Semakin hari dilewati tak terasa anak tumbuh besar,
habibi yang TK sekarang beranjak besar hendak memasuki jenjang sekolah dasar. Banyak hal yang masih dilakukan habibi dari kebiasaan kecil hingga besar yang perlu di ubah.
Seperti bangun pagi yang kesiangan, kebiasaan waktu TK yang jam masuk nya jam 8 atau bisa lebih kalau SD jam setengan 8 udah lonceng berbunyi....kita pake waktu indonesia tengah ya ..
gimana sih agar anak cepat bangun pagi?
ya mungkin harus banyak tidur ya , setidaknya punya waktu tidur siang yang cukup, malam juga ga larut malam.

Kebiasaan bermain juga dikurangin, bukannya tak boleh main, cuma luangkan waktu buat belajar, ngerjakan PR.
kurangi juga kebiasaan nonton televisi dan lainnya yang terlalu lama isi kebiasaan tersebut dengan olahraga, karena didalam jiwa yang sehat terdapat pikiran yang sehat.

Makanan bergizi pun tetap harus diperhatikan, karena dengan makanan bergizi daya tahan tubuh anak kuat sehingga sehingga untuk menangkap pelajaran dengan mudah. Tak lupa minum susu 2 x sehari ya..




Duh,  para bunda...banyak lagi dah kebiasaan sikecil yang perlu kita ubah sebelum memasuki fase sekolah tingkat tinggi selanjutnya. Tetap semangat ya.




#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor