Hi Beauties, kali ini aku mau membahas mengenai sunscreen yang baru-baru ini aku pakai yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Pasti hampir semua dari kalian pernah denger dan tau produk ini, karena produk ini merupakan sunscreen yang terkenal banget di Jepang dan lagi hype banget dikalangan para beauty enthusiast.


Kalau kalian tau, biasanya untuk sehari-hari aku tuh ga pernah menggunakan krim sunscreen secara tersendiri (yang terpisah dari kosmetik/make up) dan aku lebih memilih memakai produk kosmetik seperti bb cream yang sudah mengandung SPF, yang bagi aku itu lebih praktis dan ga ribet. Tapi semakin lama aku merasa nda nyaman dengan bb cream yang aku pakai, karena seringkali menyebabkan whitecast yang mengganggu penampilan sehari-hari. Meskipun udah ganti merek berkali-kali...tetep aja muncul whitecast :( . Setelah aku cari tahu, ternyata salah satu hal yang menyebabkan whitecast di wajah adalah kandungan SPF yang tinggi di bb cream yang aku pake. Setelah mencari-cari info dan membaca review dari sesama beauty enthusiast, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba keluar dari zona nyaman (biasanya cuma pake bb cream aja) ke produk sunscreen yang terpisah dari produk kosmetik. 

Kemudian setelah pencarian yang panjang, dan membanding2kan banyak hal, akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada Biore UV Aqua Rich. Kenapa akhirnya aku memilih produk ini? Hal pertama yang aku lihat adalah kandungan SPF dan PA-nya yang tinggi yaitu SPF 50 dan PA++++. Bagi kalian yang belum tau SPF itu apa, SPF (singkatan dari Sun Protection Factor) yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit memerah seperti terbakar) semakin tinggi kandungan SPFnya, maka semakin tinggi tingkat proteksinya pada kulit kita. Nah kandungan SPF ditawarkan produk ini cukup tinggi yaitu SPF 50. Selain perlu melindungi kulit dari sinar UVB, kita juga perlu produk yang melindungi kulit dari sinar UVA. Dan produk ini juga mengandung PA (singkatan dari Protection Grade of UVA) yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA (sinar yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan memicu penuaan dini seperti kerutan halus dan flek hitam). Semakin banyak tanda "+" semakin tinggi tingkat proteksinya. Kandungan PA yang ditawarkan juga sangat baik yaitu PA++++. Dan alasan yang kedua memilih produk ini karena produk ini water-based gitu jadi katanya ga buat lengket dan berminyak diwajah.



♥ Inggredients:

Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilocone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.




♥ Texture:
Teksturnya sangat ringan, agak cair, dan berwarna putih (ketika diaplikasikan akan jadi transparan). Karena dia "watery", jadi cepet banget nyerep di kulit, dan tidak lengket. Aromanya seperti aroma citrus gitu (wanginya soft dan ga lebay). 


♥ How to Use:
Usapkan secara merata di wajah/badan. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang, atau setelah handukan. Pas mau ngeluarin produk, jangan terlalu ditekan ya tubenya (soalnya teksturnya agak cair gitu, bakalan kebanyakan nanti keluarnya kalo terlalu ditekan).


♥ Review:
Aku suka sama aroma soft citrusnya, wanginya kalem dan enak. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan sehingga cepat meresap dikulit, tidak lengket, dan tidak membuat kulit berminyak. Setelah pake sunscreen ini, aku sudah ga pake lagi bb cream yang lama, jadi habis pake sunscreen langsung aku timpa dengan bedak tabur gitu deh. Ketika mengaplikasikan bedak tabur, bedaknya jadi lebih nempel di wajah, jadi produk ini multifungsi juga sih menurut aku, selain berfungsi untuk sunscreen, juga bisa buat base make up gitu. Selain itu meskipun mengandung SPF dan PA yang tinggi, sunscreen ini ga nimbulin whitecast di wajah aku (karena warnanya yang transparan dan water-based) dan bagusnya lagi meskipun produk ini water resistant produk ini sangat mudah dihapus dan dibersihkan dengan facial foam biasa 

♥ Price:
IDR 115.800 (50 gr)

♥ For More Information: 

♥ Where to Buy:
Drugstore: Guardian and Watsons

Thanks for reading guys and see you on my next post