Hai girls, kali ini aku mau sharing pengalaman aku ke kalian semua. tapi kali ini bukan tentang beauty, skin care atau review produk terbaru. Sharing kali ini buat kalian yang sedang mempersiapkan hari yang paling di tunggu di nantikan dan paling membahagiakan. Hari yang bikin dag dig dug dan bikin kepala nyunyutan dalam proses persiapannya. Yes, aku bakal sharing ke kalian tentang proses persiapan pernikahan aku #nanaiqbalmenujuhalal2017.



Alhamdulillah setelah perjalanan hidup 26 tahun akhirnya selesai juga masa single-ku dan pada tgl 02 Desember 2017 kemarin aku sudah resmi jadi Ny. Iqbal ( ikiiiiiw :p ) rasanya apa? hahahha ibarat makanan ini mah udh gado-gado. Ga bisa di descripsikan rasanya kaya apa, yang pastinya senang, lega semua jadi satu. OKE!! karena banyak beberapa dari kalian yang request ke aku minta untuk sharing pengalaman proses prepare dari mulai lamaran, prewedding, pengajian, akad nikah sampai dengan resepsi. Aku akan kabulkan permintaan kalian di blog kalian. kali ini akan aku bagi menjadi 2 part ya biar kalian ga kepanjangan baca blog aku, so let's start geng :)

LAMARAN

Lamaran yang di adakan pada tgl 19 Agustus 2017 ini hanya mengundang saudara, dan kerabat dekat aja. Sebenarnya persiapannya tidak terlalu merepotkan karena aku orangnya ga mau repot dan untungnya aku banyak di bantu oleh sepupu sepupuku untuk acara ini. untuk undangan kebetulan aku buat undangan sendiri untuk di share via media sosial. Ini aku buat dengan menggunakan web dari Canva, kalian bisa bikin undangan secara free dengan design yang sudah tersedia atau bisa kalian custom sendiri dan bisa untuk undangan ulang tahun, event atau undangan pernikahan juga.

Undangan lamaran yang aku buat di canva. *alamat aku blur ya geng :)

Untuk makanan sebenarnya aku serahin ke ibuku semua untuk menu. aku hanya bagian pilih aja mana yang mau di ambil. kebetulan kali ini aku ga ambil catering. aku hanya pesen makanan favorite keluarga aja. 

Makanan
- Nasi Timbel  
Nasi Timbel ini favorite kita karena sudah include lengkap semua Nasi, Ayam Panggang, Tahu & Tempe, Cumi Asin Cabe Hijau, Sambal, Lalapan & Kerupuk. Lengkap kan? dan Alhamdulillah semua tamu suka sama makanan ini. aku pesen dari tempat makan namanya BIG MAMA.

- Bakso 
Untuk Bakso buat anak daerah Kunciran pasti tau banget sama bakso yang aku pesen ini, karena bakso ini udh berkeliaran mulai dari aku TK deh kayanya yaitu Bakso Mas Pras.

- Siomay
Untuk siomaynya ini tadinya aku mau pake langganan kita biasa ada di daerah pondok jagung serpong, ehh mereka ga bisa buat acara aku. dan akhirnya aku nemuin lagi yang rasanya enak dan harga terjangkau Siomai Bandung Regency Graha Raya

- Aneka Kue
Untuk Kue ada 2 yang aku pesan yaitu kue jajanan pasar dan Cake Brownies. Kue jajanan pasar aku cuma pesan langganan ibuku kalau pesan kue di tetangga dekat rumah. dan Cake Brownies aku order dari teman kantor ku yang udah ga usah ditanya Browniesnya super enak banget dan dibikin cantik banget dari @bakerinhouse
Cake Brownies 6 toping super cantik 
Brownies Potong almond dengan hiasan diatasnya
Untuk dekor, agak struggle karena tadinya mau ga usah pakai dekor cuma kok yaa acara sekali seumur hidup pengen biar acaranya cantik gitu. hahaaha tapi setelah searching beberapa vendor dekor untuk lamaran kok harganya super price yaaa. dan setelah cari beberapa inspirasi akhirnya aku & iqbal memutuskan untuk bikin sendiri dekornya. Lumayan cape tapi semuanya kebayar hasilnya. Untuk inspirasi dekornya aku cari di Pinterest.

Dan yang paling penting juga di acara ini adalah Makeup & Photografer, sempet cari cari kesana kemari dan akhirnya ketemulah untuk MUA yang aku pakai untuk lamaranku @amandaa_mua 



hasilnya aku suka banget awet banget sampai sore padahal udah keringetan kesana kemari. Dan untuk photografer dibantu @delsdelima ketemulah sama @bambang_purn yang mengabadikan setiap moment di lamaranku.
dekor buatan sendiri :)
Keluargaku & Keluarga Iqbal
penyematan cincin 


PRE-WEDDING

Setelah bergalau-galau dikarenakan ga berencana untu pre-wedding karena iqbal zuper kaku kalo di foto dan aku juga ga yang kreatif bergaya kalau difotoin orang. tapi setelah menimbang lagi lagi karena faktor 'kapan lagi? Sekali seumur hidup yekaaaaan' kita putuskan untuk melakukan Pre-Wedding dengan tema yang simple.
Aku memilih @cempika untuk mengabadikan pre wedding ini. dikarenakan kita udh kenal dari SD jadi aku memilih dia biar aku lebih nyaman buat gaya-gaya. Dan dari dulu aku suka banget foto ama ini anak dan aku tau dia akan lebih banyak candid dari pada foto serius. Candid yang walaupun lebih banyak muka zonk ku dari pada yang sweet hahahhaha but i love her so much, sabar banget dia ngadepin aku yang super bawel banyak mau dan ngadepin aku sama iqbal pas di tempat foto udh keabisan gaya.

fyi iqbal ada darah batak makanya ada foto pakai ulos


at turning point coffe, fyi ice lattenya enyaaak :)

at Anici Studio

at Turning Point Coffe halaman belakang

Untuk tempat fotonya ada 2 tempat yang aku pake yaitu di Anici Studio dan di Cafe Turning Point di daerah Gading Serpong.

PENGAJIAN

Kalau kebanyakan orang jawa menggunakan adat seperti siraman & malam midodareni, kali ini aku skip acara itu semua dan langsung ke acara Pengajian. Sama seperti acara lamaran tidak terlalu ribet untuk makanan lagi-lagi aku hanya memesan makanan langganan keluarga aja dengan menu yang berbeda tentunya dari ketika lamaran.

Alhamdulillah pengajiannya pada tgl 01 Desember 2017 acaranya berjalan dengan lancar dibantu dengan para saudara yang sudah mulai berdatangan dan ibu ibu pengajian Masjid Nurul Iman yang mendampingi selama proses acara pengajian.

Pengajian Mesjid Nurul Iman
Segitu dulu hasil sharing mengenai Lamaran, Pre-Wedding & Pengajian #nanaiqbalmenujuhalal2017 Part I-nya. Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mempersiapkan hari bahagianya. Kalau ada yang kurang jelas atau mau tanya-tanya tentang vendor atau apapun, feel free banget lhoo buat tanya ke aku, kalian bisa langsung comment di bawah atau kalian bisa hubungin aku di contact di bawah. Dan buat kalian yang udh nungguin untuk Bagian Akad & Resepsi akan aku lanjut di part II yaa, jadi ditunggu aja :)

Thankyou for reading and see you on my next blog :)


Love,

Nana
xoxo



contact :
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com