Sunscreen is a must !
Yup, bener banget. Aku ga akan mau keluar rumah kalo belum pake sunscreen. Sunscreen itu udah jadi habit, walaupun di dalam rumah dan ga kemana-mana aku tetep apply sunscreen karena sinar UV itu bisa masuk dari celah dan pantulan kaca dari jendela. Nah karena aku pemakai sunscreen garis keras, jadi aku butuh sunscreen yang ringan dan ga bikin whitecast. Akutu pernah keracunan orang-orang buat beli sunscreen yang sedang hype banget belakangan ini, tapi saat aku pake white cast nya parah. Udah aku biarin 15 menit agar lebih meresap dan mengurangi white cast tapi tetep aja ga ilang. Kesel akutu :( Beda banget sama sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini. Pas aku pake gaada white cast sama sekali, ringan dan cepet meresap. Jadi ga makan waktu lama buat makeup'an.



Ingredients


Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini adalah chemical sunscreen, karena memakai senyawa kimia sebagai UV Vilter. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di bagian kemasannya. Yang jelas, sunscreen ini ga pakai Titanium Dioxide dan Zink Dioxide yaitu UV Vilter yang digunakan pada physical sunscreen. Jadi udah ga heran tekstur dari sunscreen ini ringan banget.

Tapi tetap hati-hati ya buat yang punya kulit sensitif sama bahan kimia mungkin akan mengalami reaksi berbeda saat menggunakan sunscreen ini. Selain itu, sunscreen ini masih mengandung paraben tapi masih dalam persentase yang sangat sedikit.

Claims



Biore dengan teknologi terbaru, UV block dalam Watery Capsule, dengan SPF 50 PA ++++ memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UV, ga lengket saat digunakan, terasa ringan seperti air dan bisa melembabkan. Kulit terlindungi dari sinar UV dan terasa lembut setelahnya. Semua claim ini benar dan aku udah merasakannya.

  • Strong UV Block. Melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menimbulkan dark spot dan sun burn/dull skin. Memberikan perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang dapat mengurangi elastisitas kulit.
  • Hydrates Essence. Tekstur watery essence ringan banget dan rasa lembab yang menyegarkan. Kandungan Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan dengan ekstrak Citrus nya dapat menjaga kelembaban kulit.
  • Mild Feeling. Formula water base nya membuat produk lebih mudah diusap merata pada kulit tanpa terasa lengket dan lebih mudah dibersihkan dengan facial foam.
  • Diformulasikan agar lebih mudah mengaplikasikan make up agar hasilnya lebih halus.

Tekstur
Sunscreen ini cenderung kayak gel dan saat dibaurkan ringan banget hampir kayak air. Mudah dan cepat banget meresap dan ga terasa berminyak ataupun lengket sama sekali. Dan yang paling aku suka, ya, gaada white cast sama sekali. Seneng banget bisa nemu sunscreen sebagus ini.



Aku setuju sama salah satu claim nya yaitu membuat hasil makeup lebih halus. Aku merasakan sama sekali ga lengket dan berminyak setelah pakai makeup berjam-jam. Oh ya, jangan lupa ya setelah pake sunscreen biarkan dahulu selama kurang lebih 5-15 menit agar sunscreen meresap dengan sempurna dikulit dan dapat memberikan efek yang lebih nyata.

Price and Where to Buy
Untuk ukuran 50 gram, dengan harga IDR 120.000,- bisa kamu beli di drugstore seperti Guardian, dan Watson. Bisa juga beli online di Sociolla, Kao Official Store Tokopedia, JD.id, blibli dan sejenisnya. Kalo aku lebih prefer beli langsung ke drugstore. Kenapa? karena lebih terpercaya sist. Ga takut tipu tipu online shop. Hehe. Trauma akutu :')

Nah, aku udah pake sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini selama dua minggu dengan pemakaian setiap hari. Dan memang belakangan ini aku sedang banyak beraktivitas di luar ruangan dengan cuaca kota Palembang yang panas, so sunscreen dengan SPF 50+ PA ++++ ini menurutku sangat cukup. Tapi, jangan lupa re-apply ya setiap 4-5 jam sekali agar proteksi nya bisa maksimal. Kalian percaya ga kalo pemakaian sunscreen yang optimal bisa mengurangi jerawat ? Iya beneran. Itu BISA. Karena sejak aku rajin pakai sunscreen dan re-apply, jerawatku perlahan mengurang dan bahkan bekasnya pun pudar dengan sendirinya. Padahal aku ga pake acne spot atau semacamnya. Ini serius. Aku ga bohong. Dan pastinya aku bakal repurchase terus sunscreen ini.