Mie instan adalah suatu makanan favorit di kalangan masyarakat apalagi untuk mahasiswa atau mahasiswi yang merantau. Bagi mereka mie instan makanan paling tepat pada saat muncul lapar di malam hari.
Yang menjadikan mie instan sebagai makanan favorit bukan cuman soal rasa tapi hemat dan cepat untuk memasaknya. Mie Instan ini kadang menjadi menu favorit di setiap harinya.
Tapi anda perlu ketahui juga tentang fakta apa saja dari mie instan ini.

1. Memakai bahan pengawet ?
Jangan salah sangka dulu fakta dari bahan pengawet yang ada di mie instan ini cukup kecil tidak tinggi. Karena pembuatan mie instan yang sebenarnya telah di goreng dengan suhu yang sangat tinggi sehingga membuat kadar air pada mie instan ini sangat kecil. Maka dengan hal ini lah kenapa mie instan bisa bertahan cukup lama.

baca juga : Manfaat Belerang Untuk Kecantikan Wajah

2. Memakai styrofoam pada mie instan
Isu yang sedang ramai di perbincangkan karena mie instan menggunakan cup. Jangan khawatir karena cup yang di pakai pada mie tersebut sudah memenuhi syarat kok dan sudah mendapatkan ijin dari BPOM sehingga aman untuk di produksi.

3. Zat pewarna pada mie instan
Mengenai zat pewarna pada mie instan adalah zat pewarna tatrazine, karena zat ini juga mendapatkan izin dari BPOM dan WHO serta di akui sampai internasional, jadi tidak perlu khawatir asalkan anda dapat mengkonsumsi nya secara baik dan teratur.

baca juga : Manfaat Air Garam Untuk Perawatan Wajah

4. Mie Instan Menggantikan nasi ?
Suatu hal yang perlu diketahui bahwa nasi tidak bisa digantikan dengan mie instan karena menurut informasi yang ditemukan, mie instan mengandung lemak yang cukup banyak sehinggap jika anda menggantikan sebuah nasi dengan mie. Maka akan datang berbagai penyakit yang menyerangmu karena asumsi lemak yang terus menerus.

5. Masak mie instan dengan bumbunya dapat memicu kanker ?
Ada sedikit isu bahwa jika memasak mie instan langsung direbus dengan bumbunya akan menyebabkan kanker. Ternyata hal itu cuman isu belaka, kalau kata pemuda zaman now itu bisa desebut dengan hoax!. Jika Anda merebus dengan bumbunya langsung justru itu akan membuat rasa dari bumbu mie tersebut berkurang.

Fakta mie instan diatas adalah sangat perlu anda ketahui. Jadi lebih baik mengkonsumsi mie instan tidak secara berlebihan. Terima kasih semoga bermanfaat.

baca juga : Manfaat Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah