Anyeong!!!

Di post pertama bulan November ini, aku dan para teman Beauty Blogger lainnya mengikuti Beauty Post Collaboration yang diadakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.

Dan di Beauty Post Collaboration ini aku akan membahas mengenai Eyeliner, karna aku memilih untuk menjelaskan rekomendasi eyeliner terbaik yang pernah aku pakai sepanjang aku mengenal dunia perbeautyan.

Di dunia kecantikan banyak sekali brand-brand yang mengeluarkan jenis-jenis kosmetik dan tentunya eyeliner ya, banyak brand yang memiliki eyeliner andalan mereka sendiri. Dan banyak juga brand yang mengeluarkan jenis-jenis eyeliner yang berguna untuk setiap jenis mata.

Sesuai dengan judulnya, disini aku akan memberikan penjelasan, Trik dan juga Tips bangaimana kita dapat menemukan eyeliner yang cocok untuk jenis mata kita, dan tentunya jenis eyeliner yang akan aku rekomendasikan untuk kalian.

Jenis-jenis eyeliner yang aku tahu banyak jenisnya, contohnya seperti eyeliner pensil, eyeliner matick, eyeliner spidol, liquid eyeliner, dan eyeliner yang berbentuk gel. Ini sih yang aku tahu, mungkin masih banyak jenis eyeliner lainnya yang belum aku tahu, karna aku memang bukan penyuka tampilan yang menonjolkan eyeliner di mata walau aku menyukai eyeshadow.

Makanya aku hanya memiliki jenis eyeliner yang memang sering aku pakai.

Ini adalah lima jenis eyeliner yang aku miliki, setiap eyeliner yang aku punya ini sering aku pakai di saat-saat tertentu saja, seperti saat aku membuat look makeup atau akan pergi ke kondangan saudara atau teman aku pasti menggunakan eyeliner untuk mempertajam mata.

Ini adalah jenis eyeliner pensil, aku saranin untuk yang pemula kalian bisa menggunakan eyeliner ini karna eyeliner pensil saat ini sudah lumayan tidak sekeras dulu, “yang bikin aku takut buat pakai eyeliner sih ini sebenarnya haha, sakit gara-gara keras”. Untuk eyeliner pensil sekarang teksturnya malah jadi creamy dan mudah dibaurkan, hanya saja kekurangnya adalah saat eyeliner ini tumpul, akan sangat susah untuk meruncingkannya kembali dan menurutku kekurangan lainnya adalah boros, karna saat diraut banyak produk dari eyeliner ini yang banyak terbuang.

Untuk jenis spidol seperti ini akan menjadi rekomendasi bentuk eyeliner dari aku, dikarenakan aku pertamakali memakai eyeliner atau pertama kali aku belajar untuk menggunakan eyeliner, aku menggunakan jenis eyeliner spidol seperti ini, tekstur dari kuasnya tidak terlalu keras dan juga menurutku sangat mudah untuk mengaturnya.

Eyeliner ini berjenis eyeliner matic gitu, cara pemakaiannya seperti biasa, yang lebih dari eyeliner ini adalah dia bisa diputar-putar untuk mengeluar masukan produk eyelinernya, dan untuk meruncingkannya disediakan runcingan kecil untuk produk ini. Kekurangan dari produk eyeliner ini juga hampir sama dengan produk eyeliner pensil, produknya saat di runcingkan akan terbuang.

Ini jenis eyeliner cair yang awalnya aku sama sekali engga bisa untuk menggunakan jenis eyeliner ini, aku bisa berantakan kalau pakek produk ini dan memang jenis eyeliner ini sangat tidak cocok untuk di pakai untuk pemula. Apa lagi kuasnya yang lentur dan lembut banget bikin awal-awal aku pakai produk ini itu susah banget buat ngatur panjang wink disetiap mata. Jadi wajar saja kalau aku awal-awal menggunakan produk ini sangat menguras tenaga haha.

Dan ini jenis eyeliner terakhir yang aku miliki yang tentunya pernah aku pakai juga. Jenis eyeliner ini bisa dibilang jenis eyeliner cair juga kuasnya menurutku agak keras untuk jenis eyeliner ini, tapi anehnya saat menggunakan eyeliner berkuas keras ini malah membuat aku dapat dengan mudah membuat eyeliner wink di mata haha.

  1. EYELINER PENSIL

Ini nih yang bikin aku bilang kalau eyeliner pensil ini cocok buat pemula yang mau belajar bikin mata kalian terlihat tajam, eyeliner pensil ini kalau dilihat-lihat warnanya engga terlalu keliatan ya, tapi kalau kalian perhatikan hasil akhir dari eyeliner pensil ini adalah natural. Buat yang emang pertama kali kenal eyeliner aku saranin jangan pernah buat wink liner pakai eyeliner pensil ini ya, apalagi eyelinernya lagi engga runcing, you know thats say yaaa hahaha. Dan eyeliner pensil ini cocok untuk pemilik yang sipit engga belo juga engga.

2. EYELINER SEPIDOL

Banyak banget jenis eyeliner sepidol di Indonesia, kalian bisa menemukan produk ini di setiap brand kosmetik. Banyak yang bilang kalau eyeliner sepidol ini lebih mudah dan gampang banget buat di pakai, dan aku setuju banget dikarenakan eyeliner ini tinggal di gunakankan menurut garis bulu mata kita dan warnanya juga langsung keluar engga mesti berlayer-layer pakainya karna saat sekali pakai hitam dari eyeliner ini sudah terlihat. Dan saran aku sih, kalau kalian pemilik mata sipit, bagus banget nih pakai eyeliner jenis ini. Karena pakainya engga akan nempel-nempel ke kelopak mata dan hasilnya pasti bakalan cantik banget.

3. EYELINER MATIC

Kalau eyeliner jenis ini mempermudah kita sih, karna cara gunanya praktis dan hitamnya juga pas. Aku baru pertama kali menggunakan eyeliner matic ini dan kesalahan terbesarku adalah jarang sekali meraut eyeliner matic ini jadinya ya gini, berantakan amburadul gitu, padahal kalau aku raut hasilnya akan cantik loh kalau di pakai buat pemilik mata yang seperi aku ini.

4. EYELINER CAIR

Aku dulu memang kurang suka dengan jenis eyeliner ini, selain susah aku aplikasikan, tekstur dari eyeliner ini benar-benar cair. Makanya aku bilang kalau untuk pemula kalian jangan pernah coba-coba buat pakai produk ini, kasian kalau riasan mata kalian udah cantik cetar membahana, eh pas mau dikasih eyeliner malah ancur gara-gara belepotan hahaha. Tapi kalau kalian udah pro boleh kok pakek produk ini, soalnya aku suka sama jenis eyeliner ini, mudah buat bikin wink.

5. EYELINER CAIR JENIS KEDUA

Beda dengan eyeliner yang ke empat, jenis eyeliner ini memang masih kedalam eyeliner cair. Tapi, bisa di bedakan dari kuas eyeliner ini ya. Kalau yang awal kuasnya itu lentur dan susah di atur, beda dengan kuas yang satu ini, keras namun masih dapat di atur. Dan produk ini juga lebih mudah di gunakan dari pada produk-produk lain. Kenapa aku bilang kaya gitu, ya karna aku sekarang lagi suka pakai produk ini haha, warna hitamnya pas, tekstur akhirnya juga pas, kalau bikin wink juga bagus dan tentunya kiri kanan bisa sama, tinggal aku ikutin tarikan dari kuasnya aja dan yang hebatnya produk ini walau cair keringnya itu speed banget haha.

Nah itu dia penjelasan dari eyeliner yang akupunya beserta bentuk mata apa saja yang cocok untuk memakai eyeliner. Sekarang aku ingin membagi tips menggunakan eyeliner yang baik dan benar, kalian boleh percaya atau tidak (tapi kalian harus percaya sih hahaha) aku belajar memang lewat intrnet dan baca-baca majalan dan nonton vido tutorial belajar eyeliner (niat, iya, bodo amat hahaha)

Jadi pertama kali aku pakai eyeliner itu belepotan, setelah aku lakukan hal diatas itu, baru deh aku bisa lumayan pro memakai eyeliner hahaha.

  1. Kalian harus tau bentuk mata kalian seperti apa, kalau pemula seperti yang aku bilang “pakailah jenis eyeliner pensil” karna kalian bisa tau bentuk mata kalian itu seperti apa, baru deh bisa bertahap ke eyeliner lainnya.
  2. Pakai solasiban (yang aku tau ini lakban, tapi engga tau kalau ditempat kalian ini namanya apa ya hehe) aku ini ngikutin orang luar banget, sobek lakban dan aku taro di bawah mata baru deh aku aplikasikan eyeliner dimata. Kalau yang ini aku pakai jenis eyeliner yang sepidol karna lebih nyaman dan gampang
  3. Setelah diaplikasikan, rapihkan dengan concealer, karna pemakaian concealer ini berfungsi untuk meratakan eyeliner yang engga sesuai dengan garis.
  4. Dan yang terakhir kalian bisa tutup mata kalian terus tarik ujung mata keawah atas,  terus kalian aplikasikan eyeliner jenis apasaja ke garis bulu mata kalian, kalau menurut kalian kurang tebal bisa kalian tebalkan lagi kok.

Dan kalian mungkin udah penasaran Bentuk EYELINER apa yang akan aku REKOMENDASIKAN ke kalian semua, Jadi kalian kalau yang benar-benar membaca sepenuh jiwa dan hati, pasti udah tau pilihan aku jatuh pada eyeliner yang mana.

JADI!!! PILIHANKU JATUH KEPADA EYELINER NOMOR…. LIMA!! Yeaaayyyyyyyyy

So, kenapa aku memilih produk nomor 5? Dikarenakan, produk ini memiliki kehebatan yang sangat membantu, untuk pemula juga bisa kok pakai produk ini, tapi kalian harus pakai trik nomor 2 ya haha, kalau udah bisa ya tinggal kalian aplikasiin aja. Produk ini juga bisa digunakan dengan beberapa bentuk eyeliner, seperti Simple Winged Eyes, Arabian Eyes dan Natural Eyes. Jadi produk ini adalah produk eyeliner terbaik yang akan aku rekomendasikan.

Jenis Eyeliner Yang di rekomendasikan ala Silta : Eyeliner cair, Kuas yang lumayan keras (keras engga lembek juga engga) karena kelebihannya itu mudah diatur, warna hitam yang pas dimata, cepat kering (biar engga belepotan di kelopak mata) kalian bisa nemuin jenis jenis eyeliner ini ei produk PIXY ya chingu, eyeliner cair dari PIXY ini the best banget dan bikin aku jatuh hati, kalian suka jenis eyeliner seperti pixy perfect eyeliner ini? Atau jenis eyeliner lain?

Itu dia rekomendasi Eyeliner dari aku, semoga bermanfaat dan semoga post aku kali ini benar-benar membantu kalian semua ya chingu ♥

Oh iya, temanku Judith, tapi aku lebih sering manggil dia Jude, karna yahhh lebih enak aja gitu buat manggilnya dan karna kami sama-sama jomblo (lah)  hahaha. Jadi dia juga kemarin udah post tentang Eyeliner yang jadi recommended menurut dia di blog-nya. Kalau kalian masih pusing cari jenis eyeliner yang lain afau lagi cari eyelinet yang di bawah 100.000, kalian bisa langsung mampir deh ke blognya Judith, www.heyyyyyjudeeeee.wordpress.com atau  kalian bisa langsung click tulisan ‘link’ disini LINK untuk sampai di tulisannya Jude.

Dan kalau kalian juga mau kepo cantik sama Komunitas Beauty Blogger & Vlogger inilangsung aja JOIN di GRUP FACEBOOK KBBV yapppzz chingu.

See you next post…

Please find me on:

Instagram : @siltafadillah

FB Page : Silta Fadillah

Email : ciltasarinh@mail.com