Dapat kesempatan menginap di Hotel Kuretakeso Kemang, aihh senengnya. Penasaran juga sama sensasi negeri sakura di hotel ini. Waktu pertama kali datang, di lobby udah terasa kesan ala jepang nya. Terlihat dari tatanan rak kayu nya, simple tapi cantik gitu..



Sebelum masuk kamar, langsung salfok sama toiletnya. Unik banget bentuknya cute kan haha, pas anak-anak kepingin ke toilet juga. Toiletnya bersih, anakku excited banget, karena baru kali ini liat model toiletnya yang unik gitu :D


Masuk ke kamar makin terasa kesan jepangnya. Kamar tidur disebut Tatami room. Karena mamak belom pernah ke Jepang, jadi belum tau istilah-istilah Jepang. Kasurnya model ngampar dilantai, kayak di film-film jepang biasanya mereka tidur kasurnya dilantai. Mamak tau dari film doraemon sama sinchan haha.. Didalam kamar tersedia teh khas negri sakura ocha. Suka banget minum Ocha, mau hangat atau dingin, mamak tetep suka ocha. Selain teh, ada  kopi dan air mineral. Kita juga dikasih compliment berupa sushi dan gorengan ebi furai gitu :D


Didalam kamar terdapat sepasang Yukata. Apa itu yukata? Akupun baru tau kalau baju yang digantung itu namanya Yukata haha mamak ndeso.. Jadi Yukata ini baju sejenis kimono tapi berbahan katun tipis. Biasanya dipakai setelah mandi atau setelah berendam. Frezer, Hairdryer, Tv flat juga terdapat didalamnya.



Kamarnya ga terlalu luas, aku dapet kamar twin bed. Kamar mandinya pun minimalis dan yang penting bersih. Soalnya bapake agak rewel kalo urusan toilet tuh harus kinclonk :D Hotel Kuretakeso Jakarta ternyata manage by Kuretakeso Japan Hotel Chain. Jadi  sensasi negeri sakura nya bener-bener terasa di hotel ini.


Makan siang dan juga sarapan di hotel ini menunya lumayan beragam. Makanan yang tersedia cocok untuk anak-anak. Karena anakku ga bisa makan pedas, untungnya menu yang disajikanpun ga pedes. Kita makan siang 2x dihotel, dihari sabtu dan minggu. Kalau sarapan 1x dihari minggu.


Restaurant ada di lantai 8. Kita bisa makan outdoor juga di rooftop. Karena siang hari panasnya minta ampun, jadi kita makan dibagian dalam. Lagipula diluar itu untuk smoking area, kita semua ga tahan sama asap rokok, jadi kita makan buffet di dalam aja.


Yang bikin spesial, di hotel Kuretakeso Kemang terdapat Onsen. Sebelumnya mamak ngebatin Onsen? Onsen apa pula itu? Haha.. Jadi Onsen itu kolam air panas ala Jepang. Kita bisa relax sambil berendam air hangat. Anak-anak kalau liat kolam bawaannya seneng aja tuh. Betah mereka berendam air hangat :D


Oya dihotel ini juga ada Manga Corner. Kita sempet foto berempat di Manga Corner, tapi ga sempet baca komik-komiknya. Ada tempat fitnes juga, anak-anak sempet nge gym disana. Ga sempet foto, secara nge gym nya ga sampe 5menit udah slesai haha..

Buat kamu yang kepingin staycation di Jakarta, boleh banget cobain sensasi negri sakura dengan menginap di hotel Kuretakeso Kemang Jakarta selatan. Karena suasananya serasa di Jepang, beda dari hotel biasanya.