Hai gengs..!! How proud are you with your skin? Siapa nih yang bangga dengan warna kulitnya sendiri? Harus bangga dong, karena warna kulit kalian salah satu identitas diri kalian lho. Bayangin kalau semua wanita memiliki warna kulit yang sama? Pasti ga bakal seru dong. Keberagaman warna kulit Indonesia kadang emang bikin kita para cewek-cewek kesulitan buat cari cushion. Alasannya cukup jelas, karena cushion yang asalnya dari negeri Gingseng memang sangat amat jarang yang memberikan warna kulit kuning langsat dan sawo matang. Bahkan bisa dibilang ga ada.
Dan, akhirnya doa ku terkabul karena akhirnya ada brand yang mana brand favorit aku juga, akhirnya mengeluarkan cushion dengan warna yang sesuai dengan perempuan Indonesia. Rollover Reaction akhirnya melaunching Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer, pada Minggu 14 April 2019, di Plaza Indonesia. Excited? Supeeer!!
Launching Event ?
Jadi, di event yang diadakan di store Rollover Reaction Plaza Indonesia EX Lantai 4 ini, Rollover Reaction juga mengundang Dari Wulan dan Divia Sari. Tapi sebelum makeup workshop by Dari Wulan dimulai, aku dapat banyak info nih mengenai produk terbaru dari Rollover Reaction ini dari mbak Dinar Amanda selaku Co-Founder dari brand Rollover Reaction. Dari sini juga aku dapet tips cara menghemat cushion nih gengs kalau udah mau habis. (**aku share dibawah yah)
Setelah perkenalan mengenai complexion pertama dari Rollover Reaction, akhirnya Dari Wulan menampilkan one brand make up tutorial bareng Divia Sari sebagai model. Yang aku suka dari one brand makeup tutorial ini adalah, Rollover Reaction menggunakan model yang memiliki kulit tan atau sawo matang, dimana warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Jarang banget lho makeup tutorial yang pakai modelnya memiliki tan skin tone. Lalu Dari Wulan juga memberikan tips penggunaan cushion dengan cara ditepuk-tepuk keluar atau searah dengan bulu wajah, dan tahu ga sih gengs penggunaan serum sebelum memakai cushion juga bisa memberikan hasil yang maksimal lho.




Alright, setelah selesai acaranya, aku pun muter-muter di dalam counter Rollover Reaction buat tanya-tanya shade yang masuk ke kulit aku. FYI, banyak yang mengira warna kulit aku itu putih padahal warna kulit aku tuh kuning langsat tapi memang undertone aku masuk ke cool sih. Hal ini juga nih yang kadang bikin aku agak kesulitan cari cushion.



Tapi tenang gengs, Rollover Reaction menawarkan tiga pilihan warna untuk perempuan Indonesia yaitu 101 Custard Tard (untuk kulit putih, cenderung pale dan pinkish), 102 Honey Toast (untuk kulit kuning langsat, atau lebih ga putih-putih banget), serta 103 Milk Tea (untuk kulit sawo matang atau tan). Kalau kalian masih ragu sama shade yang bakal kalian pakai, kalian bisa lho tanya-tanya melalui contact di website Rollover Reaction dengan mengirimkan foto kalian atau bisa datang langsung ke storenya. Gampang kan!! Alright, kita review produknya kali yah.



Note **untuk milk tea aku ga ada fotonya gengs, but I will update soon setelah aku ke storenya lagi yah**

First Impression ?


Pertama kali aku coba produk ini tuh teksturnya sangat lembut dan dengan mudah menyerap di kulit, mungkin karena tinted moisturizer dan ada kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Jadi lebih moist dan membuat kulit juga lembab. Warnanya juga dengan mudah ngeblend dengan warna kulit aku, kelihatan kayak ga pakai cushion tapi bekas-bekas jerawat aku ketutup. Heran ga sih? Kelihatannya tuh kayak natural banget pokoknya. Nah, pas pertama diaplikasiin memang kelihatannya ga glowing gengs. But, after tapping beberapa kali hasilnya “gilak wow banget”. Kulit aku berasa kayak pakai highlighter walaupun kenyataannya ga. Ternyata memang look yang ingin dibuat dari Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer ini adalah Soft Satin Finish, yang artinya kulit kamu ga cuma kelihatan glowing tapi kelihatan sehat.



Anyway, produk cushion dari Rollover Reaction ini memiliki light to medium coverage, yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan kamu gengs. Jadi, kalau kamu mau pakai sehari-hari kamu bisa pakai satu layer aja. Tapi, kalau kamu mau pakai ke special event atau mungkin meeting sama klien dan sebagainya, kamu bisa pakai dua sampai tiga layer agar coverage-nya lebih bagus lagi. Btw, you don’t need your concealer in here. Believe me!!
Yang aku suka lagi nih dari cushion brand favorite aku adalah produk ini fragrance free. It means produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekali pun. Just grab Cushion Compact and #GetEnhanced!





Packaging ?


The first thing came after I saw this product is “packagingnya lucu banget!!”. Tapi serius, packagingnya sebenernya simple tapi lucu banget warnanya. Ternyata dibalik packaging yang lucu, puff dari cushion ini juga bagus banget karena memiliki kandungan anti bakteri. But, it doesn’t mean you kalian bisa ga cuci puffnya sampe cushionnya abis yah gengs.




Selain itu, puff-nya juga ga terlalu banyak menyerap cushion-nya. Jadi, kalian bisa lebih hemat deh pakainya.




Ketika dibuka bagian layer atasnya, didalamnya pun ada sticker segelnya yang bikin cushion kalian aman sebelum kalian pakai. Anyway, selain warnanya yang eye catchy, cermin di dalam cushion ini juga gede jadi kayaknya cushion ini bakal selalu ada di dalam tas aku gengs.

Ingredients ?



Price ?

Rp. 195.000/ item

Where to Buy ?

Offline : Rollover Reaction Store, Plaza Indonesia EX Lantai 4, Thamrin, Jakarta Pusat

Watch this video for more :



Keep In Touch With Me :