Monas, Jakarta, Indonesia, I Love Jakarta, Batavia
(Welcome Jakarta. Dokpri)
Haloha sobat muslimahku semua, hari ini aku lagi mau flashback dikit karena sudah terhitung enam bulan lebih beberapa hari, aku sudah resmi menjadi warga Kebon Nanas daerah Tangerang Kota. Jujur, aku sih masih rindu sama Bandung. Saking rindunya, aku suka kebayang kalau ingin balik lagi ke Bandung. Hehe. Seperti apa flashback-nya, yuk simak sobat.

Drama LDM (Long Distance Marriage) Tapi Gamau Resign
"Lah kan di Kebon Nanas, kok pendatang baru Jakarta?"

Ya, karena dulu sehari-hari, aku yang tidak hanya berkutat saja di rumah, tapi cukup tinggi tingkat mobilitasnya di Jakarta karena memutuskan untuk tidak lagi bekerja di bidang manufacturing. So, dalam satu minggu, aku biasanya akan mengunjungi Jakarta dan itu membuat aku sedikit mengulur-ngulur waktu untuk resign dari Bandung dan ikut suami di Tangerang. Karena apa? Karena aku terkadang khawatir dan overthingking dengan keadaan hectic-nya Jakarta, seperti yang banyak diberitakan.

Dengan style cool, aku mencoba "sok kuat" untuk mempercepat proses resign aku dari Bandung karena cukup tidak tahan LDM, yang saat itu padahal masih dua minggu sehabis nikah. Suami juga berkali-kali memberikan nasihat, jika aku semakin overthinking akan ketakutan nanti di Jakarta akan seperti apa, aku enggak akan maju-maju dan terjebak dengan drama yang sama setiap harinya. Suami sebenernya mengerti, kalau aku memang orang yang sedikit mudah error, kalau ditanya soal jalanan, karena biasanya harus beberapa kali ke tempat tujuan, baru chemistry-nya dapat. Beuh, berasa kaya jodoh saja ya, sobat.

GOJEK Adalah Solusi
Nah, pada akhirnya, suami menceritakan bahwa aku enggak perlu terlalu khawatir soal Jakarta. Menurut dia, semakin kita sering mengunjungi tempat-tempat tujuan, perlahan kita akan hapal, kok, seluk beluk, Jakarta seperti apa.
 
Terlebih, suami juga mempertegas bahwa sekarang zamannya sudah digital sehingga aku seharusnya bisa semakin merasa aman karena hadirnya moda transportasi umum. Dan itu memang sudah seperti menjadi benefit kita yang hidup di zaman millennial ini. Saat itu, aku pun seketika baru tersadar, "Oh, iya, kan, sudah ada GOJEK yang dari awal aku gunakan pelayanan GO-RIDE-nya cukup membuatku nyaman."
Saat itu, respons suami langsung manggut-manggut dan tatapan kita saling bertemu, eh, akunya jadi melting. Hahaha. Tapi, dari hal tersebut, aku semakin yakin kalau ternyata suamiku juga memikirkan dan merasakan istrinya yang enggak pernah menetap lama di Jakarta dan akhirnya nanti akan merasakan kehidupan di Jakarta. Terima kasih, suami "aquaman" aku. Hehe.

Akhirnya, tiba saatnya aku benar-benar full stay di Tangerang dan saat itu, aku harus menuju daerah sekitar Kuningan. Aku pun memutuskan untuk menggunakan GO-RIDE menuju TKP. Lalu aku mulai screen capture data drivernya setelah menemukan abang GO-RIDE. Screencap itu aku share ke grup Whatsapp keluarga atau secara personal (satu-satu ke suami dan mamah mertua). Begitu banget, ya? Hahaha. Sampai aku sebenarnya jadi malu sendiri, lho. Tapi, mau bagaimana lagi, daripada semuanya khawatir kan sama aku? Seiring berjalannya waktu, cara tersebut ternyata cuma bertahan beberapa kali saja karena aku terkadang lupa dan enggak keburu. satu-satu ke suami dan mamah mertua haha. Lelah dedek bang...

Akhirnya Tidak Hanya Aku Saja yang Bisa #UninstallKhawatir dengan Fitur dan Layanan Terbaru dari GOJEK

Tapi, begitu senangnya aku ketika menerima sebuah kabar kalau aku tidak perlu lagi menggunakan cara konvensional di atas, sehingga bisa mengurangi tingkat kekhawatiran suami dan juga mamah mertuaku ini kepada anak baru yang menjalani beberapa aktivitas di Jakarta.

Inginnya yang praktis dan langsung dari aplikasi GOJEK dan akhirnya kehadiran fitur dan layanan baru dari GOJEK ini benar-benar membuat urat kekhawatiran diri sendiri dan orang lain mereda. Ibaratnya, seperti oasis di tengah gersangnya gurun pasir. 

Nah, yuk coba kita kenalan sama fitur-fitur baru GOJEK ini.

1.  Tombol Darurat





Dari namanya saja sebenernya sudah membuat diri ini harus tetap waspada dan berhati-hati, ya kan? Nah, hadirnya fitur tombol darurat dalam layanan GOJEK ini berupa emergency button untuk tindakan preventif selama kita melakukan perjalanan selama 24 jam, lho.

Jadi, apa  pun yang terjadi dalam perjalanan kita dan membutuhkan bantuan secara segera (artinya emergency calling banget), GOJEK akan gercep dan sudah ready membantu memberikan pertolongan pertama,seperti kecelakaan atau tindakan kriminal lain. Fitur terbaru tombol darurat ini baru bisa diakses oleh seluruh customer GO-CAR seluruh Indonesia dan sembari kita doakan kencang-kencang agar next secepatnya untuk GO-RIDE segera release yah. Tapi, semoga ya kita jauh-jauh deh dari yang namanya kabar atau kejadian buruk ya, agar fitur ini tidak perlu kita gunakan. Maklum, kita tentunya ingin perjalanan tetap damai dan tenang, kan. 

2. Bagikan Perjalanan


Nah, ini dia fitur yang sangat aku butuhkan tanpa menggunakan cara jadul di atas, gengs. Step-nya adalah membagikan tautan berupa titik pickup dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan serta nomor pemesanan), dan terakhir adalah live location! Alhamdulillah-nya, fitur bagikan perjalanan ini sudah bisa diakses oleh semua pengguna GO-CAR dan GO-RIDE seluruh Indonesia.

Bagaimana, mantap kan fitur ini, guys! Aku bisa langsung sharing tautan lokasi saya ini melalui Whatsapp, LINE, SMS atau aplikasi tukar pesan lainnya. Wuah, jadi suami aku bisa memantau lokasi istrinya ini secara langsung dan kita enggak perlu kerepotan buat selalu kasih kabar di perjalanan ya kan?  Apalagi kalo jalanan emang macet, lalu enggak sempat buat mengoperasikan HP, suami pasti khawatir lokasi saya ada di mana dan menelepon terus.

3. Driver Jempolan


Adanya GOJEK berarti akan banyak sekali mereka bermitra dengan para driver dengan berbagai macam latar belakang. Dan aku sangat salut pada semua driver GOJEK yang aku sebutkan di atas tadi, cukup membuatku nyaman. 

Ternyata, semua soft skill mereka ini ternyata melalui proses rekrutmen yang ketat untuk seleksi driver-driver pilihan dan juga memberikan modul pembelajaran salah satunya bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada customer. Adanya hasil kolaborasi dengan Rifat Driver Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi driver yang merupakan hasil inisiasi Rifat Sungkar sebagai Duta Keselamatan Berkendara, ini semakin membuktikan bahwa GOJEK akan selalu memberikan yang terbaik. Program RDL GOJEK ini dalam waktu 4 tahun terakhir sudah melatih sekitar 300 ribu mitra pengendara pada 20 kota di Indonesia yang sudah bergabung. Program ini masih berlangsung setiap bulannya dan diikuti sekitar 10 ribu driver.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang. Ada pula workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra.  

Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain. Buat para mitra driver yang memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Pin ini diharapkan akan memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.

4. Asuransi GO-RIDE



Adanya asuransi GOJEK ini membuat kita sebagai customer dan tentu saja orang-orang yang menanti kedatangan kita di rumah nantinya akan semakin tenang. Kenapa? Karena GOJEK telah bekerja sama dengan platform asuransi digital untuk memberikan rasa aman kepada para customernya. 

Asuransi GO-RIDE ini otomatis aktif dan berlaku se Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini..

So, teman-teman udah mulai ingin segera update GOJEK dengan fitur terbaru kan buat bisa menikmati keleluasaan fitur-fitur dan layanan-layanan keren ini di GOJEK?

Secara pribadi, dengan ada fitur-fitur di atas, aku bisa langsung #UninstallKhawatir bersamaan dengan kabar baik buat suami dan mamah mertua aku. Terima kasih GOJEK yang bikin pendatang baru di Jakarta ini enggak perlu overthinking lagi karena perjalanan semakin merasa aman dan nyaman.

Yuk, udah waktunya pakai GOJEK!