Hello beautiful!^^

Seberapa kalian peduli dengan perawatan kulit kalian? Kalau aku sangat peduli untuk merawat kulit supaya tetap sehat. Kegiatanku akhir-akhir ini banyak diluar ruangan dan kadang panas-panasan, makanya aku wajib untuk menggunakan sunscreen untuk rangkaian skin care routine ku.

Walaupun produk kecantikan kalian memiliki klaim SPF, tapi itu tidak secanggih dengan produk sunscreen yang seharusnya. Terlalu lama terkena paparan sinar matahari membuat kulit tidak sehat. Akibatnya bisa membuat kulit kering, kusam, muncul flek hitam dan keriput. Maka dari itu, aku rajin menggunakan sunscreen setiap hari apalagi aku tinggal di Indramayu yang lumayan dekat dengan laut dan lumayan panas.

Aku sudah mencoba banyak produk sunscreen, tapi kebanyakan produk diluaran sana membuat kuit menjadi “gerah” dan menimbulkan whitecast. Di postingan kali ini, aku ingin review sunscreen yang sudah aku coba selama beberapa waktu. Produk yang ingin aku review adalah Biore UV Aqua Rich yang mempunyai SPF 50+ PA++++ yang hype banget waktu masuk ke Indonesia dan sold out dimana-mana. 
PACKAGING


Karena yang aku dapat adalah sample size, jadi kemasannya dengan box seperti ini. Tapi kalau kalian membeli full size, kemasannya dikemas dengan karton dengan plastik mika didepannya seperti produk-produk drugstore Jepang pada umumnya. Untuk produknya sendiri dikemas dalam kemasan tube yang mempunyai tutup ulir untuk mengeluarkan produknya. Sekeliling produknya menggunakan Bahasa Jepang, tapi untungnya tebantu dengan informasi yang terdapat dibagian boxnya. Selain itu, dicantumkan juga komposisi dari produk ini.



Untuk keunggulan produk dan komposisinya akan aku jelaskan lagi lebih detail dibawah ya. Menuturutku penting sekali mencantumkan sekilas informasi & komposisi di box produk agar kita sebagai pengguna produk mendapatkan pesan dari produk tersebut.


CLAIMS


Biore UV Aqua Rich mempunyai keunggulan sebagai berikut:
  • Block Strong UV Ray, melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah  timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn, serta memberikan perlindungan  terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.
  • High Durability, tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air. Dilengkapi  dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.
  • Water Hydrate Essence, diformulasikan dengan water capsule. Nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata. Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit. Ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon. 

Mungkin kalian juga bertanya-tanya apa sih maksud dari SPF+ PA++++ di produk ini. Produk yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) itu berfungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan UV-B. UV-B adalah yang menyebabkan terjadinya masalah kulit sunburn (terbakar matahari), kemerahan, gelap dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sedangkan PA (Protection Grade of UV-A) adalah kode yang digunakan di negara Asia, seperti Jepang atau Korea. UV-A merusak struktur kulit, mempercepat penuaan, dan yang terburuk bisa juga menyebabkan kanker kullit. Semakin banyak kadar PA+ yang terdapat dalam sebuah produk, semakin baik juga produk tersebut untuk melindungi kita dari paparan sinar matahari.  

Maka dari itu, sunscreen dengan SPF 50+/PA++++ menjadi wajib kalau kalian ingin selalu terlindungi dari UV-A dan UV-B.


INGREDIENTS


Bisa dilihat dari komposisi diatas, Biore UV Aqua Rich ini tergolong kedalam chemical sunscreen karena menggunakan senyawa kimia sebagai UV Filter. Sudah dilakukan uji-alergi terhadap Biore UV. Namun reaksi alergi setiap orang mungkin berbeda karena produk ini mengandung alkohol. Biore UV Aqua Rich mengandung Citrus untuk aromanya. Menurutku aroma citrusnya tidak begitu menyegat, namun cukup untuk memberikan aroma segar saat menggunakan sunscreen ini.


HOW TO USE
Untuk menggunakan Biore UV Aqua Rich, cukup keluarkan sebesar dua biji jagung, lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Teksturnya yang watery membuat produktidak boros. Sedikit saja sudah cukup untuk wajah dan leher asalkan  penggunaannya diaplikasikan secara merata. Urutan menggunakannya adalah sebagai berikut : Facial wash - Toner - Essence - Serum - Lotion/Moisturizer - Sunscreen- Make up.


TEXTURE


Seperti yang sudah disebutkan diatas, tekstur Biore UV Aqua Rich ini ringan seperti air, tidak lengket dan cepat meresap dikulit. Yang aku suka, produk ini tidak ada whitecast dan kesan greyish saat diaplikasikan.  

Selain itu, setelah penggunaan produk ini ada sensasi dingin yang terasa dikulit, tidak terasa berminyak dan “gerah”. Sehingga lebih cepat terserap kedalam kulit. Aku selalu menunngu sekitar 5 menit supaya produk ini terserap sempurna kedalam kulit sebelum melanjutkan ke step berikutnya untuk makeup. Yang aku takjub lagi, produk ini bisa membuat permukaan kulit lebih halus sehingga pengaplikasian makeup lebih effortless.


THE VERDICT


Mempunyai kulit yang berminyak dan banyak kegiatan outdoor mengharuskanku mencari produk sunscreen yang benar-benar cocok. Beruntunglah Biore UV Aqua Rich ini cocok untuk kulitku yang berminyak. Selain itu beberapa orang lebih pemilih terhadap produk sunscreen yang mereka pakai karena takut menyebabkan komedo.

Beruntung produk ini tidak menyebabkan komedo karena mempunyai formula water-based yang ringan dan cepat meresap kedalam kulit. Biore UV Aqua Rich juga waterproof dan tidak mudah terhapus karena keringat. Jadi bisa menggunakan produk ini untuk berenang juga. Produk ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Walaupun kulitku berminyak, tapi Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu juga produk ini tidak berminyak dan tidak lengket namun tetap melembabkan jadi bisa juga dipakai untuk kulit kering. Untuk yang mempunyai sensitif mungkin harus berhati-hati karena bisa terjadi reaksi alergi atau iritasi yang disebabkan oleh senyawa kimia produk ini. 


PROS & CONS
Pros:
+ Memberikan efek lembab dan cepat meresap
+ Ringan dan tidak lengket karena formulanya water-based
+ Tidak memberikan efek whitecast atau greyish di wajah
+ Tidak menimbulkan komedo
+ Kemasannya travel friendly
+ Harga relatif terjangkau karena bisa digunakan lebih dari 2 bulan

Cons:
- Tidak cocok untuk kulit sensitif
- Tidak cocok untuk ibu hamil


Kalau kalian tertarik dengan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 115.800 (50gr). Produk ini bisa didapatkan melalui:
Offline Store
Guardian & Watson

Online Store
KAO Official Store diberbagai e-commerce lainnya.

More About Biore:


See you on my next post!