Hello prettiest. Komedo sering kali menjadi masalah utama yang dialami oleh para wanita. Memiliki komedo yang menumpuk pada wajah terutama didaerah hidung rasanya sangat sangat menggangu penampilan karena membuat kita tidak nyaman. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mencoba berbagai cara misalnya dengan mencuci wajah secara rutin 2x sehari dengan menggunakan sabun ringan dan jangan lupa pakailah produk kecantikan yang tidak teralalu mengandung banyak minyak. Hindari makan gorengan terlalu banyak dan perbanyaklah makan sayuran.
Selain cara-cara tersebut, untuk membersihkan komedo terutama di daerah hidung kamu juga bisa mencoba memakai masker peel off. Selain mudah dan praktis digunakan, beberapa masker pell off juga memiliki daya membersihkan komedo yang cukup kuat dari pori-pori kamu da nada sensasi tersendiri saat kamu mengelupas masker ini. Berikut ini, rekomendasi masker peel off yang bisa kamu gunakan untuk mengangkat komedo membandel. Yuk dicoba prettiest!

1. Jordanie Charcoal Peel Off Mask


Jordanie peel off mask ini diproduksi oleh PT. Jordan Beauty Products, Jakarta. Ini adalah perusahaan yang khusus memproduksi produk perawatan kulit dengan bahan-bahan alami Kandungan karbon aktif dalam masker ini terbukti bisa mengangkat komedo, mengankat sel kulit mati dan juga membantu mengurangi minyak berlebih. Selain itu charcoal mask juga berfungsi untuk membantu membuka pori-pori dan menyerap polusi lingkungan, minyak, serta kotoran di kulit wajah kamu. Cara pemakaian masker ini cukup mudah yaitu dengan membersihakb wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan secara merata keseluruh permukaan wajah. Tunggu sampai 15 menit atau sampai kering. Untuk hasil maksimal gunakan 2 kali seminggu. Masker ini memberikan sensasi dingin di menit-menit awal pemakaianya. Harga masker ini yaitu sekitar Rp. 49.000,00 kamu bisa dapatkan masker ini di e-commerce kesayangan!

2. The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask


Masker ini memiliki kandungan istimewa yaitu volcanic lava yang sudah tidak diremehkan lagi khasiatnya untuk mengangkat komedo. Peel off mask ini merupakan pengankat komedo yang mengangkat semua kotoran menempel saat kita membersihkannya. Tidak hanya komedo saja, sisa-sisa debu, sunscreen, serum yang ada dikulit kamu pun akan terangkat sempurna. Produk ini banyak digemari oleh remaja dan sangat cocok bagi kamu yang memiliki pori-pori besar. Dengan uang Rp. 70.000,00 kamu sudah bisa bawa pulang masker ini ke rumah lho. Pengaplikasiannya juga cukup mudah yaitu dengan meratakan masker ke wajah kamu dan diamkan selama 10-15 menit hingga produk ini mengering sempurna. Kemudian seteleh kering, kelupas secara perlahan. Hasilnya komedo yang ada diwajah kamu pun terangkat.

3. Vienna Face Spa Peel Off Mask Purifying Black Mud
 
Image result for masker vienna hitam
Brand lokal sering kali kita temui di apotek-apotek kecantikan. Varian masker yang ditawarkannya pun beragam. Vienna Face Spa Peel Off Mask Purifying Black Mud cocok untuk pemilik wajah oily skin dan normal skin. Teksturnya lebih lengket daripada masker peel off yang lain. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Tunggu hingga kering. Setelah kering kelupas masker sampai seluruh masker terangkat semua. Klaimnya produk ini bisa mengangkat sel kulit mati, menghaluskan wajah dan mengangkat komedo secara mendalam di wajah. Tips menggunakan masker ini adalah pakai masker ini berlapis-lapis agar komedo terangkat banyak. Harga masker ini yaitu sekitar Rp. 10.000,00 untuk sachet dan untuk ukuran tube sekitar Rp. 32.000,00.

4. Fair N Pink Brightening Black Mask
 

Produk ini mungkin sedikit asing di telinga kita, tapi kalau soal khasiatnya jangan ditanya ya prettiest. Walau terbilang masih baru, masker ini cukup menarik perhatian banyak orang. Kandungan utamanya yaitu charcoal. Selain itu produk ini juga mengklaim dapat memutihkan wajah yang kusam, mengencangkan kulit, mengurangi kerutan-kerutan halus, mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat disekitar bekas komedo, mengurangi produksi minyak, dan dapat digunakan oleh wanita atau pria dimulai dari usia remaja. Cara pengaplikasasian masker ini yaitu bersihkan wajah menggunakan lap yang hangat untuk membuka pori-pori kulit kemudian keringkan. Setelah kering oleskan masker secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, kelupas dengan perlahan supaya kotoran yang menempel dimasker bisa terangkat maksimal. Kemudian basuh wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Untuk hasil yang optimal gunakan seminggu 2 kali. Dengan harga sekitar Rp. 120.000,00 kamu sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari masker ini.

5. Mineral Botanica Charcoal Peel Off Mask


Image result for mineral botanica charcoal mask
Penggunaan karbon aktif sebagai bahan masker memang tidak pernah keliru. Tidak heran banyak yang menggunakan karbon aktif ini sebagai bahan utama masker yang dibuat oleh perusahaan mereka, termasuk oleh PT Mica Natura Indonesia yang menaungi brand Mineral Botanica. Selain charcoal, bahan dalam masker ini yaitu Allantoin, licorice extract, dan Adansonia extract. Penambahan Allantoin digunakan untuk mencerahkan wajah sedangkan Adansonia extract digunakan untuk melembabkan wajah. Kombinasi ketiga komposisinya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan memberantas komedo saat masker diangkat. Selain itu klaim lain dari masker ini adalah dapat membersihkan wajah dari kotoran yang mengendap termasuk dari residu skincare atau make up yang tidak bisa diangkat dengan face wash. Cara pemakaian masker inisama dengan masker peel off lainnya. Kelebihan masker ini yaitu cepat sekali keringnya, mudah ditemui di toko kecantikan terdekat, dan harganya relative murah yaitu sekitar Rp. 59.000,00 saja.