Biore UV aqua rich

Biore UV Aqua Rich Watery Essence itu sunscreen? Kok begini?
Itu pertama Kali mengenalnya. Jujur aja, saya jarang banget pakai UV foundation atau sunscreen karena umumnya berat, bikin ga nyaman. Lalu diperkenalkan kepada Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang super ringan. Gimana review pribadi saya? Ikuti di sini.

Skincare Routine vs Biore UV Aqua Rich Sunscreen

Saya memang jarang banget pakai UV foundation atau sunscreen karena kalau nggak berminyak, pas dipake lama-lama muncul white cast. Maunya cantik, malah jadi kayak topengan. Akhirnya cuman pakai primer dan bedak tabur, berharap ada UV protection-nya. Dan topi yang lebar tentunya.

Padahal sunscreen itu perannya penting banget melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB, kan. Apalagi tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia gini yang bikin kita terpapar sinar matahari setiap hari. Sementara, sebagai traveler, harus bersahabat dengan matahari.
Meski banyak di dalam ruang saat di Jakarta, paling tidak, antara jam 9.30 pagi sampe jam 3.30 sore,
pas naik ojek dan jalan kaki ke stasiun commuter line atau MRT, pasti kena juga.

Tahu, kan, kalau UVB menyebabkan sunburn, sementara UVA merusak struktur kulit, mempercepat penuaan, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit! Jadi, saya ga boleh males juga pakai sunscreen. Kulit harus dilindungi. Tapi, cari yang pas juga susah

Nah, minggu lalu saya berkenalan sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ /P++++! Yes, watery, so it’s different from usual sunscreen. And here’s my first impression.

Biore UV aqua rich

Deskripsi Produk

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ adalah sunscreen yang fungsinya:
•Melindungi kulit dari sinar UV, mencegah bintik dan noda hitam di kulit wajah, serta sun burn (UVB).
•Melindungi dari UVA yang mengurangi elastisitas kulit.

Ingredients

Biore UV ini dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule, bertekstur ringan seperti air, yang memberikan sensasi di kulit dan mengunci UV.
Terdapat kandungan beauty essence, yaitu Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract, dan Citrus Mix untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar.

Packaging

* Dikemas dalam bentuk tube plastic berwarna biru, warna gradasi langit.
*Kemasannya mungil, ringan banget, travel friendly.

Biore UV aqua rich

Cara Pemakaian:

* Buka mulut tube, pencet sedikit saja supaya isinya keluar.
Tekan pelan saja ya jangan terlalu keras, supaya sunscreen yang keluar tidak kebanyakan.
* Oleskan di bagian wajah/tubuh yang ingin dilindungi oleh paparan sinar UV.
* Biore UV ini sudah high spf 50+ pa++++, jadi cukup apply sekisar 4-5 jam sekali sesuai kebutuhan atau tergantung aktivitas. Misalnya diaplikasikan lagi setelah wudhu, sholat, atau cuci muka. Bila dipakai berenang, ya diaplikasikan lagi setelah berenang.
* Cuaca mendung pun jangan lupa pakai sunscreen ya, karena mendung yang bikin nyaman bisa menipu, tahu-tahu gosong.

So…sampai pada sunscreen review dan testimonial…

Biore UV aqua rich

Biore UV Aqua Rich Review:
* bentuknya watery (agak encer, tetapi tidak seencer air lah ya, masih sedikit padat).
* Saat pertama kali membuka tutup botolnya, tercium aroma citrus yang segar, tetapi tidak tajam.
* berasa sejuk saat sunscreen menyentuh kulit
* mudah menyerap ke dalam kulit! Ga pake nunggu lama buat siap untuk make up.
* nggak ada rasa lengket, jadi make up tetap flawless dan bikin nyaman
* Bikin kulit lembab. Cocok untuk dry skin.
* tahan terhadap keringat dan air
Yes, it’s waterproof sunscreen!
Daya tahan terhadap keringat dan air-nya tinggi, tetapi mudah dibersihkan dengan facial wash/body wash seperti biasa, loh.

Where to buy
* Drugstore (guardian, watsons)
* E-commerce (Sociolla, Kao Official store tokopedia, JD.id, blibli, etc)
Harga:
50gr Rp115.800,-

Kesimpulan

So far, Biore UV aqua rich ini adalah satu satunya sunscreen yang nyaman di kulit wajah saya. Selain watery essence bikin cepat menyerap ke kulit, berasa ringan saat pakai, aromanya seger, nggak lengket, nggak luntur,  nggak bikin kusam (beberapa sunblock lama-kelamaan bikin kusam setelah dipakai beberapa jam), dan…sama sekali nggak bikin white cast!
Repurchase? Absolutely YES! It’s gonna be one of my skincare routine.

Supaya nggak ketinggalan update tentang info, event, dan promo Biore UV aqua rich, follow akun social media resminya di
Instagram Id.biore

Atau
https://www.sociolla.com/skin-care/8578-uv-aqua-rich-watery-essence-spf-50.html?size=50_gr
https://www.tokopedia.com/kao/biore-uv-aqua-rich-watery-essence-spf50-50-gr-1
Other e-commerce on KAO Official Store

Selamat mencoba Biore UV Aqua Rich Watery Essence your #EverydaySunProtection yang #RinganSepertiAir !