Bingung mencari sajian kue ulang tahun kali ini? Daripada membeli akan lebih baik bila anda membuatnya sendiri di rumah. Penasaran seperti apa saja resepnya? Mari simak sajian kue ulang tahun blackforest di bawah ini.

Bahan-Bahan Kue:

10 kuning telur
130 gram tepung terigu protein sedang
150 gram gula pasir
4 putih telur
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh cokelat pasta
25 gram cokelat bubuk
20 gram maizena
125 gram mentega tawar, lelehkan

Bahan Isian Kue:

350 gram non dairy cream
300 gram dark cherry
Bahan Olesan Kue:
3 sendok makan gula pasir
3 sendok makan air hangat
3 sendok makan rhum

Bahan Olesan:

3 sendok makan air hangat
3 sendok makan gula pasir
3 sendok makan rhum

Bahan Isian:

200 gram dark cooking chocolate, serut
10 buah dark cherry segar bertangkai

Cara Membuat Kue:

1. Untuk pembuatan kue kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Yakni silahkan siapkan sebuah baskom atau wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan ke dalamnya telur bersama dengan gula pasir. Aduk dan kocok sajian ini dengan merata menggunakan mixer sampai mengembang dan pucat.
2. Masukkan tepung terigu bersama dengan bahan kering lainnya seperti coklat bubuk dan baking powder dengan perlahan dan kecilkan volume pada mixer agar adonan tidak berserakan kemana-mana. Aduk merata sampai semua bahan ini tercampur.
3. Lalu setelah itu, silahkan tuangan mentega leleh dan masukkan pula coklat pasta sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil terus di aduk dengan merata sampai tercampur. Masukkan adonan dalam loyang berdiameter 22 cm dengan tinggi kira-kira 7 cm.
4. Bila sudah selesai silahkan panggang sajian ini dalam oven dengan suhu 180 derajat dengan durasi kurang lebih 35 menit sampai matang dan merata. Setelah kue matang maka anda akan dapat mengangkat dan mengeluarkannya dari oven lalu sisihkan sementara sampai agak dingin.

Cara Menghias Kue:

1. Kita siapkan terlebih dahulu bahan olesan untuk sajian kue ulang tahun kali ini. Yakni dengan melarutkan gula dalam air hangat dan aduk dengan merata. Bila bahan ini sudah mendingin silahkan masukkan rhum ke dalamnya dan aduk-aduk dengan merata.
2. Untuk bahan isian silahkan siapkan wadah dan kocok non dairy cream dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur dan mengembang dengan merata.
3. Sementara untuk dark cherry anda hanya perlu membelah sajian ini menjadi dua dan rendam sajian ini dalam rhum dan sisihkan sajian ini dengan merata.
4. Ambil kue dan bagi sajian ini menjadi tiga bagian dengan merata lalu anda akan dapat mengambil satu lembar kue dan oleskan bahan olesan. Semprotkan cream dengan merata dan tata dark cherry lalu tutup dengan cream dan tambahan lembaran kue lainnya. Silahkan lakukan cara ini secara berulang.
5. Oleskan campuran olesan di atas kue dan tutupi dengan merata. Lalu hias dengan dark cherry di atasnya. Taburkan dark cooking chocolate dengan merata.