Review : Purbasari Oil Matte Powder



Hallo ladies...

Berjumpa lagi dengan blog ini,kali ini aku berkolaborasi dengan  KOMUNITAS BEAUTY BLOGGER AND VLOGGER membahas tentang satu produk makeup yang lagi aku suka banget pakai setiap hari. Kenapa sih harus Purbasari Oil Control Matte Powder? Karena produk ini tuh super ringan diwajah,membantu aku banget dalam menangani produksi minyak di wajah dengan tampilan hasil yang halus dan Matte cuma dengan harga gak lebih dari Rp 20.000.




Menghasilkan tampilan akhir Matte sekaligus membantu melembabkan dan mengandung tabir Surya untuk melindungi kulit dari sinarUV. Produk ini juga dapat mencerahkan wajah dan membuat hasil makeup lebih tahan lama.

BAHAN ❤

TALC, ZINC OXIDE, SILICA, DIISOSREARYL MALATE, ZINC MYRISTATE, PARAFFINUM LIQUIDUM, OCTYL METHOXYCINNAMATE, HDRYOGENATED POLYISOBUTENE, DIMETHICONE, HYDROGEN DIMETHICONE, METYLPARABEN, PROPYLPARABEN, PARFUM, CARTHAMUS TINCTORIUS ( SAFFLOWER) SEED OIL
MAT CONTAIN : CI 77891, CI77492, CI 77491, CI 77499.

KEMASAN ❤

Bicara soal packaging,aku suka banget dengan tampilannya yang super simple. Dengan kemasan yang aku rasa cukup,tidak terlalu besar atau kecil (pas) . Sangat mudah dibawa dalam pouch dan super ringan dengan berat 12gram. Dibalut dengan sentuhan warna hitam dan emas, menurut ku bedak ini terlihat sabgsa Simple tapi tetap terlihat elegant.

Dilengkapi dengan kaca dan saput ,perlu aku ingat kan sih jangan kalian buang saput dari bedak ini. Karena pas aku apply pakai brush terlihat biasa aja di wajah,dan pas lagi iseng aku pakai saputnya luar biasa lebih bagus pakai saput bawaannya ketimbang pakai brush.

Saput dari bedak ini tipis dan bagian belakang seperti terlihat bulu halus,minusnya adalah bedak ini tidak ada sekat untuk bagian bedak dan saputnya. Jadi menurutku seperti kurang bersih aja kalau kita habis pakai terus di taruh lagi karena kan sudah menempel pada kulit wajah. Jadi yang bikin rada males adalah, aku harus seringnya cuci saput ini.




Karena kalau saputnya kotor sudah pasti bisa menimbulkan bruntusan bahkan jerawat,padahal aku suka sama saputnya. Pinginnya sih bedak ini ada sekat diantara bedak dan saput.




Dibagian belakang terdapat lubang yang memperlihatkan Shade dari bedak tersebut. Jadi kita dapat langsung jelas melihat Shade apa yang kita inginkan.




WARNA ❤

Ada dua pilihan Shade yaitu Natural dan Honey Beige, aku sebenernya juga sudah coba yang Shade natural ,tapi berhubung Aku lupa simpan dimana bedak itu jadi aku hanya me-review Shade Honey Beige saja ya.. kalau Shade natural, dia aku jatuhnya terlalu putih,dan honey biege pas banget sama warna kulit ku yang medium.

ISI ❤

Sepintas kalau dicium bedak ini ada wanginya tapi tidak menyengat,kalau di pakai di wajah tidak tercium wanginya. Texturenya sangat halus dan mudah di ratakan,tidak crack-ing. Tampilan makeup terlihat halus,tapi memang tidak full goverage. Untuk pemakaian sehari-hari aja sih bedak ini sudah oke, dengan tampilan Matte yang membantu mengurangi produksi minyak pada wajah.

Tidak menimbulkan bruntusan atau jerawat setelah pemakaian selama 2minggu. Diwajahku aman-aman saja,dengan catatan tetap harus pakai sunscreen dulu sebelum menggunakan bedak ini.

Bedak ini tidak terlalu coverage,hasil tampilan sheer to medium. Memang sangat cocok untuk daily makeup,karena terasa sangat ringan. 

Oia.. kalian juga bisa cek juga nih bedak padat favorit lainnya ,seperti blog temanku ini THERESIA,siapa tahu kan kalian juga cocok dengan bedak padat favoritnya.


Terima kasih sudah mampir di blog ku ya.. mohon masukkan kritik dan sarannya ya teman-teman ❤




Twitter : Metrinadwi
Facebook : Metrina Dwi Iriyanti 



See you my next blog.. bye