Garam merupakan salah satu bumbu agar makanan yang dimasak terasa lebih nikmat, oleh karena itu garam sangat dibutuhkan untuk sebuah makanan yang dimasak.
Selain dikenal dengan citra rasa masakan, air garam pun cukup cukup baik untuk wajah.
Dengan bahan alami seperti air garam ini anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi jerawat dan minyak di wajah anda.

- Menghilangkan jerawat
Menurut informasi yang ditemukan air garam mengandung zat antibakteri dan menggantikan tenor wajah. Sehingga jerawat di wajah dapat di atasi dengan air garam.
caranya, Anda bisa merebus garam dengan secukupnya, sambil menunggu air rebusan garam tadi, Anda bisa membersihkan muka anda dengan sabun muka alami terlebih dahulu, setelah itu bilas dengan air bersih agar sabun pembersih tadi hilang. 
Kemudian Ambil air rebusan garam tadi, tunggu hingga dingin, lalu bilas muka anda dengan air rebusan garam tadi dengan waktu per 30 detik.

baca juga : Manfaat Seledri Untuk kecantikan dan kesehatan wajah

- Scrub wajah
Tidak hanya itu tetapi air garam ini mampu menjadi scrub wajah juga dengan mengkombinasikannya dengan cuka sari apel dan daun mint ini untuk mengatasi peradangan.
caranya, tuangkan garam, daun mint dan cuka sari apel secukupnya, lalu aduk secara merata sehingga menjadi lembut. Setelah itu bilas pada wajah anda sambil memijit wajah anda dengan pelan. Bilas muka anda dengan air bersih.

Sisanya bisa kalian simpan untuk besok harinya, Scrub dari garam ini dapat bertahan 3 hari di dalam kulkas.

baca juga : Menghilangkan lemak pada bagian wajah dan leher 
                   Manfaat buah kiwi untuk kecantikan wajah