Sekarang ini aku lagi suka banget solo traveling. Kebayang gak cewek kecil mungil yang gapernah jalan sendiri jauh eh ternyata ketagihan jalan-jalan sendiri bawa gembolan dan tentengan yang gak sedikit. Walaupun rempongnya udah kaya emak-emak mau mudik, tapi aku tetep concern loh sama kulit wajah. Namanya jalan-jalan pasti serunya siang hari saat terik dong ya. Perlindungan dari si sinar UV yang tidak bersahabat itu perlu banget. Jangan sampe setelah liburan atau mungkin ditengah perjalanan muka ini jadi belang atau jadi kusam. Yaaa siapa tau kan tabrakan sama cowo maco dan kekar ditengah perjalanan yang ternyata adalah soulmate, who knows? :p 

Beberapa pekan yang lalu kebetulan aku dikirimin paket dari Biore yang isinya adalah sunscreen mereka Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ yang udah jadi favoritnya sejuta umat, kecuali aku! Lucky me, akhirnya aku dikasih kesempatan untuk cobain. Sunscreen udah jadi barang kecil yang must have item dibawa di tas saat traveling. Seperti yang kalian tahu, pengaplikasian sunscreen itu tidak cukup sekali untuk seharian. 3 jam sekali kita harus melakukan re-apply lagi ke wajah kita agar manfaat si sunscreen itu bener-bener bekerja diwajah. Apalagi jika kontak langsung dengan matahari ketika menelusuri jalan luas dipersawahan yang hijau. Surga dunia sih, tapi mataharinya kadang suka gak bersahabat. Jadi aku akan sharing pengalamanku bersama Biore saat traveling yes!
PACKAGING
Warna biru mendominasi kemasan si Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini. Seperti yang kita tahu juga produk ini berasal dari Jepang sehingga tidak heran jika di kemasannya mendominasi sandi jepang dipadu dengan bahasa inggris. Namun setau aku, ada beberapa produk dari Biore yang sudah ada tulisan bahasa Indonesianya kok. 

Back to the product, si biru ini berbentuk tube dengan tutup putar yang bewarna putih. Desainnya simple aja sih menurut aku, walalupun kebetulan aku dapetnya kemasan yang kecil jadi packaging bagian belakangnya terlalu penuh dengan tulisan. So far, that's oke kok. 

Setelah dibuka kemasannya, kita tinggal langsung pencet aja isinya. Nah dikarnakan bolongan si Biore ini cukup besar, jadi aku sarankan ditekannya pelan-pelan aja (pake perasaan dikit boleh kok, tapi jangan terlalu banyak nanti sakit) supaya cairan yang keluar tidak terlalu banyak. Nanti mubazir, sayang kan.

TEKSTUR
Ini kali pertama aku cobain si Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++, jadi cukup suprisingly saat membuka tutupnya dan tercium aroma alkohol bercampur citrus jeruk yang seger. Bagi aku itu sama sekali tidak mengganggu, justru enak! Malah bikin relax aja karna mostly skincare aku tidak berbau. Sunscreen merupakan pentutup dari sekian banyak rangkaian skincare yang aku pakai. 

Teksturnya berbentuk gel yang ringan sekali, watery seperti claim utamanya dan yang paling bikin aku takjub cepet banget nyerep di kulitnya. Biasanya aku pakai sunscreen selalu aku usap berulang-ulang. Untuk biore kali ini cukup sekali usap aja, kulit udah langsung kenyel. Seems like ready to the next step. Warnanya yang agak kekuningan pun juga jadi hal baru buat aku. Dont worry, sunscreen ini tidak memberikan after effect whitecast kok. Jadi aman apalagi untuk di aplikasikan berulang. Di sunscreen ini juga sudah mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang berfungsi memberikan kelembapan kulit, cocok untuk kulit dry ataupun oily kaya aku.
 RESULT 
 Kemasannya yang travel friendly bikin happy, karna tas mungil yang dibawa berpergian isinya udah seabrek dari yang penting banget sampe yang kurang penting teramat sangat. Nah kalo lagi jalan-jalan biasanya aku suka teledor gak bawa tissue. Jam terik sekitar 1-2 siang itu cahaya lagi bersahabat sama tone kamera. Sayangnya biasanya jam segitu minyak sudah mendominasi muka. Jadi pas mau selfie perlu blot dulu pakai tissue. Nah saat pakai si Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini gak perlu! Minyaknya masih wajar banget terkontrol. Bahkan sangking senengnya, aku suka nyentuh daerah idung aku yang biasanya udah pasti licin banget kaya perosotan, tapi kali ini engga. Formulanya juga super luv karna ringan diwajah. So, this suncsreen i recommend to you guys yang punya kulit oily seperti aku untuk dicoba. Semoga cocok kaya aku yang udah mulai jatuh hati sama si Biore ini.
PRICE
Nah banyak yang bilang sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini lumayan pricey. Ya kan? Untuk skincare, saran aku sebelum kalian mempertimbangkan harganya please cek dulu ingredient dan kualitasnya serta testimoni dari orang-orang yang sudah pakai. Harga sekitar 100ribuan yang bisa dibeli di guardian, watson dan teman-temannya, masih wajar kok untuk dapetin perlindungan dari sinar UV supaya kulit terhindar dari flek saat penuaan nanti.

How about you guys? Ada yang udah pernah nyobain Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ juga? 
Share yuk di kolom komen. Share is caring :)
Thanks for read my blog!
See you at my next post