Sudah lama sekali sejak pertama kali aku ingin punya rambut warna-warni.
Sejujurnya, aku belum pernah mewarnai rambutku dengan pewarna salon, yang sampai perlu di bleacing dll. Pertama kali aku warnai rambut pun aku juga pakai produk Garnier loh! Bisa baca Review pewarna rambut Garnier Pertama aku disini yah!


Sebelumnya aku tidak memiliki pengalaman mewarnai rambut selain warna hitam, oleh karena itu ada ketakutan tersendiri saat akan mencoba mewarnai rambut dengan cat rambut warna terang. Rambut aku cenderung panjang, lebat dan sehat, jadi sebenarnya aku takut merusak  rambut, kemudian takut rambut jadi kelihatan kusam, dan yang paling aku takut adalah keliatan palsu alias fake alias tidak natural karena gak cocok sama warna kulit aku, yang cenderung sawo matang ini.





Apakah kalian adalah tipe yang suka mewarnai rambut, dan suka mengikuti tren warna rambut saat itu? Mungkin ada diantara kalian yang juga sama seperti aku memiliki rambut panjang hitam dan lebat, yang sebenarnya lumayan riskan bila diwarnai, seperti apakah warnanya akan “terlihat” atau malah kalah dengan warna rambut asli?
Dengan tulisan ini, aku ingin berbagi informasi kalau sekarang ada nih inovasi terbaru dari Garnier Color Naturals - Ultra Color adalah inovasi pewarna rambut terbaru dari Garnier. Tersedia dalam 5 warna yang lebih bold dan menyala bahkan di rambut berwarna gelap. Mengandung 3 natural oil yang merawat rambut sehingga tidak rusak.
Kemasan dari produk  Garnier Ultra color  ini dikemas dalam sachet lebih praktis & harga lebih ekonomis cocok untuk yang ingin trialstanpa mau rambutnya di bleach seperti aku. Setelah aplikasi produk aku juga merasa warna rambut aku jadi seperti  lebih berkilau, rambut tetap terawat & tidak rusak, dan yang paling penting, aplikasi yang cepat dan mudah karena cara cat rambutnya sangat mudah dan hanya perlu waktu 30 menit.




Because we only live once, right?
Akhirnya aku berani mencoba mewarnai rambut menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color. “Berani Berwarna”—Ala Ayu pastinya ya hehehe. Jadi aku memilih mencoba warna yang paling gelap yaitu midnight blue. Mari lihat hasil cat rambut warna terang ini di rambut hitam lebat ayu!

                                                                                                   

Garnier Color Naturals terdiri dari 5 pilihan, yaitu: 3.1 Midnight Blue; 6.62. Cranberry red; 6.26 Plum Red; 7.3 Golden Brown; 7.63 Rasberry Red. Cat rambut dari garnier ini yang bisa digunakan untuk pria dan wanita dan juga sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI.



Kemasan:
Garnier Color Naturals Ultra Color produknya dikemas dalam bentuk sachet yang sangat praktis dan kecil sehingga bisa digunakan dimana saja, walaupun sedang tidak dirumah. Informasi produk di kemasan cat rambut warna terang ini sangat lengkap, mulai dari info produk, kegunaan, ketahanan, cara untuk mengaplikasikan, peringatan mengenai alergi, kode produksi, tanggal kadaluarsa semuanya sudah tertulis dengan lengkap dan sangat jelas. Cara mewarnai rambut menggunakan Cat Rambut ini ditulis dalam kertas dan dimasukkan didalam kemasan produk sehingga tidak akan luntur, penjelasan mengenai cara penggunaan juga tertulis dengan jelas beserta langkah-langkahnya, terutama aku salut banget untuk konsistensi saran melakukan test alergiwalaupun sebelumnya sudah pernah mencoba produk serupa.
 Four thumbs up untuk packaging serta penjelasan dan langkah-langkahnya!



Ingredients:






            Cara menggunakan produk Garnier Color Naturals ini sangat amat mudah, hanya memerlukan 30 menit. Cara pakainya juga sangat mudah:
Sebelum mulai langkah pewarnaan jangan sampai lupa:
Melakukan Test Alergi 48 jam sebelum mulai mewarnai rambut
1. Pastikan rambut dalam keadaan kering dan bersih sebelum mengaplikasikan pewarna rambut ini
2. Gunting kemasan Pewarna rambut ini: color dan developer, keluarkan isinya, masukkan dalam mangkuk non logam. Aduk rata color & Developer-nya. Gunakan sarung tangan plastik supaya tangan terlindungi. Ratakan produk Pewarna rambut Garnier ini ke seluruh batang rambut terlebih dahulu, setelah itu, baru ke akar rambut. Pastikan semua bagian rambut telah tertutup  dengan cat rambut. Tunggu selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih (air yang digunakan tidak lagi berwarna—aku membilas tiga kali sampai dengan airnya tidak berwarna).



Berikut ini adalah foto before dan after penggunaan Garnier Color Naturals Ultra Color, bisa dilihat perbedaanya?






Karena warna asli rambut aku adalah hitam, dan aku belum berani mewarnai rambutku menjadi “terlalu terang” jadi aku memilih warna terang yang paling kalem yaitu “Midnight Blue”. Mungkin bila di foto kelihatan “kurang menyala” ya, tapi jika dilihat aslinya terutama dibawah sinar matahari alias outdoor kelihatan bagus banget kesannya seperti di “highlight” di salon, padahal Cuma dirumah aja pakai Garnier loh!


Kesan saat menggunakan cat rambut:



Pada foto diatas aku menggunakan Ganier Color Naturals Ultra Color n0 3.1 Midnight Blue . Saat mengaplikasikan produk aku merasa seperti pakai shampoo biasa saja karena texture produknya yang berupa cream, aroma dari produk ini awalnya lumayan menyengat saat awal aplikasi, tapi lama kelamaan jadi sungguh wangi seperti bunga-bunga di shampoo, aroma kimianya ada tapi tidak menyengat sama sekali malah aroma yang menonjol adalah aroma bunga-bunganya.

Cara meratakan produknya pun sangat mudah, produk Cat rambut ini seperti cream jadi hanya perlu diusap-usapkan saja ke seluruh permukaan rambut, tidak menggumpal ataupun membuat rambut seperti kaku. Setelah produk diaplikasikan di rambut ditunggu 30 menit-pun masih ada rasa seperti ‘basah’ yang tertinggal dirambut yang artinya dalam produk ini pasti mengandung sesuatu yang ‘melembabkan’ rambut karena produk tidak mengering. Perlu tiga kali bilasan sampai airnya benar-benar bersih dari produk, dan ya hasilnya seperti foto diatas!



Setuju banget sama claim produknya yang bilang membuat warna rambut lebih berkilau, karena seperti kalian lihat sendiri rambut aku memang hitam, tapi di bagian poni ada yang tampak kecoklatan seperti rusak, setelah diaplikasikan produk ini warna rambutku jadi lebih pekat dan tetap tampak bervolume. Atau malah lebih bervolume? Bagaimana menurut kalian?

Nah, kalau untuk kalian yang rambutnya beneran masih “alami” seperti aku, mungkin harus siap-siap ya kalau warnanya mungkin gak akan seberkilau yang rambutnya pernah di bleaching, jadi jangan kaget. Terutama kalau kalian Cuma pakai 1 sachet, jadi saran aku beli yang box aja jadi nanti dapat produknya jauh lebih banyak! xD



Versi Zoom Out Rambut aku setelah Mencoba Produk Garnier Color Naturals Ultra Color
Selain dalam kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga tersedia di kemasan kit/ boxnya lho! Bedanya, kalo yang di box itu conditioner, sarung tangan, dan isinya lebih banyak... cocok buat kamu yang rambutnya lebih panjang seperti aku!


Aku juga punya tips untuk color & style Mix & match makeup/overall look untuk rambut baru:
1.       Karena rambutnya warna baru dan tipe yang terang cocok banget buat pake baju yang senada dengan warna rambut bahkan bisa sampe make up-nya terus foto di tempat dengan warna senada, pasti fun banget deh.
2.      Kalau misalnya seperti foto diatas aku mau berangkat ke kantor, masih bisa juga memilih make up natural untuk tampilan formal ke kantor
3.      Untuk yang warna rambutnya lebih gonjreng, dan takut ditegur bos karena warna rambut teralu terang: cepol aja rambutnya! Beres deh! xD






Kelebihan:
Kemasan mengandung informasi yang lengkap
Bisa diaplikasikan dimana saja karena sangat mudah dibawa-bawa
Harga sangat terjangkau dan cocok untuk yang ingin mencoba mewarnai rambut
Warna 5X lebih berkilau
tersedia dalam 5 pilihan warna Rambut tetap terawat & tidak rusak
Mengandung bahan natural, Almond Oil, Avocado Oil, & Olive Oil
Warna lebih menyala dan bold bahkan di rambut berwarna gelap

Harga:
IDR 12,5 K





Kesimpulan:
So happy with the result!
Setelah mewarnai rambut aku masih merasa rambut aku adalah rambut aku but better! Rambut jadi lebih bervolume dan warnanya kelihatan sehat. Aku juga gak khawatir terlihat terlalu terang dan buat dibawa kerja karena memang hasilnya natural, jadi menggunaan make up natural-pun masih okay! seperti highliht, bright but natural!
Selain itu, cara menggunakan cat rambut ini juga sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu, harganya yang super terjangkau juga membuat kita tidak akan menyesal untuk bereksperimen mewarnai rambut. Selain itu, ada lima pilihan cat rambut warna terang yang bisa dipilih untuk mewarnai rambut kan, jadi bebas pilih mau warna apa saja!
Setelah baca review cat rambut aku bagaimana? Kalian masih ragu juga buat warnain rambut? Mulai ajadari langkah kecil dengan mewarnai rambut  dengan warna terang yang warnanya paling dekat dengan warna asli rambut kalian, just like me!
 Feel free to asked me anything on the comment box!

Check out Garnier indonesia instagram to more post about this product!
Instagram: @garnierindonesia

XOXO
Ayu