Setelah hadir dengan variant white expert pada September 2018 lalu, sekarang Safi telah memiliki variant buat anti acne dan oil control. Namanya Safi White Oil Control and Anti Acne Series. Ini sungguh kabar gembira buat acne fighter seperti aku.


Seperti tagline nya, Safi Halal, Natural, Teruji dan seluruh rangkaian produk Safi ini sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI dan lengkap dengan izin BPOM teruji klinik menggunakan bahan alami yang pasti aman.


Adapun beberapa kandungan yang terdapat dalam rangkaian Safi White Experti Oil Control dan Anti Acne Series ini adalah Habbatu Sauda, Oxy White, dan Mineral Zinc & Absorbent.

Habbatu Sauda
Habbatu Sauda ini sudah diyakini sejak ratusan tahun lalu akan manfaatnya terutama untuk kesehatan hingga kecantikan. Antioksidan alami yang terkandung pada habbatu sauda ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan juga dapat membantu kekenyalan kulit.

Oxy WHite (Oxygen + Bio White)
Kedua zat aktif ini berfungsi untuk membantu membebaskan oksigen tambahan kedalam kulit (O2) dan membuat kulit terasa lebih segar, membantu penyerapan serta membantu menyamarkan efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit terasa lebih cerah merata.

Mineral Zinc & Absorbent
Untuk kedua zat ini bermanfaat untuk mengurangi sebum di kulit dengan cara mengangkat sisa sebum yang terjebak di dalam pori sehingga dapat mengurangi masalah kulit berjerawat.

Safi White Oil Control and Anti Acne Series ini sudah ada di akun official Instagram Safi Indonesia, tapi hingga saat ini di drugstore belum beredar rangkaian khusus oil control dan anti acne ini. Namun, dipastikan series ini akan beredar di Watson ataupun Guardian pada saat waktunya tiba.

Nah, sebelum beli kenalan dulu yuk sama rangkaian Safi White Oil Control and Anti Acne Series ini.


Safi White Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser



Facial cleanser ini cukup foamy dan dapat mengontrol minyak di wajah membuat kulit wajah lebih kenyal dan sehat. Adapun fungsi lain dari facial cleanser ini yaitu :
  • Membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah
  • Mineral zinc yang dapat membantu merawat kulit berjerawat
  • Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Mengurangi sebum dan minyak berlebih agar kulit terasa lebih sehat dan kenyal.
Ingredients :
Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmatic Acid, Pottasium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Potassium Cocoyl Glycinate, Stearic Acid, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Decly Glucoside, Ethylhexylglycerin, Pentasodium Triphosphate, BHT, Tetrasodium EDTA, Polyquatemium-7, Zinc Lactate, Nigella Sativa (Habbatu sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Arginine, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate,Glycosphinholipids, Lecithin, Xanthan Gum, Fragrance, Sodium Benzoal, Pottasium Sorbate.



Cara pakain nya cukup mudah. Gunakan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas.


Safi White Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner


Jujur, untuk yang satu ini sangat berbeda dengan variant lama. Mengapa ? karena yang variant lama aku pakai malah bikin jerawatku beranak pinak dan muka ku jadi kering. Padahal kulitku oily. Sempat ragu buat coba variant baru, dan ternyataaaaaa hasilnya Wah!

2 in 1 Clanser & Toner ini berfungsi untuk :
  • membersihkan kotoran dan sisa makeup serta meringkas poori
  • mineral zinc membantu merawat kulit berjerawat
  • formulasi tanpa tambahan sabun dapat menjaga keseimbangan pH kulit
  • kandungan mentol memberikan sensasi segar

Ingredients :
Water, Sodium Lureth, Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Bataine, Laury Glucoside, Pottasium Cocoyl Glycinate, polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, Mannitol, Menthol, PEG-14M, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Microcrystalline Cellulose, Zinc Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Nigella Sativa (habbatu sauda) seed oil, Perlluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, Pottasium Sorbate, CI 12490.



Cara pakainya cukup keluarkan produk ke telapak tangan lalu wajah dipijat lembut dengan gerakan memutar, lalu dibilas dengan air.


Jenis cleanser ini adalah gel dengan butiran bulir 3D jelly berwarna pink, ada sensasi dingin mint yang membuat kulit terasa lebih segar serta aroma yang bikin relax. Produk ini mengeluarkan sedikit busa bila dibandingkan dengan facial cleansernya.




Saat pertama aku dikasih produk ini, aku penasaran dan langsung mencobanya dirumah. Kesan pertama, ini ga bikin kulit kering kerontang dan retak-retak. Justru lembab dan efektif mengurangi minyak diwajah aku.

Semakin hari, jerawatku memudar dan hilang ! Tapi maaf, aku ga sempat foto before afternya, karena aku bakal geli sendiri lihat wajah aku yang jerawatan. Tapi serius, aku ga bohong. Sekarang wajah aku sedang mulus-mulusnya. Seneng banget bisa menu produk ini.

Safi White Oil Control and Anti Acne Cream


Safi White Oil Control and Anti Acne Cream ini adalah obat totol jerawat. Teksturnya seperti cream pada umumnya dan berwarna putih. Anti Acne Cream ini sendiri memiliki fungsi untuk :
  • membantu menyejukkan kulit wajah yang berjerawat
  • membantu merawat noda bekas jerawat
  • mineral zinc & absorbent membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat


Cara pakainya cukup mudah, cuku ambil produk secukupnya dan gunakan pada permukaan kulit yang berjerawat dan bekas jerawat pada pagi dan malam hari.

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Steareth-2, Lactic Acid, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyacrylate-13, PPG-3 myristyl Ether, Arginine, Strareth-21, Zinc Lactate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Phytosphingosine, O-Cymen-5-ol, Nigella Sativa (habbatu sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Glycerine, Perfluorodecalin, 4-butylrecorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.




Pada saat dipakai, akan terasa sedikit perih. Tetapi setelah itu perihnya hilang. Mungin efek produk yang mulai bekerja ya. Produk ini bisa mengempeskan jerawat aku dalam waktu satu minggu. Bukan kempis, tapi hilang. Iya, hilang tak meninggalkan jejak! Sebagus itu beb:'( mo nangis rasanya ada produk sebagus ini dan secepat itu efeknya terasa.

Safi White Oil Control and Anti Acne Series ini cukup berbeda dengan variant lama, yaitu Safi White Expert. Jujur aku cocok banget pakai Safi White Oil Control and Anti Acne Series ini. Rasanya gamau sering-sering dipake karena takut cepat habis wkwk. Medit akutu, gamau beli lagi. Tapi produknya emang sebagus itu. Mau gamau pasti aku pakai terus. Beneran, aku bakal beli lagi dan lagi 💘