pijat, massage and reflexiology, pijat keluarga, pijat sehat, pijat life style
(Nest Family Reflexiology. Dokpri)

Haloha sobat muslimah, pernah ga sih kalian merasa badan kalian super berat, pengen banget di massage sama tenaga yang profesional dan tentu saja tetap pada koridor islam kita, yaitu sesama muslimah ya. Aku termasuk orang yang belum pernah banget merasakan massage di tempat refleksi gitu yang lumayan menjamur di beberapa kota tanah air. 

Rutinitas harian yang melelahkan

(source: pexels.com)

Bukan cuma karena aku malas, tapi terelbih karena aku takut aja gitu sama hal-hal yang dekat dengan stigma negatif pada pusat pijat dan refleksi ini, you know lah ya what i mean. Karena tidak bisa dipungkiri, kepadatan aktivitas keseharian kita sebagai usia-usia produktif ini tidak bisa dielakkan lagi ya. Bahkan, usia manula pun sangat membutuhkan massge dan refleksi ini sebagai ikhtiar pengobatan beberapa sakit yang mereka alami.

Kok kayaknya aku sok sibuk banget ya samapai melabelkan diirku ini produktif? Ya karena status aku bukan sebagai pekerja kantoran atau lebih tepatnya pekerja pabrik, aku memilki berbagai macam kegiatan lain yang saat ini sudah aku tekuni sepaket dengan aktivitas harian sebagai ibu rumah tangga. Walaupun belum memiliki buah hati, namun keseharian sebagai narablog dan juga aktif di media sosial, membuat aku harus berlama-lama di depan layar samrtphone dan juga laptop hampir berjam-jam. 

Tapi beneran sih pegel dan ga hanya itu juga, kadang suka ga sih kalo pas tidur dan ngalamin salah bantal. Itu beneran gaenak banget, serba salah dan pas dipanggil sama orang dan pas banget noleh nya gabisa huhu. Jadi bener ya rutinitas harian itu melelahkan dan kita harus memberikan waktu wuality time untuk melancarkan peredaran darah kita agar lancar dan bisa tersikulasi dengan baik.

Pijat dan refleksi
Diawali dari kebiasaan orang-orang pada jaman kekaisaran dan romawi kuno, kebiasaan untuk memijat bagian telapak kaki sambil direndam oleh air hangat lalu beberapa juga ditaburi oleh garam, memang sudah menjadi budaya yang turun-temurun untuk dilakukan, terutama di kalangan kekaisaran. Karena dalam dunia astronomi, pengobatan alternatif dan juga massage and reflexiology ini, romawi sangat memberikan sumbangsih yang cukup konsisten dan itu semakin populer lagi dengan adanya perkembangan teknologi.

Refleski sendiri adalah memijat di beberapa titik yang pemetaannya bisa untuk mendeteksi sebuah penyakit ketika di titik itu dipencet, kita mengaduh kesakitan. Sedangkan untuk massage sendiri adalah pijatan seluruh tubuh, yang fokusnya adalah pada peremajaan otot-otot yang tegang akibat tumpukan rutinitas harian kita. 

NEST Family Refelxiology 

Pada tanggal 26 April 2019 lalu, aku bersama Blogger Crony Community ikut serta dalam grand launching NEst Family Refelxiology di Bintaro Utama 9 ini yang mengawali aku bisa mengendarai motor sendirian dan hanya mengandalkan google maps. Sudah terhitung ada 3-5 kali aku harus putar arah karena tersasar atu kebablasan gitu, padahal kalo sama suami, udah sering jalan naik motor menelusuri wilayah Bintaro dan Tangsel ini.

Pertama-tama kita disambut oleh pak Fendy Julianto sebagai Direktur PT Telur Emas Anugerah Mandiri yang secara sukacita telah berhasil membuka outlet ke-18 ini. Dan pada bulan Februari lalu PT Telur Emas Anugerah Mandiri ini sudah berhasil launching brand baru yaitu AHRA Reflexiology by NEST di Blok M Jakarta Selatan. Hadirnya NEST sebagai tempat family refelxiology di Bintaro yang merupakan wilayah yang sangat melihat kebutuhan pangsa pasar untuk relaksasi.

Ketika aku memasuki kawasan parkiran, sudah menimbulkan ambience yang bagus karena area parkir yang luas dan rapih juga. Memasuki area bangunan, dari jauh pun aku sudah suka sam adesign exterior dengan konsep modern namun tetap natural, dengan langit-langit nya yang unik serta dengungan musikalisasi khas Indonesia banget.

Tour di Nest Bintaro

Add caption
Sebelum dimulai tour, kita semua mengikuti sesi grand launching yang ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu masuk Nest Family Refelxiology Bintaro ini. 

(Halo, yuk masuk. Dokpri)
Pintunya aja artistik dan sangat natural dengan warna khas kayu nya sangat ditonjolkan disini. Lalu kita disambut dengan para front liner di meja resepsionis untuk menyambut kedatangan kita dengan ramah dan menanyakan kita membutuhkan treatment apa. Berikut treatment apa saja yang diberikan serta price list harga nya ya gaes.

(Dokpri)

(Dokpri)

(Dokpri)






Refelexiology
(Tempat khusus reflexiology. Dokpri)
Ini ada;ah ruangan khusus refelexiology aja yang bisa kita liat keadaannya memang remang-remang dan otomatis kita akan terbawa sama suasana yang sangat nyaman dan pengen banget langsung bisa perawatan disini hehe. Dengan bangku yang nyaman dan selambu yang membatasi dengan cotumer lainnya, insya Allah aman ya gaes karena reflexy hanya pemijatan di titik-titik telapak kaki saja.

Massage, Reflexiology and Spa


(Aku di lantai 2 ruang massage and refelxiology. Dokpri)
Jadi, berlokasi di satu bangunan gedung 4 lantai yang terdiri daro 29 ruangan single treatment, 11 ruangan VIP, 7 ruangan refelxiology seluruh tubuh dan 16 sofa refelexiology. Ketika aku berada di lantai 2 ini, aku melihat ruangan VIP ini secara privat yang bisa dipakai oleh couple.

(Massage room. Dokpri)
Adapun di lantai 2 ini juga khusus untuk massage saja dan kamarnya ini nyaman banget. Kalo teman-teman muslimah aku sarnakan untuk ke lantai 3 karena disana terpisah antara lorong untuk laki-laki dan perempuan. Dan ada juga untuk bathtub untuk kita mengambil paket spa yang bersamaan dengan body scrub.
(Spa. Dokpri)


Tenang aja, kita sebagai konsumen bakal mendapatkan terapis yang bisa kita request mau level pijatannya seperti apa dan dari lobby tadi menuju lantai 2 atau 3 kita bisa pakai lift lho, sedangkan para terapis memakai tangga yang nyaman juga, karena semuanya dilapisi oleh karpet emboss.

Review Treatmen di Nest Reflexiology
 
(Dokpri)

Teman-teman kalo mau datang ke Nest Bintaro ini, karena sedang masa promo diskon hingga 50% guys! Jadi harus booking di hari yang mau kita datangin, bukan H-1 ya. Saat aku tiba disana alhamdulillah aku mendapatkan jadwal treatment pada pukul 11.30 bersama dengan mba Mirna. Aku mengambil refleksi dan massage dengan tambahan totok wajah seharga 70.000,-  

Selanjutnya selama waktu tunggu kuran glebih satu jam, aku bisa menikmati jamuan berupa secangkir kacang hijau dan sesampainya giliranku aku langsung diantar menuju lantai 3 dan waktu treatment dimulai dari terapis memegang kita ya, jadi aku selesai jam 14.00 WIB
 
(Dokpri)

Massage 
Dimulai dari kita ganti baju dulu, karena massage ya benar-benar hanya menanggalkan semua kecuali pakaian dalam dan berbalut dengan handuk, tenang sudah dilengkapi dengan tirai setiap ruang treatment. Setelah siap, aku dimulai diberikan pemanasan berupa di tekan-tekan bagian kaki terutama betis. Lanjut dengan massage secara perlahan menggunakan produk herbal alami yang dikemas dalam kemasan "smart packaging" dan sudah terdaftar do BPOM RI berupa oil seperti zaitun oil dan ini bikin super relax banget.

Totok Wajah
Dilakukan setelah massage kaki hingga badan selesai, wajah aku dibersihkan dengan cleanser lalu diberikan seperti VCSO untuk memijat titik-titik di wajah. Rasanya super relax dan aku tertidur selama proses totok wajah ini karena disinyalir tegangnya otot-otot wajah ini.

Reflexiology
Dilakukan diakhir setelah totok wajah selesai dan sebelumnya kaki kita sudah terendam di air hangat dan ini efeknya uh luar biasa enak, kenapa ya kalo di rumah itu mager bikin rendaman kaki air hangat kayak gini. Lalu dimulailah aku di pencet-pencet secara perlahan dengan tangan mahir nya mba Mirna ini hingga "kena" di titik yang aku mengaduh keskaitan dan rasanya seperti pasir-pasir "nggrenjel gitu".

Setelah semuanya usai, aku dilap basah agar tidak menyisakan lengket karena pemberian oil massage ini dan aku berganti pakaian meraskana hawa ngantuk yang luar biasa karena badan aku merasakan enteng dan super relax banget di tambah minum segelas jahe hangat yang sudah disediakan. Pokoknya ini super rekomendasi banget, bahkan aku mau ngajak suami aku kesini tapi dia gamau. Kalo aku, daripada pijat di ibu-ibu yang biasa dipanggil ke rumah, aku prefer kesini karena pijatannya manusiawi dan aliran darah tetap menjadi lancar. Teman-teman tertarik ga nih buat me time disini atau ada pengalaman soal pijat dan refleksi? Feel free to share ya!