Heyoo! Siapa yang bibirnya pucet dan gelap? Rasanya kalau keluar kandang gak pakai perona bibir rasanya gak pede deh huhu. Yap, aku salah satu orang yang ngerasa (agak) gak pede kalau pergi keluar gak pakai perona bibir. Perona bibir pun kini makin bervariasi, diantaranya lipstick, lip cream, lip tattoo, lip palette, lip gloss, lip tint, dsb. 
Naah, kali ini aku akan bahas mengenai lip tint. Lip tint itu biasanya terbuat dari air, gel, atau alkohol. Karena itulah penggunaan lip tint cenderung membuat bibir cepat kering. Tapiii walaupun lip tint cenderung membuat kering, warna yang diberikan lip tint cenderung lebih tahan lama karena bahannya akan meresap ke bibir. Jadi lebih lama deh warnanya!:D

Source: dokumen pribadi

LIP TINT KOREA
Hm, kalau bicara lip tint pastiii gak akan pernah lepas dari produk Korea. Siapasih yang gak pernah ngeliat pemain drama Korea pakai lip tint? Mereka cenderung sering menggunakan lip tint karena penggunaan lip tint yang gak berat sehingga menimbulkan efek lebih muda. Begitu sih menurutku hehe...
Yes, kalau ngomongin produk Korea pasti kalian sudah sering denger merk Etude House (Dear Darling Tint) dan Tony Moly (Tony Moly Tint)! Dua produk ini cukup booming di Indonesia karena harganya yang affordable dan kualitasnya cukup oke kok. Nah gak heran deh kalau lip tint keluaran 2 merk ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.
BINGUNG PILIH YANG MANA
Ohye, jujur pertama kali aku pengen beli lip tint aku bingung banget nih mau beli yang  mana!:(
Aku baca-baca review-reviewnya deh. 
Karena pengalamanku ini, aku ingin membagikan ke temen-temen semua. Siapatau dari temen-temen ada yang juga bingung mau pilih yang mana. Ini nih review based on point of me, yaa!
DEAR DARLING TINT
Source: dokumen pribadi
Dear darling tint punya beberapa varian seri, yaitu Kumquat Red, Orange Red, Grapefruit Red, Cherry Red, Real Red, Fig Red, Chilly Red, Plum Red, Berry Red, dan Dracula Red.
Dear darling tint yang akan aku review ini yang seri RD302. Warnanya ituu yang Red Dracula. Ohya, kalau kalian pecinta Dear Darling Tint sejak lama, pasti kalian udah tau kemasan lamanya. Nah, jadi ini adalah kemasan barunya. Biasanya aku juga beli yang Vampire Red, tapi warna yang edisi baru ini menurutku agak sedikit lebih terang dibandingkan yang lama. Sebenernya ku lebih suka warna yang edisi lama sih:( tapiii yang baru juga not bad kok. Aku suka banget warna ini karena merahnya tuh merah gelap, jadi gak terlalu terlihat merah. Cocok untuk sehari-hari.
Dear Darling Tint punya tekstur yang agak kental dibandingkan Tony Moly. Teruss, aplikatornya juga lebih pendek daripada Tony Moly. Untuk ketahanannya sih, lebih awet yang Tony Moly. 
TONY MOLY TINT
Source: dokumen pribadi
Tony Moly Tint memiliki varian warna yang lebih sedikit dibandingkan Dear Darling Tint, yaituu Red, Orange, dan Pink. Kalau aku pribadi lebih suka yang red yaa. Gak tau kenapa, kurang suka lip tint warna pink hehe.
Tekstur lip tint ini lebih berair gituu. Tapi untuk ketahannya lebih unggul sedikit dibandingkan Dear Darling Tint. 
TIPS PAKAI LIP TINT
Jadii, kalau kalian mau pakai lip tint jangan langsung dioleskan di bibir dengan kuasnya seluruh permukaan bibirnya. Nanti jadi warnanya gak natural. Untuk dapat hasil yang lebih natural, bisa di oleskan sedikit di bibir lalu diratakan dengan jari kelingking. Tadaa kamu akan mendapatkan hasil yang natural. Terus kalau kamu mau bereksperimen dengan ombre lips juga bisaa. Kamu oleskan di bagian agak ke dalam bibir lalu kamu ratakan dengan jari kelingking!:D
DEAR DARLING TINT IS THE WINNER
Source: dokumen pribadi
Kalau disuruh pilih yang mana, aku bakal pilih yang Dear Darling Tint hehe. Ya walaupun agak lebih gak tahan lama, tapi aku lebih suka warnanya. Tony Moly Tint cenderung merah ke-orange-an. Then, dari tekstur juga lebih comfy yang Dear Darling Tint. 
Ini pendapat aku, kalau kalian punya pendapat yang berbeda gak apa. It's normal hehe :)

Ehya, kalau mau dapetin harga yang murah aku saranin belinya di Online Shop! Harganya lebih murah hehe. Tapi beli yang terpercaya dan sudah ada testimoni-nya yaa. Jangan tergiur dengan harganya yang murah:p

Nama produk:
1. Dear Darling Tint (56.000)
2. Tony Moly Tint (58.000)

Info dan pembelian:
Counter Etude House

Oke, sekian posting-an kali ini! Semoga bermanfaat! See you in another post!