Diet start tomorrow !

Setiap orang pasti langsung bilang begitu kan kalau sudah nemu makanan surga yang super enak. Tapi, setelah itu langsung update status di Instagram story kalau nyesel sudah makan-makanan berdosa (kata orang-orang jaman naw). Karbo dan lemak berlebih akhirnya ngendap deh, jadi gemuk, lalu stress sendiri gimana buat ilanginnya.Well,sudah coba olahraga, diet keto, diet mayo dan segala macem diet sudah di coba tapi hasilnya ZONK.But today, I have a good news for you…

Beberapa saat lalu, sempet dateng ke sebuah seminar Do Diet and Keep being Social” byLightHouse Clinic.Pasti kalian heran dan mikir “yaelah kamu kan sudah kurus cem mana pulak kamu dateng ke seminar beginian”. Nah, fungsinya adalah agar aku bisasharingdong ke kalian ada teknologi apa sih yang baru dan di punya oleh LightHouse, karena di sini gak cuma tanganin soalloose weightaja tapi sampe kepsychology-nya juga loh. The best !

HapiFork !ini adalah teknologi baru yang dimiliki oleh LightHouse yang fungsinya akan memantau cara makan yang tepat dan nantinya akan dipandu oleheating coachingdari LightHouse.So,kalian bisa pantau pola-pola diet kalian dengan baik danHapiForkini akan terhubung pada aplikasi yang bisa didownload.Nih, buat kalian yang ngomongnya diet tapi suka ngelanggar bakal langsung sadar setelah liat perkembangan pola diet selama ini.

Okay,pasti bakal banyak banget yang tanya, gimana dan dimana cara beliHapiFork-nya.HapiForkini adalah salah satu fasilitas atau alat yang bisa kalian dapat saat memilih program LightWeight di LightHouse clinic. Apa yah LightWeight itu? Jadi, ini adalah salah satu program penurunan berat badan yang ditawarkan oleh LightHouse clinic, dimana selama 12x pertemuan atau 12 minggu kalian bisa menurunkan berat badan secara signifikan. Program ini sampai adachallenge-nya loh, buat benar-benar membuktikan bahwa 12x sesi aja cukup.

Di seminar kemarin dijelaskan bahwa LightWeight adalah salah satu program diet yang cukup menyenangkan karena di dalamnya tidak melulu diberitahu soal bagaimana pengaturan pola diet dan jenis makanan saja. Tapi di dalam program ini juga akan adaedugamesdan simulasi virtual untuk meningkatkan kontrol diri.Kontrol diri buat apa? Ya jelas dong agar pola diet kita tetap konsisten, enggak gampang laper mata, apalagikhilafliat makanan-makanan surgawi. Hal ini juga disebut sebagaieating behavior therapy,yang nantinya akan dipandu secara profesional oleh para Psikolog dan Psikiater dari LightHouse.

What’s the thing, that make me shocked? Ada loh (banyak malah) yang ikut program LightWeight ini bisa turun sampai 20-an kilogram. Omg,just for 12 weeks?Like, it’s impossible but real.Kalian bisa lihat testimoni, finalis danchallengeini di Instagram LightHouse Clinic. Ohya, gak cuma itu loh, kalo kalian follow Instagram mereka, nantinya kalian bisa lihat rekomendasi makanan-makanan yang cocok buat diet loh. Tau gak, kemarin aku lihat Sate Taichan itu oke juga buat diet, asal dibakarnya engga pakai margarin dan di makananya enggak pakai lontong.

Di LightHouse clinic, mereka juga punya program DNA TEST loh, dimana kalian bisa tau program dan pola diet yang tepat sesuai dengan DNA kalian.Honestly,ini adalah program yang baru ada di LightHouse aja loh.Tidak hanya pola diet atau makanan apa saja yang cocok dengan DNA kita, tapi LightHouse juga membantu memberikan saran untuk olahraga yang tepat sesuai dengan DNA kita. Bagi LightHouse pola makan untuk diet enggak harus menyiksa, yang terpenting adalah kebutuhan gizi terpenuhi, ada protein, lemak, karbo secukupnya, protein/lauk minimal 4 telapak tangan, penggunaan minyak harus dibatasi dan pantangan untuk mengkonsumi gula, tepung dan minyak secara berlebihan.

Prinsipnya memang harus ada di niat dan kontrol diri kita sih yang utama. Program diet akan terasa menyenangkan kalau kita pun gak merasa tersiksa dengan pola-polanya.

Di LightHouse cuma ada program diet aja yah? Oh tentu tidak. LightHouse punya beberapatreatmentyang bisa kalian coba seperti LipoBurn, LipoShapping (body or face), Nano Fractional dan layanan Psikologi untuk kalian yang mungkin merasa ada gangguan dalam pola makan/eating disorder.Wah, layanan terpadu dong? Iyah betul, di sini gak cuma fokus bagaimana kita bisa dapatbody shapeyang ideal, tetapi juga bisa menangani masalah-masalah psikologis terkait dengan pola makan sepertianorexia, bulimia, etc.

As a psychologist,layanan terkait denganeating disorderyang ada di LightHouse sangat tepat, karena selama ini banyak klinik yang hanya mementingkan penurunan berat badan dengan metode abcd-z, tapi tidak memperhatikan sisi psikologis dari klien/pasien sendiri. Padahal, permasalahan akan terjadi ketika harapan pasien sudah terlampau tinggi dan di saat dirinya mencoba menjalankan sebuah diet, lalu berat badannya tidak turun tapi malah naik maka akan muncullah stress. Niat ingin sehat tapi malah jadi penyakit baru, itu fungsinya ada psikolog dan psikiater profesional di LightHouse Clinic.

Okay,apakah kalian tertarik buat dateng ke LightHouse clinic untuk sekedar kepoin programnya atau mungkin tertarik buat join LightWeight challenge-nya? LightWeight clinic akan buka di Surabaya loh,where’s the place?

Jl. W R. Supratman No.55
RT.002/RW.14, DR. Soetomo, Tegalsari, Surabaya
Jawa Timur 60264

Pantau terus ya guys buat waktugrand opening-nya dari Instagram LightHouse. Siapa tau nanti bakal ada promo-promo menarik buat kalian.

That’s all guys, semoga info dari aku berguna yah !

If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review,

feel free to contact me onIG : @tephietephorAsk.fm : @tephtephie

Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie

Thank you for reading,

 

The post The healthy way to get ideal shape with LightHouse Clinic appeared first on Tephie's Daily Life.