Siapa sih yang ngak mau memiliki wajah yang selalu tampak awet muda walaupun usia terus bertambah. Memiliki kulit yang cepat keriput dan kendor apalagi di area wajah hal yang sangat ditakuti oleh kaum wanita. Oleh karena itu kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan berikut ini agar kamu wajah kamu selalu awet muda dan cantik, apalagi jika kamu rutin mengonsumsi makanan berikut ini :

1. Alpukat
Alpukat juga termasuk salah satu makanan untuk diet sebab mengandung karbodidrat tinggi sehingga bisa mengurangi porsi makanan pokok saat kamu makan. Tidak hanya itu saja alpukat juga baik kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah tetap awet muda dan cantik sebab mengandung senyawa berupa PFAs yang bisa melindungi kulit saat terpapar langsung dengan sinar matahari dan sinar UV, memperbaiki sel tubuh yang rusak dan menyembuhkan peradangan yang membuat tubuh sakit. Alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang akan memberikan proteksi terhadap kulit sehingga kulit akan selalu tampak muda dan kencang.

2. Brokoli
Brokoli selain mengandung nutris yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata brokoli juga baik kamu konsumsi untuk kesehatan kulit karena mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Brokoli juga mengandung nutrisi lain berupa lutein dan karoten yang sangat baik untuk membuat kulit selalu lembab dan tidak mudah keriput. Tidak hanya itu saja kandungan sulforaphane yang terdapat didalam brokoli sangat berperan dalam serta melindungi kulit dari kerusakan akibat akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan kamu terserang kanker dan mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

3. Kacang kedelai dan olahannya
Kacang kedelai memang terkenal memberikan dampak positif bagi kesehatan termasuk kesehatan kulit. Kacang kedelai mengandung isoflavon yang berperan dalam mengurangi kerutan wajah, mencegah timbulnya garis pada wajah terutama area mata, membuat kulit tetap elastis, melembabkan kulit dan memberikan proteksi terhadap kulit. Olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe juga memberikan peranan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker muncul kanker kulit.

4. Ubi jalar
Rajin mengonsumsi ubi jalar akan membuat tubuh terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari maupun sinar UV dan memberi nutrisi kulit agar kulit tetap sehat dan terhindar dari keriput sebab ubi jalar mengandung salah satu nutrisi berupa betakaroten.