Hei beauties..

     Semenjak fokus dengan berbagai produk penghilang bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Sudah banyak ragam produk yang aku jelajahi. Tetapi banyak juga yang aku skip untuk berbagai alasan. Mulai dari menganggap tidak terlalu penting, malas pakai, tidak konsisten dan masih banyak lagi. Jenis produk skincare yang termask paling sering aku skip penggunaannya adalah toner wajah. Padahal penggunaan toner cukup banyak dampak positifnya, hanya saja tidak terlalu dipahami.

Manfaat utama toner pada wajah

    Bagi wanita korea produk yang satu ini sangat tidak boleh di skip loh. Karena toner juga merupakan salah satu kunci kecantikan wajah mereka. Terutama sehabis membersihkan kulit wajah, kulit akan terasa kering dan butuh nutrisi untuk melembabkan. Berikut merupakan beberapa manfaat toner pada wajah.

1. menghidrasi dan menutrisi kulit wajah
2. detoksifikasi
3. menyeimbangkan pH kulit wajah
4. menghilangkan jerawat
5. mengangkat sisa minyak di wajah

Tentang brand

     Real Skin adalah salah satu brand skincare asal Korea Selatan yang memproduksi banyak skincare untuk perawatan kulit wajah. Untuk membeli produk dari brand ini bisa langsung mengunjungi e-commerce Althea Korea. 


Deskripsi

     Toner cuka dengan extract mulberry yang kaya akan vitamin dan kalsium. Memberikan manfaat untuk menenangkan dan membuat kulit tampak bercahaya. Dengan tingkat pH yang memiliki sedikit asam dapat menjaga kulit tetap sehat. Mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari dalam pori-pori. Kulit menjadi tampak halus, lembut dan cerah tanpa bau asam. 

Info Produk :

Brand : Real Skin Korean
Series : Healthy Vinegar Skin Toner
Varian : Mulberry
Netto : 300 ml
Price : Rp. 125.000,-

Kandungan 

Ekstrak Mulberry : kaya antioksidan dan memiliki sifat anti penuaan. sehingga dapat mencegah penuaan dini. 
Asam hialuronat : dapat menarik kelembaban kulit dan mencegah dehidrasi
Fermentasi ragi Galactomyces : mencerahkan kulit kusam dan mengecilkan pori-pori

Kemasan

    Tidak memiliki kemasan bagian luar atau box khusus. Produk hanya dilapisi plastik bening pembungkus sebelum kemasan dapat dibuka. Kemasan produk ini terbuat dari bahan plastik bening dengan bagian tutup berwarna silver. Karena warna kemasannya bening, isi produk yang notabene nya berbentuk cair dapat terlihat dengan jelas. Jika tutupnya dibuka terdapat sekat kecil penutup lubang. Fungsinya agar isi didalam produk tidak mudah tumpah sehingga cukup safety. 


Pada bagian depan terdapat nama produknya namun tidak terdapat nama brand. Info produk yang terdapat pada bagain kemasannya ditulis dengan huruf korea. Sehingga cukup sulit untuk mengerti keterangan apa saja yang terdapat pada bagain kemasannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk ini bisa langsung mengunjungi website Althea korea, karena disana terdapat beberapa review dari penggunaan produk ini. 


Tekstur dan Aroma

    Untuk teksturnya dapat dilihat dengan jelas berbentuk cairan. Dengan warna yang hampir seperti "peach". Aromanya sendiri sama sekali tidak berbau asam layaknya cuka. Malah lebih terasa aroma harum yang soft, sehingga tidak mengganggu indra penciuman sama sekali. Salah satu kelebihannya menurutku.


Cara menggunakan

     Produk bisa digunakan setelah sebelumnya wajah telah dibersihkan. Gunakan kapas dan tuang produk secukupnya. ( tips : gunakan kapas yang tipis saja untuk menghemat isi produk ). usap secara perlahan mulai dari pusat wajah seperti area pipi kening, hidung dan dagu. tepuk-tepuk secara perlahan dengan lembut setelahnya, agar produk cepat meresap sepenuhnya. Gunakan pagi dan malam hari. 


Hasil pemakaian

      First impression menggunakan Real Skin Healthy Vinegar Skin Toner ini tidak ada keluhan. Untuk wajah yang sensitif seperti aku tidak ada reaksi negatif apapun. Wajah terasa lebih ringan dan lumayan mengontrol minyak di area T-Zone. Setelah tiga minggu pemakaian mulai terasa sedikit perubahan walaupun tidak banyak. Wajah tampak lebih fresh dan cerah. Namun dari yang aku lihat, toner ini sama sekali tidak difungsikan untuk mengempiskan jerawat. Namun dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah jauh kelihatan lebih segar dan tidak kusam. 

Selain itu jerawat yang biasanya tumbuh di wajahku itu ukurannya kecil-kecil dan datangnya sekali banyak. Bekas yang ditimbulkan biasanya akan terlihat seperti flek-flek hitam atau titik kecil. Penggunaan toner ini cukup membuat proses penghilangan bekas jerawat cepat teratasi. Dengan kata lain cukup membantu dalam proses menghilangkan bekas jerawat. 



Kelebihan

+ tidak berbau asam
+ menghilangkan bekas jerawat
+ mengontrol minyak diwajah
+ isinya banyak
+ harga terjangkau
+ kemasan bagus
+ Untuk semua jenis kulit

Kekurangan

- proses yang tidak instan
- hanya dapat dibeli secara online
- tidak banyak info mengenai produk

Kesimpulan

      Toner ini cukup recommended buat kamu yang sedang mencari produk pencerah kulit wajah. Isinya yang banyak dan harganya yang murah dapat menghemat dan mengkondisikan isi kantong. Selain itu tidak seperti toner cuka pada umumnya, toner ini sama sekali tidak berbau asam sehingga nyaman digunakan. Hanya saja tidak ada kemasan kecilnya sehingga tidak cocok untuk dibawa bepergian. Harus dipindahkan ke size yang lebih kecil.

Tidak banyaknya info mengenai brand dan minimnya bahasa inggris pada kemasan, membuat info dan review produk ini susah dicari. Over all , toner cuka ini finishingnya sesuai dengan fungsi dan klaimnya. 

Rate : 8 / 10


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com