Hallo Girls!
Aku itu selalu cinta sama Maybelline yang ga pernah berhenti berinovasi membuat produk-produk yang mempercantik dan mempermudah setiap wanita dalam dunia kecantikan. Ngomongin masalah dunia kecantikan kayanya aku belum pernah ya ngebahas masalah produk eyebrow di blog aku. Nah, produk yang akan aku bahas kali ini adalah pensil alis Maybelline yang akan mempermudah kalian dalam membuat alis yang naturalReview kali ini adalah Maybelline Fashion Brow Duo Shaper.


Maybelline Fashion Brow Duo Shapper

Kalian pernah mengalami yang namanya struggle bikin alis? hahaha, kayanya hampir semua pernah mengalami lah yaa, apalagi bagi yang pemula. Sedangkan alis sudah jadi kewajiban setiap hari wanita, ya gasih? rasanya kurang afdol kalau keluar rumah tapi ga pakai alis. Akhirnya banyak yang sekarang memutuskan untuk sulam alis untuk mempermudah dan mempercepat makeup. Karena kadang kita banyak menghabiskan waktu makeup di proses pembuatan alis. Kalau lagi buru-buru hasilnya pasti jadi beda sebelah lah, mencong sebelah lah, atau ga rapih. Jadi, bikin alis itu butuh banyak waktu dan konsentrasi lebih dari pada proses makeup di bagian lain. Tapi banyak juga yang masih ragu untuk memutuskan sulam alis, salah satunya aku hahahha.

Tapi, kalian ga usah khawatir, untuk yang masih ragu sekarang Maybelline ngeluarin produk baru yang super mempermudah kalian dalam membuat alis lho! Maybelline Fashion Brow Duo Shaper. Kenapa aku bilang ini bisa mempermudah kalian? Karena dengan Fashion Brow Duo Shaper ini kalian bisa membuat alis yang natural dengan mudah dan sangat cepat. 

PACKAGING



packaging menggunakan plastik tanpa box

Ketika kalian membeli produk alis dari Maybelline ini seperti biasa tidak ada boxnya, hanya di lapisi dengan plastik yang bertuliskan, tempat produksi, warna shade, tulisan merk, berat produk setiap sisi, komposisi produk, penjelasan atau manfaat produk.


penampakan Maybelline Duo Shaper
Pensil alis dari Maybelline ini memiliki 2 tipe di setiap sisinya. Disatu sisinya berbentuk pensil yang ujungnya berukuran 2mm yang tipis sehingga mempermudah kita untuk membentuk alis. Di sisi lainnya berbentuk cushion powder seperti sponges yang di gunakan untuk mengisi alis kita setelah di bentuk. Yang perlu di ingat juga cara membuka tutup ke dua sisi berbeda yaa. untuk yang sisi pensil dibukanya di tarik, kalau yang sisi sponges di bukanya dengan di putar. 

bentuk pencil alisnya

Cushion Powder yang berbentuk sponges
Cara membuat alis menggunakan pencil alis dari maybelline ini juga sangat mudah lho!  Bagian pencil alis ini digunakan untuk membentuk alis kalian dan cushion powder ini berfungsi untuk mengisi alis kita. Ini membantu mempermudah kalian untuk membuat alis dengan cepat dan natural.



TEKSTURE


Sekarang aku akan bahas masalah teksturenya. Pencil alis yang bagus menurut aku adalah yg kecil sisinya dan tidak terlalu creamy. Dan untuk produk alis duo shaper ini di bagian pencil teksturenya bukan yang creamy, yang pastinya aku suka banget. Kenapa aku lebih suka yang tidak terlalu creamy? kalian jadi bisa atur kalau kalian mau yg natural hanya di arsir saja. tapi kalau mau hasilnya lebih gelap tinggal cara aplikasinya lebih ditekan.


pengaplikasian cushion powder

Lanjut aku akan bahas tentang tesktur untuk bagian sponges atau cushion powder. Awalnya aku fikir "ahh ini sih kayanya ga bakalan nyata warnanya", ternyata eh ternyata aku salah besar. Sekali swipe warnanya langsung keluar dan bener sesuai fungsinya ini mempermudah dan mempercepat pengaplikasian banget. Kalau menggunakan pensil alis biasa di pengisian alis kalian harus berkali-kali arsir sampe penuh membentuk alis yang kalian inginkan, yang ini ga perlu berlama lama. Hanya dengan beberapa kali swipe aja bagian tengah alis langsung terisi. 



SWATCHES


Maybelline Duo Shapper mengeluarkan dua shade yaitu brown & grey.


swatches ke-2 shade brown & grey

 PERBANDINGAN

Karena produk ini claimnya mempercepat kita dalam membuat alis. Jadi aku mencoba membandingkan seberapa mudah dan seberapa cepat aku membuat alis dengan menggunakan Maybelline Brow Duo Shapper & produk pensil alis yang biasa aku gunakan sehari hari. Dan hasilnya :



kiri : menggunakan produk eyebrow maybelline, kanan : menggunakan produk eyebrow lain

Ketika menggunakan pencil alis yang ku gunakan sehari - hari aku membutuhkan waktu sekitar 1 menit lebih 10 detik untuk mendapatkan hasil seperti di atas. kalian bisa liat sendiri perbandingannya diatas ya. aku juga masih membutuhkan concealer untuk merapihkan bagian - bagian luar alis yang kurang rapih dan sedikit eyeshadow agar warnanya lbh merata. 
Berbeda dengan yang menggunakan produk eyebrow duo shaper dari Maybelline aku hanya membutuhkan sekitar 38 detik untuk membuat alis di atas, cukup dengan shape n' fill in it's done beb :) 


KESIMPULAN


So far aku suka banget sama produk Maybelline Fashion Brow Duo Shaper ini. Untuk ketahanannya aku makeup dari pagi sampai malam dia masih stay di alis aku. Dan yang aku suka dari produk ini entah perasaanku atau ga semakin lama di pake semakin bagus di alis aku hahaha :) jadi makin cinta. 

Aku rekomendasiin banget produk ini buat kalian yang pemula karena ini akan mempermudah kalian banget dalam membuat alis. Apalagi buat kalian yang lebih sering berkegiatan di pagi hari atau di perjalanan, butuh untuk bikin alis dengan mudah dan cepat, this product help you so much dan pastinya dengan harga pensil alis yang terjangkau. 


hasil full menggunakan campuran pencil brown & cushion grey Maybelline Duo Shapper

Dimana bisa kalian dapetin produk ini? kalian bisa beli produk Maybelline di counter Maybelline terdekat atau di Lazada.


SCORE : 8 of 10
PRICE : Rp 99.000

Sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat buat kalian,
see you on my next Blog :)


Ratnasari Pujiastuti
xoxo



Contact :
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Twitter : @nanooongs
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com