Bisa dibilang ini adalah salah satu brand yang seperti tidak pernah tidur. Karena hampir setiap bulan pasti ada produk baru yang diluncurkan baik itu beberapa brand yang ada di website Althea atau brand yang dikeluarkan oleh Althea sendiri. Salah satunya adalah produk Althea yang satu ini, favorit banget pokoknya! 


Menyambut musim panas di negara asal Althea (tentunya) ada beberapa produk yang sebenarnya sudah kuduga akhirnya bakal mengeluarkan jenis ini. Karena dari sekian banyak produk brand Althea tinggal sheet mask yang belum ada dan ini salah satunya.

Sebelum lebih jauh tentang produk apa saja yang baru diluncurkan kali ini, mari kuperkenalku terlebih dahulu dengan A'Blom Collection. Ini adalah nama rangkaian produk terbaru Althea yang konon terinspirasi dari musim semi *IMO*. Produknya terdiri dari sheet mask, sponge /puff dan penghilang komedo. Tanpa panjang lebar lagi, langsung akan kubahas mulai dari sheet mask-nya.




A'Bloom Sheet Mask
Price: IDR 6000/each


Aku adalah penggemar fanatik dari sheet mask. Hampir semua sheet mask sudah pernah dicoba dari mulai produk dalam negeri, luar negeri, dari yang harganya murah sampai yang harganya lumayan mahal kalau beli sendiri 😁.  Dari yang cocok banget sampai yang ditolak mentah-mentah oleh 
kulitku. 

Sheet mask A'Bloom


Harapanku sangat besar terhadap sheet mask A'Bloom ini bisa diterima oleh kulitku. Terdiri dari 4 varian dengan mengambil kebaikan bahan dari buah-buahan yang tentunya sudah sangat kita kenal. Sheet mask terbuat dari bahan yang eco friendly yaitu terbuat dari 100% Eucalyptus tree. Dan tiap sheet mask mengandung essence sekitar 25g.

Essence A'Bloom Sheet Mask

Selain itu tidak mengandung bahan metal berat yang berbahaya dan tidak mengandung Formaldehyde. Sudah melewati tes iritasi dan hasilnya bahan sheet mash A'Bloom ini diklaim tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan aman untuk kulit sensitif sekalipun. Tapi hal ini bisa berubah kalau menurutku karena kondisi kulit tiap individu pasti berbeda.



AC-ME PEACH 
Anti Blemish Peach Mask Sheet - Purifying and Soothing care


Mengandung bahan utama sari buah peach yang kaya akan Vitamin A dan C. Tapi ternyata ada bahan penunjang lainnya yang menurutku juga memiliki peranan yang penting untuk kesehatan kulit. Diantaranya Tea Tree sebagai anti bakteri, Basil flower/leaf, dan Acmella Oleracea extract.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  Moisturizing agent yang terdapat dalam sheet mask ini diantaranya Sodium hyaluronate, Trehalose dan Panthenol.  Dari kandungan bahan-bahannya dengan pemakaina rutin sheet mask ini bisa memudarkan atau bahkan mungkin menghilangkan noda di wajah dan juga merawat kesehatan wajah.                                                                                                                                                                                                                Wangi buah hanya tercium ketika kemasan dibuka dan langsung menghilang. Essencenya cukup banyak dan sedikit lengket tapi cepat meresap di kulitku                                                                                                    
  

WATER-ME-LONG
Moisturizing Watermelon Mask Sheet - Drench and Quench Care


Sudah terbayang segarnya jus semangka kalau lihat kemasan sheet mask ini. Dari ke-4 varian sheet mask, varian watermelon ini yang paling menarik untuk kucoba terlebih dahulu. Karena ada embel-embel moisturizing dan hydrating yang mana sedang sangat kubutuhkan akhir-akhir ini.                                                                                                                                                                    
Bahan utama sheet mask ini tentunya ekstrak semangka yang kita tahu buah ini mengandung banyak sekali air. It's gonna be good for hydration, rite?!                                                                                                                          
Selain semangka, Lavender juga terkandung dalam sheet mask ini sebagai zat yang bisa menenangkan kulit dan memberi aroma relaksasi.                                                                                                                                
 Sayangnya, aku tidak terlalu mencium aroma semangka dari sheet mask ini dan essencenya tidak sebanyak varian peach. Dan entah kenapa ukurannya sheet mask-nya terasa melebar untuk mukaku jadi harus disesuaikan. 








AVO-CUDDLE-ME
Nourishing Avocado Mask Sheet - Nourishing and Wrinkle Care


  Tidak hanya enak dikonsumsi, buah alpukat juga kaya manfaat untuk tubuh dan kulit. Manfaat untuk kulit diantaranya memelihara elastisitas kulit dan melindungi kulit dari jahatnya radikal bebas di udara dan lingkungan sekitar.                                                                                                                                                                                                    A'Bloom Avo-Cuddle-Me ini mengandung kebaikan buah alpukat dan Adenosine yang merupakan zat aktif untuk melawan kerutan (KFDA Approved). Selain itu juga mengandung ekstrak daun dan bunga Hibiscus.                                                                                                                                                                                                                         Untuk varian ini aku belum sempat mencoba, nanti akan di update lagi setelahnya.                                                                                               


SPARKLE-ME-BRIGHT
Brightening Lemon Lime Mask Sheet - Shining Radiance


Perpaduan lemon dan lime untuk mencerahkan sudah menjadi rahasia umum. Kandungan Vitamin C dari dua buah super ini mampu mencerahkan dan memudahkan noda di wajah. Fungsi lainya mengembalikan cerahnya kulit yang terlihat kusam.                                                                                                                                                                                                                Selain lemon dan line terkandung juga ekstrak green tea yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan sebagai anti bakteri.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       




A'Bloom Meringue Puff



A'Bloom Meringue ( baca : mereng) Puff ini super duper lucu banget samapai nggak tega buat pakainya. Memang brand Korea selalu sukses bikin packaging atau bentuk produk yang lucu nan imut. Puff atau sponge ini terdiri dari 2 ukuran baby (kecil) dan giant (besar).


A'Bloom Baby Meringue Puff
Price: IDR 38000 / 3pcs



A'Bloom Baby Meringue Puff adalah sponge berbentuk seperti meringue yang berukuran kecil. Untuk yang bingung meringue itu apa, silahkan  googling dulu ya 😉 pokoknya sesuatu yang yummy! 

Untuk Baby meringue berisi 3 pcs dalam kotak mika plastik transparan. Sampai detik ini masih belum aku pakai karena selain masih ada stok sponge, produk ini terlalu lucu untuk dipakai. Tapi nanti pasti akan kupakai, tenang saja. Malah aku berniat membuat tutorial make up menggunakan puff ini.


Tapi kalau diperhatikan puff ini memiliki pori-pori yang cukup rapat dan cukup bouncy. Baby meringue ini sangat cocok digunakan pada area yang sulit dijangkau sponge yang berukuran besar seperti area bawah mata, atau sekitar hidung. 

A'Bloom Baby Meringue Puff bisa digunakan secara basah dan kering. Untuk tampilan full coverage bisa menggunakan puff dalam keadaan kering sedangkan untuk hasil yang lebih sheer, dewy dan terlihat natural bisa digunkan secara basah.

Amazing! Ternyata setelah dibasahi ukurannya bisa mengembang lebih dari separuh ukuran aslinya. Sesuai dengan klaimnya yaitu bisa mengembang hingga 1,5 kali ukuran asli. Kalau dipegang dalam keadaan kering memang terasa agak keras, karena ada beberapa sponge yang dalam keadaan kering juga tetap soft dan bouncy.






A'Bloom Giant Meringue Puff
Price : IDR 28000




Yang membedakan hanya ukuran dan harga saja, kalau dari karakteristik produk terlihat sama dengan baby meringue. Bagian bawah puff bisa digunakan untuk membaurkan base make up sedangkan bagian atasnya bisa juga digunakan untuk membaurkan produk di area sulit seperti bawah mata atau area seputar hidung.

Hanya saja yang paling terlihat dan terasa olehku kalau puff yang ukuran besar ini ketika dalam keadaan basah mengembang cukup besar dan jadi agak lebih berat sedikit. Berdasarkan deskripsi produk yang aku dapat, puff ini terbuat dari high density non toxic and latex free foam. 




 



A'Bloom BHA Blackhead Blaster
Price : IDR 54000



Buat yang kurang suka pakai pore pack strip buat ambil komedo produk yang satu ini mungkin bisa dicoba. BHA Blackhead Blaster namanya, berbentuk stick yang berfungsi sebagai penghilang komedo yang biasanya paling banyak di area hidung dan dagu. 

Kalau untuk kondisi kulitku termasuk yang cukup sering terdapat komedo terutama di area hidung tapi kadang muncul juga di area dagu. Tapi untungnya komedonya masih yang berwarna putih (whitehead) dan cenderung lebih mudah dibersihkan. 

Dulu sering sekali menggunakan pore strip tapi lama-lama jadi kurang efektif dan sering meninggalkan bekas lem dari pore stripnya. Walau awalnya skeptis dengan format produk yang seperti ini tapi karena Althea sudah berbaik hati memberi kesempatan untuk mencoba, jadi ya kenaapa tidak mencoba saja untuk bisa lebih tahu lagi.




A'Bloom BHA Blackhead Blaster ini berbentuk stick berwarna hitam solid yang warna hitamnya ini didapat dari kandungan Charcoal yang berfungsi sebagai penyerap minyak berlebih dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. BHA dalam produk ini berasal dari sumber yang natural yaitu White Willow tree.

White Willow tree berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati tapi juga memberi efek soothing. Ada satu bahan yang sebenarnya sama sekali tidak terasa di produk ini yaitu Apricot Seed. Aku tidak merasakan adanya tekstur yan kasar dari balm berbentuk stick ini. 

Teksturnya seperti balm padat yang langsung mencair ketika mengenai kulit. Tidak lengket dan mudah sekali dibersihkan. Cara cukup dioleskan pada area hidung yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lebih baik kalau sebelum menggunakan Blackhead Blaster area yang akan dipakaikan diberi handuk panas atau diberi uap panas agar pori-pori terbuka.

Dioleskan dengan arah memutar di area yang dibutuhkan untuk dibersihkan. Lalu bilas dengan air hangat tapi kalau aku pakai air biasa saja juga sudah cukup mengangkat sisa produk dan komedo. Kulit di area hidung dan dagu terasa halus dan bersih. 

Untuk whitehead yang berukuran kecil langsung hilang sedangkan yang berukuran besar jadi lebih mudah diambil. Benda kecil ini tidak boleh diremehkan ternyata, hasilnya untuk kulitku langsung terlihat nyata. 




Dari beberapa koleksi A'Bloom Althea  ini efeknya sangat terlihat nyata untuk kulitku, semua produknya aku suka terutama sheet mask. Karena di koleksi ini ada sponge aku berharap kalau nanti Althea akan membuat juga pembersih khusus untuk sponge yang sesuai dengan karakter meringue puff-nya.

Rasanya enggak sabar menunggu produk baru apalagi yang akan dibuat oleh Althea, supaya tidak ketinggalan tren terbaru seputar skincare dan kosmetik dari brand Korea, jangan lupa untuk download aplikasi Althea untuk lebih praktis atau lewat websitenya. 

Stay tune on my social media !
Bakal ada tutorial video pakai beberapa produk A'Bloom Colection  ini lho !

 #AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaAbloom