Hallo Ladies :)
 
Sebagian dari kalian mungkin agak kesulitan memilih skin care mana yang cocok untuk kulit kalian. Yup, mencari skin care menurutku kaya cari jodoh, cocok cocokan. apa lagi kalian yang punya kulit sensitif berjerawat, salah pilih skin care sedikit akan berefek ke kulit kalian. Garnier Indonesia mengeluarkan produk yang akan membantu bagi kalian yang memiliki kulit sensitif berjerawat. Kali ini aku akan kasih buat kalian yaitu review Garnier Pure Active Sensitive. Penasaran? just keep reading :)
 
Garnier-pure-active-sensitive
Garnier Pure Active Sensitive
Menurut penelitian 45% dari wanita yang memiliki jerawat adalah pemilik kulit sensitive. Apa sih kulit sensitive? Kulit sensitive adalah kulit yang mudah mengalami iritasi, tipis, mudah memerah atau meradang, mudah berjerawat, dan mudah gatal apabila terkena produk kecantikan atau perawatan tertentu. Apa sih ciri-ciri dari kulit sensitive? Kebanyakan pemilik kulit sensitive adalah kulit yang berminyak. Pastinya kalian ga mau kan jerawat mengganggu penampilan kalian? cara merawat kulit berjerawat yang paling utama adalah rajin membersihkan muka dan menggunakan produk yang cocok untuk kulit. tapi beberapa dari kalian takut untuk memilih skin care apa yang cocok buat kulit sensitive kita
 
Kali ini Garnier memiliki produk rangkaian skincare pertama yang ga cuma bisa menghilangkan jerawat tapi juga bisa membantu agar kulit sensitive kamu jauh dari jerawat. Ada 2 produk rangkaian dari Garnier Pure Active Sensitive yaitu Pure Active Sensitive Cleansing Gel & Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream.
 

PACKAGING

Aku akan bahas packagingnya. ke-2 varian pure active sensitive ini berbentuk tube. Namun untuk anti acne serum gel ketika kalian beli akan ada packaging boxnya terlebih dahulu diluarnya. Sedangkan cleasing gel langsung berbentuk tube tanpa dilapisi box.  Packagingnya hampir sama dengan produk garnier lainnya simple dan cukup cute. Pertama aku akan bahas yang Pure Active Sensitive Cleansing Gel terlebih dahulu. Dibagian depan ada nama produk seperti biasa. tutupnya berbentuk flip top. Di bagian belakangnya penjelasan mengenai inovasi dari produknya dengan 3 bahasa, ada cara pakai, tempat produksi, ingridients barcode, berat produk, dan no. BPOM.
 
packaging-garnier-pure-sensitive-active
kiri Cleansing Gel & kanan Serum Cream
Untuk packaging serum cream di bagian depan box ada nama produknya, di bagian belakang ada penjelasan inovasi produk dan cara pemakaian, di box kanan ada tempat produksi, di bagian kiri penjelasan mengenai brand garnier dan di bagian bawah ada barcode, no. BPOM dan tanggal expired. Di packaging tube serum cream ada penjelasan produk dan cara penggunaannya. Berbeda dengan cleasing gelnya untuk yang serum cream ini cara membuka tutup botolnya adalah di putar ya gengs.
 
 

TESKTURE & CARA PENGGUNAAN

Untuk teksture dan cara penggunaan aku akan bahas satu persatu aja kali ya. Pertama aku akan bahas cleansing gelnya. Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini merupakan sabun muka untuk kulit sensitive dan berjerawat. Seperti namanya cleansing gel teksturenya adalah gel. Kayanya produk lokal masih jarang ya pembersih muka berteksture gel. Tekture gel ini aku suka banget sebenarnya karena teksturenya gel jadi kesannya pas di tangan agak terasa dingin jadi membuat efek segar. Cleansing gel ini di gunakan 2x sehari di pagi hari dan malam hari. Cara penggunaannya :
 
sabun-muka-kulit-sensitive
Tuangkan produk ke tangan
 
cara-aplikasi-sabun-muka
Usapkan ke seluruh wajah, lalu dibilas
 
Setelah penggunaan Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini yang aku rasain segar banget, terus muka terasa lebih kencang dan pastinya terasa lebih bersih tapi yang aku suka walaupun terasa kenceng kulitnya aku ga ngerasaain kulit wajah jadi kering sama sekali.
 
 
Selanjutnya aku akan bahas varian ke 2 yaitu serum cream. Garnier Pure Active Sensitive Anti acne serum cream ini merupakan pelembab untuk kulit sensitive. Lagi-lagi sesuai namanya serum cream teksturnya berbentuk cream putih. Yang aku suka dari ke-2 produk ini adalah wanginya. Wanginya tu seger banget aku suka banget sama wanginya bikin tenang. Serum cream ini di pakai 2x di pagi dan malam hari setelah menggunakan cleansing gel ketika muka sudah bersih. cara penggunaan serum cream :
 
pelembab-untuk-kulit-sensitive
Taruh produk di jari
 
cara-aplikasi-pelembab-kulit-sensitive
Aplikasikan ke seluruh muka secara merata
 
Setelah diaplikasikan yang aku rasain ga seperti cream serum lainnya yang suka bikin jadi muka lengket, nah serum cream ini tetap bikin terasa lembab tapi ga bikin jadi becek lengket gitu. And again wanginya bikin nyaman dan ga bikin lama-lama jadi berminyak.
 

KESIMPULAN

Secara keseluruhan aku suka banget sama produk ini. teksturnya, efek setelah penggunaan dan hasilnya memang mengurangi peradangan jerawat and it's work for me. Yang paling aku suka ya wanginya sih dan pembersih muka yang teksturenya gel itu aku suka banget. Dan pastinya produk garnier ini selalu harganya affordable dan gampang banget di cari tempat perbelanjaan dan e-commers favorite kalian. Aku super rekomendasiin ke kalian, ini solusi buat kalian yang punya kulit sensitive dan masalah dengan jerawat kalian agar kulit lebih bersih jauh dari jerawat dan lebih pede karena kulit lebih sehat tanpa makeup :)
 
paket-garnier-pure-active-sensitive
 
NETTO : 100 ml & 30 ml
SCORE : 8 of 10
Price : Rp 26.500 & Rp 39.900
 
Sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat buat kalian,
see you on my next Blog :)
 
 
Ratnasari Pujiastuti
xoxo
 
 
 
Contact :
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Twitter : @nanooongs
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com