Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan yang namanya kehadiran seorang buah hati. Betapa tidak, kita semua setuju bahwa pernikahan selain menyatukan dua insan yang saling mencintai pada akhirnya mereka akan butuh memperpanjang keturunan. Itulah mengapa, kehadiran seorang anak dalam kehidupan rumah tangga yang dijalani bersama dengan pasangan adalah hal yang paling diidamkan.

Kehamilan bagi sebagian pasangan mungkin menjadi hal yang mudah untuk didapatkan. Akan tetapi, untuk sebagian lain hal ini bisa mungkin menjadi upaya yang sulit untuk diwujudkan sehingga mereka harus menunggu dalam waktu yang lama sampai akhirnya impian memiliki buah hati bisa terwujud.

Selain berkonsultasi dengan dokter, cara cepat hamil bagi pasangan yang sudah menikah dapat diupayakan dengan mudah secara mandiri. Beberapa tips cara cepat hamil di bawah ini dapat anda simak dengan baik.

Lepaskan Alat Kontrasepsi

Bagi anda yang sebelumnya memang menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi baik yang digunakan oleh pasangan atau anda sendiri. Maka langkah pertama untuk mempercepat dan memperbesar peluang kehamilan adalah dengan melepaskan penggunaan alat kontrasepsi tersebut. Apapun bentuknya, alat kontrasepsi adalah alat yang difungsikan untuk mencegah kehamilan. Maka dari itu, mintalah dokter atau tenaga medis untuk melepaskan alat tersebut.

Setelah dilepaskan alat kontrasepsi pun biasanya anda akan butuh waktu sebab tubuh perlu beradaptasi dengan kondisi kesuburan setelah alat dilepaskan. Idealnya tubuh anda akan perlu sekitar 3 sampai dengan 6 bulan sampai dengan kesuburan di dalam tubuh anda kembali pada kondisi yang normal.

Periksakan Kondisi Kesehatan Anda dan Pasangan

Langkah selanjutnya untuk mempercepat kondisi kehamilan yang anda dambakan bersama dengan pasangan maka penting sekali untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan dan kesuburan anda bersama dengan pasangan ke dokter. Cara ini adalah hal penting yang akan mendukung kehamilan cepat terjadi sebab kesuburan menjadi factor utama penentu kehamilan.

Jangan sungkan untuk melakukan cek kesuburan bukan hanya para isteri yang dituntut untuk melakukan ini. Namun para suami pun demikian karena kehamilan dapat terjadi ketika kesuburan suami dan isteri terjaga dengan baik sehingga keberhasilan program hamil akan jauh lebih besar.

Ketahui Masa Subur

Mengetahui masa subur adalah hal yang penting dilakukan guna memperbesar kemungkinan untuk cepat hamil. Ketika anda tahu kapan masa subur anda maka manfaatkan waktu ini untuk berhubungan bersama dengan pasangan sehingga kemungkinan hamil bisa lebih besar.

Salah satu cara mengetahui masa subur adalah dengan menggunakan kalkulator masa subur atau dengan melakukan pengecekan suhu basal tubuh. Untuk kalkulator masa subur biasanya ada banyak aplikasi hitung masa subur online yang tersedia secara gratis untuk anda gunakan.

Jaga Pola Hidup Sehat

Selain memperhatikan kondisi kesuburan anda dan pasangan. Hal lain yang juga penting diperhatikan adalah dengan senantiasa memastikan anda dan pasangan menjalani hidup yang sehat. Karena dari tubuh yang fit dan bugar maka kemungkinan kehamilan akan lebih besar sehingga anda dan pasangan akan dapat mewujudkan impian memiliki buah hati dengan segera.

Pastikan cukupi kebutuhan olahraga harian anda dengan baik dan konsumsi makanan sehat. Hindari pula kebiasaan buruk yang akan mempengaruhi kesuburan seperti konsumsi alcohol, merokok dan masih banyak lagi.