tidak masalah.

Dua produk sisanya, yaitu si Safi White Expert Purifying Makeup Remover dan Deep Exfoliator nya langsung jadi favorit setelah nyobain. Aku gak nyangka micellar water nya itu seenak dan seadem itu di wajah, beneran dah. Biasanya aku pakai malam hari sebagai first cleanser.

Untuk deep exfoliator nya ini juga oke banget. Beads nya tidak terlalu harsh, jadi tidak bikin kulit perih. Beads nya juga berasal dari kacang-kacangan gengs bukan dari sintetis jadi tentunya ramah lingkungan dan aman bagi kulit. Habis scrub-an pake ini, kulit langsung kenyal kayak pantat anak gw lol. Rekomen banget sih ini.

Overall, aku senang sekali bisa mengenal produk lokal seperti Safi Indonesia ini lebih dalam. Dikumpulkan dalam satu event yang dikemas menyenangkan dan penuh dengan info-info berguna seputar kulit. Produk-produknya pun berkualitas bagus dan terjaga. Tentunya juga musim-friendly bagi teman-teman sekalian.

Semoga bermanfaat ya!

Xx