Ohaloo Beauties 💗


Aku mau kasih beberapa pertanyaan nih ke teman teman pembaca setia blog diarylovalynda ini,


Pernah gak sih kalian merasa saat bangun tidur di pagi hari wajah terasa kering, kusam dan berminyak ? Lalu apa yang harus dilakukan supaya saat bangun tidur wajah terasa lembab, cerah dan glowing ?


Pernah gak sih kalian ingin menyamarkan noda bekas jerawat, garis halus tapi bukan dengan foundation ? Lalu, apa yang harus digunakan sebagai pengganti foundation ?


Nahhh . . .


Temukan semua jawabannya disini!


                                   

Blog post kali ini merupakan kolaborasi bersama Clinelle Indonesia, dimana aku mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk memberikan review pada 2 produk Clinelle, yaitu : Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up EE Cream. Aku akan kupas tuntas review tentang kedua produk tersebut mulai dari packaging sampai dengan pengalaman aku menggunakan produk Clinelle ini.




Sebelum lebih lanjut, cari tahu dulu yuk tentang brand Clinelle.



(penjelasan via official website Clinelle Indonesia)



Clinelle pertama kali muncul pada tahun 2004. Berkembang dari tahun ke tahun, Clinelle telah membuat produk profesional nya menggunakan sistem terintegrasi Envinix yang berfungsi untuk membebaskan kulit dari agresi lingkungan baik eksternal ataupun internal yang dapat berdampak pada kekebalan kulit. Clinelle diperoleh dari 2 kata yaitu :


                              

Clin yang memiliki arti telah diuji secara klinis dan Elle memiliki arti ringan. Nama tersebut menyimpulkan visi dari Clinelle yaitu untuk memberikan perawatan kulit dengan kualitas profesional, dibuat dengan kandungan terbaik yang telah teruji secara klinis dan menjanjikan kulit sehat bercahaya.


        

Seluruh produk Clinelle telah teruji secara dermatologis untuk daya tahan nya dan khasiat dari produk Clinelle telah terbukti dengan adanya kandungan bahan-bahan yang dapat bekerja secara baik dengan RX3 Action dalam memperbaiki (repair), memperhalus (refine) dan menjaga (reshield) kulit untuk mendapatkan kulit sehat optimal dan hasil yang terlihat serta bertahan lama. Seluruh produk Clinelle juga mengandung  formulasi " 7 Secret to the Happy Skin / 7 No's ", yaitu Clinelle tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang, seperti : Tanpa pewangi buatan, Tanpa pewarna buatan, Tanpa bahan komedogenik, Tanpa minyak mineral, Tanpa SD alkohol, Tanpa Lanolin, Tanpa Paraben. Terakhir, seluruh produk Clinelle diformulasikan dan diproduksi menggunakan teknologi terdepan pada dunia perawatan kulit di laboratorium seluruh dunia seperti; Perancis, USA & Korea Selatan.


So, sekarang simak langsung yuk review nya!


CLINELLE INDONESIA



Review Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up EE Cream











Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up EE Cream merupakan produk terbaru keluaran dari Clinelle loh! Keduanya memiliki kemampuan untuk melembabkan

serta melindungi kulit di pagi dan malam hari. Jadi, daripada makin penasaran,

yuk langsung saja baca tulisan blog aku ya. 





* * * * *





CLINELLE PURESWISS



HYDRACALM SLEEPING MASK







Detail Product :

Brand : Clinelle
Nama Produk : Clinelle PureSwiss
Hydracalm Sleeping Mask

Netto : 2.0 fl oz/ 60 ml e
Harga : Rp 259.000,00
Claim : Hydrate, Moisturize, Supple





Description Product

Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask merupakan masker berbentuk krim yang dipakai saat tidur, yang dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit sepanjang malam, menjadikan kulit segar dan berseri keesokan paginya.







How to Use ( Cara Penggunaan ) :

1. Aplikasikan ke wajah & leher secukupnya sebagai pelembab sebelum tidur.

2. Biarkan sepanjang malam, lalu bilas dengan air hingga bersih keesokan paginya.



Masker dengan sensasi dingin yang menyegarkan dan memberikan hidrasi optimal serta efek mencerahkan sepanjang malam, dapat pula meremajakan kulit. Sehingga keesokan paginya terasa lembab, segar, cerah dan glowing. Masker bertekstur cream gel ini cocok untuk semua jenis kulit.



Ingredients :







Review Product



⭐ Packaging

Nuansa biru muda menyelimuti packaging kotak luarnya, berbentuk kubus dengan kemasan yang terlihat mewah, rapi dan memperlihatkan pula foto pada packaging dalamnya atau wadah masker.






Informasi tentang produk juga sangat jelas dipaparkan pada packaging kotak luar, mulai dari logo Clinelle, cara penggunaan, serta expired date (dapat dilihat pada bagian bawah kotak), terdapat pula logo dan tulisan "please recycle" yang artinya kotak tersebut dapat didaur ulang.





Sedangkan, untuk packaging dalamnya berbentuk seperti tempat/ wadah krim pada umumnya dengan bahannya kaca sehingga harus berhati - hati ketika meletakkan produk ini, tetapi masih dengan nuansa biru muda disertai warna silver yang memantulkan bayangan pada tutupnya. Size dari tempat krim ini cukup travel friendly, tidak terlalu besar, sebesar genggaman telapak tangan. Pada packaging wadah juga terdapat tutup berwarna putih yang akan menjaga isi produk tetap terjaga dan tidak mudah tumpah. Pada packaging ini juga terdapat informasi produk yang cukup terlihat jelas.



⭐ Aplikator

Produk masker yang dilengkapi dengan aplikator yang berbentuk seperti sendok kecil / spatula yang berukuran seperti sendok obat.







Aplikator ini dapat mempermudah dalam mengambil krim. Jadi, isi produk atau krim ini tetap terjaga kebersihannya yang artinya tidak perlu mengambil krim menggunakan tangan tetapi dapat menggunakan aplikatornya saja. 



⭐ Formula dan Tekstur

Saat pertama kali membuka produk ini, aromanya sangat kuat, awalnya mungkin terasa kurang bersahabat aromanya tetapi lama kelamaan hilang karena menikmati sensasi dingin yang diberikan saat pemakaian masker ini. 










Sleeping mask ini memiliki formula yang unik yaitu krim ini akan berubah menjadi tetesan air ketika diaplikasikan pada kulit. Tekstur tidak sepenuhnya berbentuk cream tetapi terasa seperti cream gel dengan kandungan air yang membuatnya ringan saat dipakai serta tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit & membuatnya terhidrasi dengan lembut & kenyal. Seperti yang dapat dilihat pada pengaplikasian di tangan, awalnya berbentuk cream gel, namun setelah dibaurkan secara merata, warnanya berubah menjadi transparant.




⭐ Impression

Setelah membahas review tentang produk ini, aku mau sedikit bercerita tentang pengalaman aku menggunakan Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask ini. Sesuka itu saat menggunakan masker ini karena dapat digunakan saat tidur dan keesokan paginya tinggal dibilas dengan air, wajah juga menjadi lebih lembab.







Saat Pertama kali pakai terasa sekali sensasi dingin yang diberikan saat menggunakan sleeping mask ini, aromanya juga sangat kuat, tetapi lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya dan tidak terlalu mengganggu. Sleeping mask yang ringan saat dipakai dan terasa nyaman dan tidak terganggu saat tidur karena teksturnya yang tidak lengket serta cepat meresap di kulit. Lalu, waktu mengaplikasikan krim masker ini pada beberapa bagian jerawat atau kulit yang kemerahan terasa sedikit perih tetapi tidak berlangsung lama karena digantikan dengan efek dingin dari masker ini.



Senang sekali ketika menemukan produk masker dari Clinelle ini yang pastinya aman untuk dipakai serta efeknya terasa pada keeseokan paginya. Apalagi jika dipakai secara rutin, maka akan terasa manfaatnya lebih baik lagi, yaitu mencerahkan kulit sehingga saat bangun pagi kulit menjadi lebih lembab dan cerah, tidak kering atau kusam lagi. Selain itu, terkadang kalau bangun pagi, wajahku terasa berminyak, tetapi semenjak rutin pakai sleeping mask ini minyak diwajah menjadi berkurang.



Aku suka dan ingin lebih rutin lagi menggunakan sleeping mask ini supaya mendapatkan kulit wajah yang lembab, cerah dan glowing setiap saat. Bagi sebagian orang mungkin berpikiran bahwa harganya cenderung mahal dengan kisaran harganya Rp 259.000,00, tetapi jika dilihat kembali efek atau hasil yang diberikan ketika rutin memakainya, maka harganya cukup sebanding dengan hasil pemakaian produk krim masker dari Clinelle ini.











Ingin memiliki kulit wajah yang lembab, cerah dan glowing

ketika bangun tidur di pagi hari? Jangan lupa pakai Clinelle PureSwiss

Hydracalm Sleeping Mask di malam hari sebelum tidur.





* * * * *





CLINELLE MIRACLE AQUA CAPSULE



WHITEN UP EE CREAM







Detail Product :

Brand : Clinelle
Nama Produk : Clinelle Miracle Aqua
Capsule Whiten Up EE Cream
Shade : Ivory

Netto : 1.0 fl oz/ 30 ml e
Harga : Rp 269.000,00
Claim : 15 Beauty benefits For all skin types


Description Product
Clinelle Whiten Up Even Effect (EE) Cream merupakan krim yang menggabungkan perawatan kulit dengan kosmetik dalam satu produk kecantikan. Aniway, kalau BB Cream, CC Cream, dan DD Cream kalian tentu tahu donk ? Nah, EE Cream ini contains like BB, CC and DD Cream, jadi menggabungkan ketiganya serta memberikan efek whitening, dapat juga membantu melembabkan dan menyamarkan garis halus dan kerutan serta tampilan pori - pori kulit.






How to Use ( Cara Penggunaan ) :

1. Ambil krim secukupnya dan aplikasikan krim pada wajah dengan

5 (lima) dots : forehead, nose, two cheeks and chin.

2. Blend atau padukan krim secara merata pada wajah

sambil ditepuk tepuk secara ringan

3. Diamkan selama kurang lebih 2-3 menit sampai krim meresap ke kulit



Clinelle Whiten Up EE Cream dapat digunakan sebagai pelembab berwarna atau sebagai dasar makeup (penggunaan terakhir produk perawatan kulit sehari- hari). EE Cream ini juga cocok digunakan sehari hari, karena ringan dan cocok untuk semua jenis kulit. Oiya, EE Cream ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV dengan adanya SPF50 PA+++



Ingredients :







Clinelle Whiten Up EE Cream memiliki 3 Active Complex, yaitu :

Purple Rice Extract & Peptide (Anti Aging & Whitening)

Ekstrak beras ungu dapat mencegah pembentukan melanin, serta meningkatkan efek dari Vitamin C dan mencerahkan 2,5 kali lebih cerah. Sedangkan, Peptida dapat mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus.

Aqua Capsule & Hyaluronic Acid (Skin Hydration)

Asam Hyaluronic berfungsi sebagai magnet kelembaban, sehingga dapat mengunci kelembaban pada kulit sepanjang hari serta menjadikan kulit lebih lembut dan halus.

Sea Buckthorn & Chamomile (Skin Protection)

Sebagai Anti-oxidant to boost skin defense, soothes and calms skin sensitivity and Sea Buckthorn Extract adalah buah bergizi tinggi yang mengandung vitamin A, C, E & K, elemen mineral, asam amino bebas dan flavonoids



Review Product

⭐ Packaging
Warna ungu menjadi pilihan yang tepat karena menjadikan packaging Clinelle Whiten Up EE Cream terlihat mewah dan menarik ditambah dengan glossy look yang menjadikan packaging kotak luar terkesan cantik dan menjadi daya tarik tersendiri.




Informasi yang berkaitan dengan produk EE Cream ini juga sudah sangat jelas dipaparkan pada packaging kotak luar, ada logo Clinelle beserta nama produk serta terdapat pula expired date pada bagian bawah packaging. Oya, seperti halnya packaging Clinelle Sleeping Mask, pada packaging EE Cream ini juga terdapat logo dan tulisan "please recycle" yang artinya kotak tersebut dapat didaur ulang.





Sedangkan, untuk packaging dalamnya berbentuk tube dengan tutup yang masih tersegel, jadi saat produk ini masih baru, aman dalam packagingnya. Ukuran daripada Clinelle EE Cream ini juga travel friendly secara memang isinya juga hanya 30 ml, dapat dimasukkan ke dalam pouch makeup dan bisa dibawa kemanapun, tanpa harus ribet meletakkannya ke dalam tas. Beberapa informasi produk juga kembali dijelaskan pada packaging tube ini.


⭐ Formula dan Tekstur
Clinelle EE Cream ini memiliki 2 shades, yaitu : Natural dan Ivory, kebetulan kali ini aku mencoba yang shade Ivory. Saat pertama kali menekan dan mengeluarkan krimnya, terlihat warna coklat muda. Apakah akan terlalu gelap pada kulit wajahku atau terlalu terang?




EE Cream nya Clinelle ini memiliki formula yang unik yaitu dengan adanya kandungan air yang membuat EE Cream ini terasa ringan saat dipakai. Teksturnya creamy dengan water based, yang membuatnya sedikit susah jika dibaurkan atau diblend hanya dengan jari, perlu bantuan sponge atau beauty blender untuk mempermudah krim ini meresap secara merata pada kulit wajah. Sekilas waktu swatches ditangan, warnanya sedikit lebih gelap dari tone (warna) kulit asli, tetapi setelah menunggu beberapa saat warna EE Cream menyesuaikan warna kulit, apalagi saat diaplikasikan pada wajah. Clinelle EE Cream ini memberikan hasil akhir powdery matte finish dengan dewy with a radiant glow dan cocok untuk dipakai sehari hari dengan coverage yang cukup bagus dan mampu menyamarkan noda bekas jerawat maupun kerutan serta garis garis halus pada wajah.


Clinelle Whiten Up EE Cream diklaim memiliki 15 Beauty benefits untuk semua jenis kulit :
❤ Hydrates like moisturizer (menghidrasi kulit seperti pelembab)
❤ Refine pores like toner
❤ Whiten and prevent skin darkening (mencerahkan dan mencegah kulit menjadi gelap & kusam)

❤ Anti Aging repair to reduce fine lines & wrinkles (mengurangi garis-garis halus & kerutan)

❤ Skin renewal for supple skin (membuat kulit terasa lebih kenyal)

❤ Protects with SPF 50 PA+++ like sunscreen

❤ Soothies and calms skin sensitivity

❤ Fights bacteria to prevent blemishes (mencegah timbulnya jerawat)

❤ Skin defense with antioxidants

❤ Controls oil for matte finish

 Color correct to even out skin tone

❤ Blurs flaws (dark spots) like concealer

❤ Smoothes like primer

❤ Covers like foundation

❤ Water resistant for longer lasting make-up (membuat makeup lebih tahan lama)



⭐ Impression
Setelah membahas review tentang produk ini, aku mau sedikit bercerita tentang pengalaman aku menggunakan Clinelle Whiten Up EE Cream ini. EE Cream yang terasa ringan di wajah dan aku suka dengan coverage nya yang cukup bagus juga seperti foundation.





Pertama kali swatches di tangan sempat bingung karena warnanya coklat muda dan ketika dibaurkan kok terlihat lebih gelap, akan tetapi setelah menunggu beberapa saat dan aku coba mengaplikasikan pada wajah, ternyata warna shade ini membaur dengan sempurna menyesuaikan warna kulit asliku. Setelah mencoba pakai Clinelle EE Cream, sepertinya akan menjadi favoritku, karena aku pribadi tidak terlalu suka menggunakan foundation setiap hari karena kulit wajahku yang sensitif padahal aku ingin menyamarkan noda bekas jerawatku, untungnya sekarang ada Clinelle Whiten Up EE Cream, selain coveragenya cukup bagus, dapat pula mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.


Hasil akhir yang memberikan efek dewy juga tidak menjadikan wajah seperti berminyak plus produk ini cocok kok untuk semua jenis kulit, seperti aku yang mempunyai jenis kulit berminyak, cocok menggunakan EE Cream ini, ketahanannya cukup bagus selama kurang lebih 7 jam pemakaian, tidak ada tanda- tanda crack pada wajah, wajah tetap terlihat halus dan coveragenya juga masih bagus.


Yups, Clinelle EE Cream memang memiliki banyak sekali kelebihan karena selain coveragenya yang bagus, EE Cream ini juga sudah dilengkapi dengan SPF50 PA+++ yang dapat melindungi kulit wajah kita dari sinar UV, jadi kalau kita sedang dikejar waktu dan harus buru- buru makeup, lebih baik langsung saja pakai Clinelle Whiten Up EE Cream ini, karena sudah mengandung SPF yang akan melindungi kulit wajah dari sinar UV, tetapi akan lebih baik tetap sempatkan waktu untuk pakai sunscreen terlebih dulu ya!


So, yass! I love this Clinelle Miracle Aqua Capsule Whiten Up EE Cream, walaupun dari segi harga terbilang cukup mahal dengan kisaran harganya Rp 269.000,00 tapi hasil akhirnya di kulit wajah bagus, gimana donk.





  
Ingin menyamarkan kerutan, garis halus

maupun noda bekas jerawat tapi malas pakai foundation?

Pakai saja Clinelle Whiten Up EE Cream yang ringan

dipakai sehari - hari dan memiliki coverage yang cukup baik!





* * * * *


Conclusion
Setelah pembahasan yang panjang diatas, kesimpulannya adalah baik Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask maupun Clinelle Whiten Up EE Cream memiliki kemampuan melembabkan serta mencerahkan wajah secara efektif serta memiliki tekstur yang ringan saat dipakai. Penjelasan kelebihan dan kelemahan dari kedua produk ini dapat dilihat pada gambar dibawah ini.








Overall, aku pribadi ingin merekomendasikan Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up EE Cream ini karena memang hasil akhir pemakaian kedua produk ini terlihat, apalagi jika lebih rutin menggunakan Clinelle Hydracalm Sleeping Mask. Sekilas mungkin harganya terbilang cukup pricey (mahal) tetapi balik lagi ke diri masing-masing, apakah kita membutuhkan keua produk ini ? Jika butuh, ini worth to try! Bukan produk biasa dengan harga tinggi, tetapi kualitas produknya juga terjamin dengan bahan - bahan yang terkandung dalam produk ini yang dapat bekerja secara baik.











#Clozetteid #skincare #ClinelleXClozetteIdReview #Clozetteidreview

#ProtectandReviveYourSkin #DayandNight  #withClinelle #ClinelleIndonesia




- - -





Yups, beginilah review yang aku buat berkaitan dengan review collaboration bersama









Post Collaboration :




@ClozetteID



@ClinelleID



See u in next review collaboration!



Find Me :







Instagram : @alindaaa29



Facebook : Alinda Tadyani



Youtube Channel : Beatrix Alinda




- - -



Sekiannn, semoga bermanfaat bagi pembaca! Thankyou






" Happy Skin, Happy Face "


Clozette Indonesia x Clinelle Indonesia