Sajikan enak dan sedapnya sajian puding coklat di rumah anda dengan resep yang akan kami berikan kali ini. Pembuatannya yang mudah dan bahan-bahan yang tidak terlalu banyak akan tentu memudahkan anda membuat sajian ini.

Bahan-Bahan:

1.000 ml susu cair
200 gram gula pasir
1 sendok teh garam
1 sendok teh jeli bubuk
1 bungkus agar-agar bubuk
2 kuning telur
200 gram cokelat masak pekat, dilelehkan

Bahan Saus Vanila:

600 ml susu cair
1 1/2 sendok makan maizena dilarutkan dalam 1 1/2 sendok makan air
1/4 sendok teh garam
75 gram gula pasir
1 sendok makan esens rhum
2 kuning telur
1/2 sendok teh pasta vanila

Cara Membuat Puding Coklat:

1. Langkah pertama untuk mengawali resep kali ini anda akan dapat melakukannya dengan membuat puding coklatnya terlebih dahulu. Baru setelah selesai pembuatan puding ini anda akan dapat membuat saus vanilanya dengan merata. Maka dari itu, mari simak pembuatan puding coklat di bawah ini hanya untuk anda.
2. Caranya siapkan sebuah panci lalu masukkan susu cair ke dalamnya dan tuangkan pula agar-agar bubuk bersama dengan jeli bubuk. Lalu aduk dan pastikan jika semua sajian ini tercampur dengan merata.
3. Baru kemudian anda akan dapat menuangkan gula pasir ke dalamnya bersama dengan garam dan aduk-aduk dengan merata sajian ini sampai mendidih dan merata. Baru matika api setelah semua bahan ini matang dengan merata.
4. Ambil sedikit adonan kira-kira satu sendok sayur masukkan dalam sebuah wadah dan masukkan kuning telur ke dalamnya lalu aduk-aduk dengan merata sampai tercampur. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan kembali bahan campuran ini ke dalam sajian puding coklat.
5. Aduk dengan merata semua bahan ini dan nyalakan api kembali baru kemudian masak sajian ini sampai mendidih dan merata. Baru masukkan coklat masak pekat yang sudah anda cairkan sebelumnya. Aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur merata.
6. Nah, bila sudah selesai anda akan dapat menuangkan sajian ini ke dalam cetakan puding. Lalu dinginkan dalam sebuah lemari es agar sajian ini menjadi lebih beku dan berbentuk lalu sisihkan sajian ini.

Cara Membuat Saus Vanila:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah panci lalu masukkan susu ke dalamnya bersama dengan gula pasir. Lalu aduk-aduk dengan merata dan rebus sajian ini dengan api yang kecil sampai mendidih dan merata.
2. Tuangkan pula garam ke dalamnya dan masukkan pasta vanila bersama dengan esens rhum dan aduk-aduk dengan merata sampai tercampur merata.
3. Ambil sedikit adonan saus vanila lalu kemudian masukkan dalam wadah dan masukkan kuning telur ke dalamnya dan aduk-aduk dengan merata sajian ini sampai tercampur merata dan teraduk.
4. Lalu setelah itu, masukkan kembali ke dalam panci dan aduk merata sampai mendidih dan tercampur. Masukkan campuran mazeina untuk mengentalkan sajian ini dengan merata. Lalu masak sampai meletup dan tercampur.

Nah, setelah selesai kemudian anda akan dapat mendiamkan sampai agak dingin. Nantinya siramkan saus ini diatas puding coklat.