Tahukah kalian kalau kulit kita harus dihidrasi?  Kulit kita harus selalu terjaga kelembabannya untuk mempertahankan kulit wajah yang sehat. Kulit wajah yang kenyal, elastis, dan lembab itu loh maksud dari hidrasi itu. Ngga cuma kulit kering loh yang butuh hidrasi, kulit berminyak pun membutuhkannya juga.

Umumnya, skincare yang mampu menghidrasi kulit itu adalah skincare yang mengandung banyak air. Seperti yang kalian ketahui, salah satu kandungan yang memiliki banyak air dan mampu menghidrasi adalah aloe vera. Namun tahukah kalian kalau green bamboo juga mampu menghidrasi kulit?


Aku juga baru tau loh sebenarnya gara-gara nyobain pakai produk baru dari Althea Korea. Produk baru mereka yang satu ini bernama Althea Waterful Green Bamboo. Didalamnya terkandung Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Centella Asiatica Extract, dan Bambusa Vulgaris Water yang mampu memberikan deep hydration ke kulit.

Kemasan

Althea Waterful Green Bamboo Pads ini dikemas dalam kemasan berbentuk silinder dengan tutup putar berulir. Aku suka sama warna kemasannya juga karena warnanya ngga berisik, just simple white and light green. Produk ini juga udah dilengkapi dengan penjepit dari pads-nya loh, jadi memudahkan banget untuk mengambil helaian pads tanpa menyentuh pads yang lain. Sayangnya, informasi di kemasan Althea Waterful Green Bamboo Pads ini tertulis dalam aksara Korea a.k.a Hangeul.


Tapi jangan khawatir, Althea Waterful Green Bamboo Pads dielngkapi dengan box karton kok. Nah disinilah infromasi dalam bahasa Inggris diletakkan, tapi di bagian dalam box sih. Kemasan box-nya juga simple dan ngga ramai. Awalnya kemasan bos disegel pada bagian atasnya, jadi ngga usah khawatir produknya udah dibuka atau gimana.

Ingredients

Water, Methylpropanediol, Isopentyldiol, Panthenol, Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Bambusa Vulgaris Water (1000ppm), Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Sodium Hyaluronate, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydrogenated Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Oil, Polyglyceryl-10 Myristate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Citric Acid, Disodium Edta, Ceramide Np, 1,2-hexanediol, Hydroxyacetophenone.

How to Use


Produk yang satu ini tuh multifungsi banget, kamu bisa menggunakannya sebagai toner pad, bisa juga sebagai mask pad.

As a toner pad, setelah membersihkan wajah, usapkan Althea Waterful Green Bamboo Pads ke wajah dari bagian tengah wajah ke luar yah. Kemudian tepuk-tepuk wajah secara halus hingga produknya menyerap ke kulit. It doesn't take long~

As mask pad, produk ini berfungsi untuk memberikan hidrasi dengan konsentrasi yang lebih lagi. Caranya mudah, kamu hanya perlu meletakan pads di bagian yang kamu inginkan, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah waktunya berakhir, lepaskan pads dari wajah, kemudian tepuk-tepuk wajah secara halus hingga produk menyerap ke dalam kulit.

Textures, Colour, Scents


Aku suka banget sama tekstur dari pads yang satu ini. Entah pads ini terbuat dari bahan apa, tapi bentuknya seperti kain kasa dengan tekstur yang sangat jauh lebih halus. Tekstur dari pads-nya sangat halus sehingga kulit tidak terasa tergesek-gesek ketika menggunakan pads ini. Terus juga essence dari bamboo pads ini terasa sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Untuk warna sih Althea Waterful Green Bamboo Pads tidak memiliki warna alias transparan. Tapi scent-nya yang menurut aku cukup menjadi masalah. Menurut aku scent kimianya cukup strong, khusunya alchohol sepertinya. But thta's okay, aku bukan pemilih untuk masalah scent, it's just a fair warning for those who has problem with strong scents.

My Opinion

I think this product is perfect for those who needs hydrating skincare. Semua orang butuh sih skincare yang mampu menghidrasi kulit, tapi untuk mereka yang sangat membutuhkan produk hidrasi atau menginginkan skincare dengan hidrasi tingkat tinggi, maka produk ini bisa dijadikan salah satu pilihan.


Althea Waterful Green Bamboo Pads ini menurut aku memang tinggi banget kemampuan hidrasinya. Setelah menggunakan produk ini tuh kulit rasanya lembab dan sejuk banget. Lembab yang ditimbulkan bener-bener bikin kulit wajah aku terasa kenyal. Teksturnya sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Kemampuan menyerapnya juga sangat cepat dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah menyerap.

Baik sebagai toner pad maupun sebagai masker, kemampuan hidrasinya patut diacungi jempol. Dan memang benar, sebagai masker, produk ini memang jauh dapat memberikan hidrasi yang lebih dibanding sebagai toner pad biasa. Aku biasa menempelkan si pads-nya ini pada bagian pipi, dahi, hidung, dan dagu.


Advantages
  1. Sangat menghidrasi kulit
  2. Cepat menyerap
  3. Tidak lengket
  4. Multifungsi (sebagai toner pad dan masker)
  5. Mudah digunakan
  6. Pads sangat halus
  7. Pads tidak mudah sobek
  8. Sudah dilengkapi penjepit
  9. Ada keterangan dalam bahasa Inggris

Disadvantages

  1. Tidak ada~


Price & Where to Buy

Price : Rp 190.000 for 100 ml (80 ea)
Where to Buy : Althea Korea

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM