(Me at Sya'na by Viena Mutia. Dokpri)
Assalamualaikum sobat muslimah, apa aja nih yang sudah disiapkan menyambut bulan yang penuh keberkahan in dan juga Idul Fitri? Selain beberapa list yang pastinya masing-masing dari kita sudah menyiapkan, kita juga pasti berangan-angan buat bisa tampil lebih nyaman di hari-hari yang penuh keberkahan nanti tanpa menduakan rasa nyaman itu sendiri. Pada tanggal 25 April 2019 di Gangnam Aesthetic, Jakarta Viena Mutia mengeluarkan produk terbaru dengan konsep syar'i dengan ready to wear dan ini berbeda dengan brand milikny yang sudah berjalan selama 2 tahun, yaitu VM atau Very Me!

VM (Very Me) by Viena Mutia 
(Koleksi yang super love banget. Dokpri)

Menurut Viena Mutia, VM sendiri mengambil tema romantic karena bertepatan peluncuran beberapa koleksi nya selama bulan November Desember yang sedikit mellow dan sangat mendukung diirnya untuk menghasilkan sebuah karya dengan sentuhan warna-warna dasar. Menurut designer yang memiliki nama asli Erviena Lanni Mutia tentang fashion itu adalah soal kenyamanan, karena dengan nyamannya ini kita bisa tampil lebih percaya diri dan ini sesuai dengan singkatan brand nya, yaitu Very Me.




(Black is an elegant look as always. Dokpri)


VM menawarkan tidak hanya dari segi kualitas saja, namun kedekatan pemakai dengan baju yang ia kenakan nantinya. Sehingga untuk VM ini sendiri jangkauannya pada kalangan tertentu saja dengan harga nya pun cukup sesuia dengan kualitas yang diberikan. Dan juga VM sendiri memuat fashion yang masuk dalam kategori "berat" yang artinya bukan dipakai untuk harian, namun digunakan pada acara-acara formal. VM juga sudah mulai menerima cutomize berupa pakaian pria seperti blazer.

(VM by Viena Mutia. Dokrpi)

(VM by Viena Mutia. Dokrpi)




Mengapa Viena Mutia Membuat Brand Sya'na?
(Lihat semua koleksi nya memang ready to wear. Dokpri)

Melihat perkembangan fashion muslim yang begitu sangat berkembang secara pesat di negara Indonesia ini, Viena membuat brand ini ketika ia bersama sang suami sedang dalam perjalanan umroh nya di tanah suci di bulan Januari waktu lalu. Dan karena sudah begitu jatuh cinta dengan dunia fashion dan ingin membantu memberikan koleksi terbaik bagi para muslimah-muslimah, khususnya tanah air dengan harga yang lebih terjangkau tentunya, karena bisa secara mudah didapatkan di portal online seperti Lazada salah satunya.

Mengedepankan Detail Semburat pada Sya'na

(Dress dengan detail semburat. Dokpri)
Melihat koleksi peach dress dengan khimar yang pas banget untuk detail syar'i nya, Viena Mutia snagat concern terhadap detail pada brand Sya'na ini adalah tidak suka dengan detail yang tegas namun cukup dengan pattern semburat seperti yang diperagakan oleh Ussy S. Ini sih bagus banget ya aku sebagai pemakai dress setiap hari, karena dari segi bahan udah pasti nyaman dan ada detial flower pada bagian bawah berbentuk rempel ini. 

Apa itu Sya'na?

(Sya'na by Viena Mutia. Dokpri)
Sya'na merupakan syar'i by Viena Mutia yang ready to wear dengan mengambil konsep syar'i dalam artian pakaian muslimah yang sesuai dengan syari'at islam. Ketika aku mengambil kesimpulan dari syar'i ini sendiri, ada proses belajar didalamnya. 

(Sya'na by Viena Mutia. Dokpri)
Ketika muslimah sudah memutuskan untuk menjalankan kewajibannya dengan memakai pakaian sesuai syari'at nya, pasti berawal dari tidak semata-mata harus saat itu juga mengenakan jilbab model khimar yang menjuntai panjang menutupi dada hingga perut dan bagian belakang menutupi hingga punggung kebawah. Sehingga maknanya dari launching Sya'na ini penuh dengan banyak pembelajaran. 

 Kenapa Sya'na Menjadi Pilihan Fashion Muslimah?

(Two pieces by Viena Mutia. Dokpri)
Kita tentunya memiliki sebuah kesukaan terhadap sebuah brand saat sudah benar-benar cocok dengan kita dan ada ciri khas nya. Nah dari Sya'na ini sendiri, Viena Mutia sangat concern kepada outfit yang ready to wear dan two pieces sehingga mengusung konsep daily wear sangat cocok buat para muslimah dengan yang beraktivitas tidak hanya di rumah saja. 

(Keren banget outer nya. Dokpri)

(Sya'na by Viena Mutia. Dokpri)
(Sya'na by Viena Mutia. Dokpri)
Dengan two pieces ini memang "aku banget" karena kesannya selain simple, tapi tetap elegant karena tone warna menggunakan pendekatan warna-warna basic. Dan menurut aku juga, dengan two pieces ini semakin memudahkan kita dalam mix and match dan dengan segala kondisi yang akan kita hadapai saat pemakaian baju tersebut. Dan untuk ukurannya yang ditawarkan juga ada 2 macam, yaitu S to M dan M to L. Kedepannya Sya'na akan melihat perkembangan bisnis dalam beberapa waktu untuk bisa launching pada pakaian pria ataupun keluarga. Aamiin.

Perawatan Kecantikan di Gangnam Aesthetic, Jakarta


Setelah puas melihat run away dari fashion show VM dan Sya'na, kita mendapatkan talkshow menarik dari Gangnam Aesthetic Jakarta bersama dr. Fe, dr. Rudi dan Mrs. Jo dari Gangnam Aesthetic. Pada acara talkshow ini, aku melihat betapa pentingnya kita sebagai kaum wanita yang harus cerdas dalam memilih tempat dan juga kandungan apa yang kita masukkan nanti pada tubuh kita. Jangan sampai kita begitu saja rela kecantikan datang secara instan dan tidak menimbang kecantikan baik luar dan dalam.

Seperti konsep dari Gangnam Aesthetic Jakarta ini dengan slogan terbaru nya Flawless Bare Skin, Be Beautiful, By You ini juga menghadirkan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo yang selama proses ia menjadi finalis dalam ajang kecantikan dan berbakat melakukan perawatan di Gangnam Aesthetic ini. Karena, selama proses karantina itu, ia juga dituntut untuk berada pada kondisi wajah senatural mungkin atau kita sebut dalam kondisi bare skin. 

Demikian tentang peluncuran brand fashion muslimah by Viena Mutia yang bisa segera teman-teman dapatkan pada e-commerce dan juga bisa mendatangi butiknya, Picadilly Building (Jl. Kemang Selatan Raya No.99 Jakarta Selatan) karena hanya tersedia 15 look dengan masing-masing 50 set dalam setiap pengeluarannya selama 4 bulan sekali ini. So, semoga bisa menjadi referensi berbusana muslimah teman-teman semua dalam menyambut bulan yang penuh dengan ampunan ini. Tinggalkan kolom komentar untuk kita ngobrol soal model baju yang manakah yang menarik hati kalian? Feel free to share!