Suatu hari di desa penyihir, hiduplah seorang penyihir yang bernama Silta Fadillah. Ia adalah seorang penyihir keturunan murni dari keluarga Jangmi, mawar putih. Namun kehidupannya sudah mulai berubah ketika ia berumur 22 tahun, dimana kekuatan terdasyat para penyihir keturunan murni mulai muncul dan berkembang. Silta yang mulai menguasi beberapa ilmu sihir yang diturunkan padanya mulai berani menyebrangi batas antara dunia sihir dan dunia manusia. Hingga terjadilah sesuatu yang tidak di inginkan.

Begin the story,

Selasa, 31 Oktober 2017.

Silta tengah meracik suatu percobaan untuk sihirnya. Silta berencana untuk melintasi dunia manusia, ia ingin menyatukan dua dunia yang berbeda ini, bukan bermaksud itu saja, namun Silta menginginkan sesuatu dari dunia manusia. Ia menginginkan seorang lelaki yang tidak sengaja ia datangi mimpinya.

Ya Silta adalah keturunan murni dari keluarga Jangmi, keluarga yang dapat memasuki mimpi-mimpi manusia. Dan entah kesialan atau keberuntungan Silta memasuki salah satu mimpi lelaki yang sangat berpengaruh di dunia manusia.

Ia memasuki mimpi Putra Mahkota dari kerajaan Byeol, Pangeran Rizky. Salah satu lelaki yang menjadi pujangga para wanita di kerajaan dan didesa Byeol.

Silta mulai selalu tersenyum sendiri, melamun sendiri di kamarnya. Hingga suatu hari kedua orang tua Silta memergoki anaknya sedang tersenyum menatap bintang. Sang ayah paham atas perasaan anaknya itu, namun sang ibu tidak terima jika anaknya menykai manusia, hingga terjadilah percakapan antara keluarga ini.

“Anakku, sudah aku katakan jangan pernah untuk jatuh cinta pada manusia.” sang ibu memulai percakap pada anaknya yang kini tengah terduduk menatap lantai rumah yang penuh dihiasi dengan warna-warna hitam dan merah itu.

“Aku berbicara seperti ini karna aku tidak mau kau menjadi penyihir yang kedua, yang melakukan hal bodoh seperti menyatukan dua dunia yang tidak mungkin menjadi satu. Apalagi tujuannya untuk menyatukan cinta kamu kepada lelaki manusia itu.” lanjut sang ibu dengan ekspresi yang tidak dapat di artikan, ya ibu Silta berbicara selalu dengan raut wajah datar, sehingga tidak mudah menilai apakah lawan bicaranya ini marah atau biasa saja.

“Itu mustahil nak.” tambah sang ibu. Sedangkan sang ayah hanya diam memerhatikan raut wajah anaknya.

Silta tengah termurung di depan jendela kamarnya, malam ini terlihat bulan purnama yang bersinar terang. Dan seharusnya saat ini Silta tengah meracik ramuan untuk sihirnya, namun perkataan ibunya membuat ia merasa malas untuk meracik ramuan, suara ketukan pintu terdengar dan Silta menoleh melihat ayahnya sudah mulai memasuki kamarnya.

Melihat anaknya termerung seperti itu sang ayah memulai membuka pembicaraan.

“Nak, kamu ingin tau sebuah cerita rahasia keluarga kita?”

Dengan wajah yang masih sedih, Silta menatap sang ayah dan mengangguk.

“Dahulu, di beberapa abad sebelum kamu lahir. Salah satu penyihir perempuan dari keluarga kita pernah jatuh cinta dengan seorang raja, berbeda dengan kamu nak. Sang raja sudah memiliki ratu dan memiliki putra dan putri, namun penyihir perempuan itu masih tetap menghampiri sang raja melalui mimpinya.” Silta mulai tertarik dengan cerita sang ayah dan mendengarkan cerita ayahnya tersebut.

“Penyihir perempuan itu terus menerus menggoda sang raja melalui terus menerus masuk di mimpinya, hingga sang raja benar-benar jatuh cinta dengan penyihir perempuan tersebut dan mencari keberadaannya. Penyihir perempuan itu sama sekali tidak bisa menyebrang kedunia manusia, karna umur dan kekuatannya belum bisa melakukan itu.”

“Memang umur berapa penyihir dapat menyebrang ke dunia manusia ayah?.” tanya Silta

“Saat berumur 24 tahun nak, saat dimana kekuatan terkuat kita miliki setelah melalui tahap pendewasaan diumur seperti kamu.”

“Lalu nasip dari penyihir perempuan itu bagai mana?.” kali ini Silta sangat-sangat penasaran dengan nasip dari penyihir perempuan tersebut. Mungkin ia akan tahu kenapa ibunya sangat melarang ia menyatukan dua dunia yang berbeda.

“Saat itu umurnya baru 24 tahun, dan ia masih berkeras untuk menyebrangi jembatan dua dimensi. Hingga suatu hari saat ia memulai menyebrangi jembatan dua dunia, sesuatu terjadi padanya.”

Sang ayah menceritakan bagaimana munculnya sisik dari wajah penyihir perempuan tersebut, sisik berwarna perak yang diyakini oleh warga dunia sihir adalah tanda kutukan. Kutukan karna ia telah berani menentang larangan untuk para penyihir perempuan, jatuh cinta pada manusia dan menyebrangi jembatan dua dimensi.

Sang ayah hanya menjelaskan ketakutan ibunya, karna Silta baru saja berumur 22 tahun dan sang ibu sangat menyanyanginya, maka dari itu sang ibu tidak ingin anaknya menjadi penyihir yang kedua di dalam sejarah keturunan keluarga Jangmi yang terkena kutukan.

Silta mulai mencernai cerita dari sang ayah, dan bertanya kemana penyihir perempuan itu setelah terkena kutukan. Sang ayah hanya menjawab dengan dua kata. “Gila dan hilang.”

***TAMAT***

Yeeaaayyyyy!!!!! Selesai ceritanya udah tamat hahaha, aduh intro dari post ini panjang banget ya, by the way happy halloween day’s ya. Jadi dalam rangka hari Halloween yang jatuh besok, tepatnya tanggal 31 Oktober 2017 Beautiesquad mengadakan collaboration yang bertemakan party halloween.

Jadi, para member dari Beautiesquad mengikuti collab kali ini dengan tema-tema horro, karna aku baru pertama kali membuat look make up untuk halloween atau bergendre horror kaya Jude (salah satu member Beautiesquad yang suka dengan look make up Sfx) jadi tolong dimaklumi make up halloween aku yang seadanya ini haha.

Ini adalah look make up dari para member beautiesquad, dan kalian tau yang namanya Jude itu yang mana? Yapp kalau kalian ngeh, look make up yang rame membahana kaya hutan hujan (?) itu adalah jude hahaha, aku kena timpuk nih kalau dia baca kata-kataku tentang hutan hujan. Keren kan looknya? temen-temen yang lain juga pada keren look make upnya, aku berasa seripah kurupuk raningan di dalam toples hahaha.

Dan ini masih ada member Beautiesquad lainnya, banyak banget ya yang ikut collab kali ini. Dan look mereka bagus-bagus banget, mereka semua seperti sudah pro banget dalam make up look kaya gini, aku benar-benar harus belajar untuk look sfx seperti ini.

Mungkin kalian penasaran kenapa diawal aku menceritakan kisah seorang penyihir yang sedang jatuh cinta? Ya karna aku waktu bikin look ini kepikirannya seorang penyihir yang memiliki dua sisi, sebenarnya mau cerita keperibadian ganda, tapi pas nulis post ini aku malah kepikiran penyihir dan kutukan cinta hahaha, biarlah yang penting look make up aku ini nyambung.

Sakit ya kalau kita cinta tapi beda, beda dunia aja sakit gimana kalau dunianya sama tapi beda? Tambah sakit (lah kok baper).

Ini ada beberapa foto yang aku ambil dari beberapa sisi, mungkin engga terlalu bagus tapi semoga kalian suka.

Ini nih ada tutorial look make up untuk kalian dari Kak Sella, yuk kalau kalian suka yang serem-serem cantik bisa liat tutorialnya di post blog kak Sella. www.florensiasella.com, atau klik foto kak Sella ini yaaa.

Di Collab kali ini aku dapat kiriman dari Fia Nail Witch nih, kalau kalian penasaran sama Fia Nail Witch ini bisa kepoin Instagram mereka deh di @fianailwitch dan aku mendapatkan kiriman edisi halloween yang bikin aku happy sekaleeeee hahaha. Disini aku dapat kuku palsu yang gambarnya itu drakula, atau lebih kecenya kita panggil vampir aja ya.

Lucukan? Iya dong, lucunya kaya aku kan haha (PeDe deh), jadi kuku palsu ini persembaham dari kak Fia Revenian. Kak Fia ini pinter banget bikin 2D Nail Art, buktinya kuku palsu yang aku dapat ini lucu dan cantik banget.

Kalian bisa nih pilih-pilih mau pesan kuku palsu seperti apa yang kalian mau sama kak Fia, kalau kalian lagi cari 2D Nail Art Jakarta bisa langsung datang ke tempatnya kak Fia khusus daerah Jakarta buat bikin kuku kalian cantik dengan nail art ataupun kuku palsu.

Aku mau pakai kuku palsu ini di look halloween kali ini, tapi disini aku menceritakan tentang kisah penyihir kan ya dan yahhh aku engga mungkin bisa menyatukan vampir dan penyihirkan? Penyihir dan manusia aja udah engga bisa bersatu lah ini gimana ceritanya penyihir dan vampir mau disatuin? (Lah malah baper hahaha)

Tapi aku akan menggunakan fake nail ini dengan look makeup lain kok, penasaran? tunggu ya kiss kiss, hahaha

Dan kalau kalian berminat untuk ikut Collaboration kaya gini bareng Beautiesquad kalian bisa JOIN di Grup Facebook Beautiesquad untuk info Collaboration selanjutnya.

Sampai bertemu di Collab-Collab lain dari BEAUTIESQUAD yaaaa

Anyeong!!!

XoXo