Hola, Dreamers! Udah lama kan, nggak denger kabar aku ngewarnain rambut lagi? Niatnya sih nggak mau ngewarnain rambut lagi, tapi aku nggak tahan banget kalau lihat root udah hitam gitu. Mungkin perasaanku doang sih, tapi wajahku jadi terlihat kusam hahaha. Biar hemat juga, aku sekarang kalau ngewarnain rambut selalu di rumah. Mungkin banyak yang bingung ya, kira-kira pake cat rambut brand apa yang bagus, karna kan emang brand cat rambut itu banyak banget di pasaran. 
Menurutku, yang paling penting dari cat rambut itu adalah harus yang warnanya bisa keluar di warna rambut gelap/ hitam walaupun tanpa bleaching dan nggak bikin rambut rusak. Harga terjangkau? Wah lebih mantep lagi, tuh :p Naaah, aku pengen ngenalin salah satu produk cat rambut warna terang baru, yaitu Garnier Color Naturals Ultra Color.
Garnier Color Naturals Ultra Color adalah inovasi pewarna rambut terbaru dari Garnier, merupakan cat rambut warna terang yang tersedia dalam 5 warna: Plum Red, Cranberry Red, Raspberry Red, Midnight Blue, dan Golden Brown. Ultra Color ini 5x lebih berkilau, walaupun digunakan di rambut berwarna gelap. Selain itu, rambut juga tetap terawat dan tidak rusak karena mengandung 3 natural oil, yaitu Almond Oil, Avocado Oil, dan juga Olive Oil. Di review cat rambut kali ini, aku akan mencoba warna Golden Brown
Di sini, aku akan review cat rambut Garnier Color Naturals dalam bentuk sachet. Untuk 1 sachet, harganya hanya IDR 12.500. Di dalamnya terdapat 1 bungkus krim pewarna dan krim developer serta kertas petunjuk. Untuk yang sachet ini nggak dikasih sarung tangan/ wadah, jadi pastikan untuk menyiapkan wadah plastik (jangan pakai wadah berbahan besi), sarung tangan, dan sisir/sikat pewarna rambut. Selain dalam kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga ada kemasan boxnya, yang isinya tentu lebih banyak termasuk conditioner dan sarung tangan juga. Untuk kamu yang rambutnya panjang, aku saranin lebih baik beli yang box aja. 

Disclaimer: Jangan lupa lakukan tes alergi 48 jam sebelum pewarnaan rambut.

Cara pemakaian:
Campurkan krim pewarna dan krim developer dengan rasio 1:1 di wadah plastik, lalu aduk dengan sikat pewarna rambut hingga merata. Setelah itu, langsung aja diaplikasikan di rambut mulai dari bagian dalam. 
Tips: Agar warna rambut lebih merata, gunakan jari untuk memijat kulit kepala dan gunakan sisir pada bagian batang rambut. 
Setelah cukup merata, diamkan rambut yang sudah diwarnai selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih dan jangan lupa untuk pakai conditioner untuk rambut yang lebih halus.

Review:
Untuk rambutku yang lumayan panjang tebal, 1 sachet saja nggak cukup, jadi dalam pewarnaan rambut ini aku menggunakan 2 sachet Garnier Color Naturals Ultra Color Golden Brown. Untuk pengaplikasiannya gampang sih, baunya juga nggak menyengat parah. Perlu dicatat di sini, rambut aku itu akarnya udah hitam tapi ujung rambutku masih sisa bleaching. Setelah bilas dan dikeringkan, warna cat rambut ini ternyata memang menyala banget di bagian rambutku yang gelap/ hitam (sesuai klaim), tapi somehow nggak terlalu kelihatan di bagian sisa bleaching. Overall, aku suka sama produk ini. Rambutku juga nggak kering/ kasar setelah pewarnaan rambut. Walaupun harganya murah tapi hasilnya sama sekali nggak boleh diremehkan ;)
So, buat kalian yang rambutnya gelap/ hitam, pengen nyobain punya warna rambut menyala tapi takut di-bleaching, yuk #BeraniBerwarna dengan Garnier Color Naturals Ultra Color ini! Produk ini bisa dibeli di minimarket, supermarket, Garnier official store di Lazada dan Shopee, atau di toko terdekat. Harganya IDR 12.500 untuk yang kemasan sachet. 
Tips mix and match dengan warna rambut Golden Brown ini: Pakai baju gelap (aku pakenya warna hitam), untuk nonjolin warna rambutku. Di sini aku apply eyeshadow warna coklat untuk menyamakan sama warna rambut, tanpa eyeliner wing supaya look-nya terlihat lebih kalem dan natural. Terakhir, aku pake lip tint supaya tetap terlihat fresh dan nggak pucat.