Saat kita berpuasa tubuh kekurangan asupan cairan, hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kering dan tampak pucat. Sebagai alternatifnya menghindari hal tersebut yaitu menggunakan Face Mist. Face Mist adalah salah satu produk kecantikan berbentuk cairan yang berfungsi melembabkan dan menyegarkan kulit. Fungsi lain Face Mist adalah sebagai primer dan setting spray agar makeup lebih tahan lama. Inilah rekomendasi 6 Face Mist lokal dengan harga terjangkau dan mudah ditemui agar wajah segar saat berpuasa.


1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Image result for Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Mungkin sebagian orang lebih mengenal produk ini sebagai setting spray yang membuat makeuo kita tahan lama dan nge-blend sempurna. Tapi, Pixy Aqua Mist juga dapat difungsikan sebagai Face Mist. Kandungan Vitamin E dan esktrak teh hijaunya dapat membuat kulit segar ternutrisi dan glowing. Face mist ini mempunyai harum yang khas dengan harga Rp. 25.000 saja (60 ml) kamu sudah bisa merasakan sensasi memakai face mist ini.
 
 
2. Wardah C Defense

Image result for wardah c defense face mist
Sejak pertama kali rilis, produk ini sudah memikat banyak wanita lho dear.
Kandungan vitamin C yang tinggi berguna sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan membuat wajahmu menjadi glowing, cerah dan pastinya segar. Face Mist ini memiliki aroma jeruk yang kuat, kemasanya yang mini pas buat dimasukin ke dalam makeup pouch. Pengaplikasiannya bisa sebelum makeup, sesudah makeup atau setelah cuci muka. Satu botol ukuran 55 ml Wardah C Defense ini seharga Rp. 36.000 saja.

3. Mineral Botanica Face Mist

 Image result for mineral botanica face mist
Produk Face Mist ini tersedia dalam dua varian dengan fungsi yang berbeda yaitu Face Mist biasa untuk kulit normal dan Acne Care Face Mist untuk kulit berjerawat. Namun kedua produk tersebut sama-sama memberi kelembapan pada wajah. Mineral Botanica Face Mist ini seharga Rp. 35.000 per 60 ml. Menurut pengalaman pribadi, face mist dari mineral botanica ini lebih bagus dijadikan base makeup dari pada setting spray karena face mist ini tidak terlalu nge-set makeup. Jika dipakai sebelum makeup, setting spray ini membuat makeup lebih menyatu dan wajah menjadi lebih segar lho dear.
 
 
4. Nature-e Daily Nourishing Face Mist
 
Image result for natur e face mist

Kandungan ekstrak peach flower dan aloe vera pada face mist ini mampu mencegah kulit dari efek buruk polusi serta sinar UVA dan UVB yang biasa disebut dengan photo-polluaging. Selain itu, face mist memberikan efek yang glowing dan menjadikan wajah tetap segar seharian. Face mist ini bisa juga dijadikan sebagai base makeup lho. Kamu bisa dapatkan produk ini seharga Rp. 32.000,00 saja. Menurut pengalaman pribadi, produk ini agak mengecewakan jika dijadikan setting spray karena membuat wajah full makeup cepat berminyak.
 
 
5. Mustika Ratu Oxiganated Spray
 Image result for Mustika ratu oxygenated spray

Mustika ratu oxiganated spray ini mengandung ekstrak teh hijau dan oksigen komplek yang berfungsi sebagai antioksidan dan membuat kulit terasa sejuk dan juga glowing. Satu botol Mustika Ratu Oxigenated Spray ini seharga Rp. 40.000 untuk ukuran 50 mL. Produk ini bisa dijadikan face mist atau setting spray lho dear!
 
 
6. LT Pro Face Mist
 Image result for LT Pro  face mist
Klaim Face mist LT-Pro ini yaitu bebas alkoho, melembabkan dan mudah menyerap. Mengandung kombinasi bahan-bahan yang membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit Terlihat lebih segar. Hanya saja face mist ini butuh waktu yang cukup lama meresap ke kulit wajah dibandingkan dengan face mist lainnya. Setelah menyerap face mist sedikit lengket di wajah, oleh karena itu face mist ini cocok untuk tipe kulit kering.  Rekomendasi penggunaanya yaitu dijadikan sebagai base makeup karena membuat makeup tidak cakey dan halus. Harga Face mist ini yaitu sekitar  Rp. 49.000,00 untuk ukuran 60 ml.